Thursday, July 1, 2010

Die Fälscher Alien Photo Is A Hoax

Sebuah foto yang menunjukkan sesosok alien yang masih hidup setelah mengalami kecelakaan membuat heboh pada masa itu. Foto yang diduga berasal dari Amerika Serikat itu belakangan diketahui berasal dari Jerman. Namun, tentunya banyak yang meragukan foto ini.

Foto dibawah ini merupakan foto yang yang menjadi kontroversi di tahun 1950-an. Di dalam foto tersebut, tampak sesosok alien yang sedang digandeng oleh dua orang petugas. Pada awalnya, banyak orang yang menduga bahwa foto ini diambil di Amerika serikat, tapi setelah diteliti, ternyata foto ini diambil di Jerman, tepatnya pada masa Perang Dunia Kedua.


Foto ini sempat menjadi ikon gambar alien pada masanya. Petugas yang memegang alien itu diduga sebagai agen FBI, CIA, KGB, atau SS.

Kisah mengenai foto ini begitu terkenal dan di publikasikan oleh Air Force Bulletin, sebuah media milik Amerika pada tahun 1950. Berikut adalah kutipan beritanya :

" The June 1950 Talk of the Times reproduced a pair of photos received from Cologne, Germany, one of which is a retouched picture of Dr. E.W. Kay's model saucer that appeared in the press on January 11, 1950. The other is of two agents holding up a small humanoid with proportions somewhat like a small monkey. The caption reads, "As one silver capsule broke: the first Mars man was captured! Eyewitness G-man, McKenerich, from Phoenix (Arizona), reports 'I was astounded by the importance of this great moment. For the first time I was seeing a being from another world. At the same time I was equally amazed by the desperation of this Aluminum Man. His body was covered with a shiny metal foil.' The observatory in Phoenix, Arizona, presumes that this is for protection from cosmic rays. "

Media tersebut mengatakan jika alien tersebut berasal dari Mars, dan salah satu kasul berwarna silvernya telah rusak akibat kecelakaan. Berita ini begitu menghebohkan warga Amerika saat itu.

15 tahun kemudian, foto ini mendapat perhatian dari Interplanetary Intelligence Report, sebuah organisasi intelijen yang khusus meneliti masalah luar angkasa. IIR berpendapat jika kedua petugas yang terdapat di dalam foto itu tidak mirip dengan petugas Amerika. Bantahan itu ditambah dengan pernyataan dari media Contactos Extraterrestres. Media tersebut mengatakan jika foto tersebut adalah sebuah tipuan selama bertahun - tahun, dan makhluk yang diduga Alien tersebut adalah seekor monyet yang dicukur bulunya ( shaved monkey ).


Foto monyet yang dicukur ternyata juga pernah digunakan sebagai lelucon pada tahun 1950 di Jerman, dan tebak, monyet itu juga dikisahkan sebagai alien. Pada tahun 1953, foto serupa juga pernah dipublikasikan oleh tukang cukur Amerika yang bernama Ed Watters dan Tom Wilson.

Kembali ke fotonya, sekarang kita fokus pada kedua tangan agen yang memegang alien tadi. Jika kita prhatikan dengan seksama, terdapat kejanggalan pada tangan petugas di sebelah kanan. Tangan Alien tersebut tampak tidak menyatu dengan tangan petugas yang memegangnya, seolah petugas tersebut sedang memegang objek lain.
Si peneliti foto mencoba ganti objek alien tersebut dengan benda lain. Si peneliti mengganti objek alien tersebut dengan kereta bayi, dan hasilnya adalah....


Hmmm..sepertinya lebih cocok bukan ? Mungkin kepalsuan foto ini telah terungkap, namun peneliti foto ini menganggap bahwa foto ini merupakan hasil manipulasi terbaik pada masa tersebut hingga membuat banyak orang yang percaya.


Saya sendiri sebenarnya masih agak bingung, bagaimana cara memanipulasi foto ini mengingat software pemanipulasi gambar baru dikembangkan pada tahun 1980-an ( CMIIW ). Well, mungkin itu bagian dari misteri foto ini. Salam

( forgetomori.com )

8 comments:

Andika said...

Ukuran bedanya beda Vahn, lagi pula monyet belum bisa berdiri tegap sempurna seperti di gambar.

Vahn Saryu said...

ukuran yg mana nih, yg foto monyet dengn foto aslinya tha? itu karena jenis monyetnya yg beda, sy tidak menemukan jnis monyet yg digunakan sbgai model dlm fto itu, sehingga sy meposting foto mnyt itu sbgai ilustrasinya..
mngenai cra brdirinya yg tegap, kmnugkinan krena mnyet itu memang digndeng sprti di fto, nmun bukan di fto itu tentunya
sy prnah melihat monyet saat pertunjukkan tpeng mnyet berlangsung, slh seorang pnonton mencoba menggandeng si mnyet persis sprti di fto itu, dan ternyata bisa tegap kok :)

Andika said...

nombok lagi nih

Vahn Saryu said...

Swear Dik, ga tahu kenapa blogger di komputer saya selalu error, padahl pstingan tadi sys rencanain publish jam 6 sore nanti...

Anonymous said...

rasanya pernah baca de..

ada yang lebih baru ga??

dah lama gda yang posting kayak ginian...


keep posting bro..
brasil-belanda: 1-0

X said...

jadilah yg pertama posting
http://www.metro.co.uk/weird/833112-mysterious-new-crop-circles-at-ufo-capital-of-britain <---

Lica Lawliet said...

kasian, monyetnya kurus banget gitu... kurang gizi kali yah... T_Ta

Vahn Saryu said...

Bukannya kurang gizi, kabarnya memang sengaja dicukur bulunya, entah tujuannya apa, tapi memang benar,kasihan monyetnya..pasti gmpng masuk angin :)