Sunday, July 25, 2010

Curupira Ghost Video, Video Hoax Penampakan Hantu Curupira

Hantu Curupira mungkin terdengar asing di telinga kita. Wajar saja, karena hantu Curupira merupakan tokoh cerita rakyat dari Brazil yang cukup terkenal. Berita mengenai video ini sudah menyebar sejak tahun 2007, namun saya kira belum banyak yang tahu mengenai kisahnya.


Curupira Ghost adalah tokoh hantu yang berasal dari cerita rakyat Brazil. Sosok Curupira digambarkan sebagai anak laki - laki yang memiliki rambut api, gigi berwarna hijau, dan memiliki kaki yang terbalik. Menurut cerita, curupira merupakan peri hutan yang melindungi hutan dan satwa didalamnya dari kerusakan - kerusakan yang ditimbulkan manusia. Kaki Curupira yang terbalik digunakan untuk membuat bingung para penebang kayu dan pemburu.

Baik, itu tadi kisah singkat mengenai Curupira, sekarang kita akan membahas tentang video yang diklaim sebagai penampakan Curupira. Menurut penguploadnya, video dibawah ini diambil di jalan raya Pinheiros, dekat dengan jembatan Joao Dias. Videonya sendiri diupload pada tanggal 26 Desember 2006 silam.




Jika video tersebut tidak diperlambat, mungkin kita tidak akan melihat sosok misterius berambut api yang berdiri di tepi jalan tersebut, namun jangan khawatir karena saya akan menyertakan foto screenshotnya.



Dalam foto tersebut, tampak sesosok misterius yang memiliki karakteristik seperti Curupira, namun sebuah komentar pengunjung yang bernama Marcus Pontes di sebuah blog yang juga membahas video ini mengatakan jika beberapa tahun yang lalu, seorang artis Brazil ingin membuat sebuah film tentang Curupira ini dan telah menyebarkan sebuah film mengenai penampakan curupira untuk memberikan informasi yang salah kepada publik, bisa jadi video ini adalah film yang dimaksud.

Sketsa Curupira

Setelah ia memberikan komentarnya, ia kemudian memberikan sebuah link yang dikatakan milik artis tersebut. Di link itu, terdapat sejumlah hasil karya dari artis tersebut yang berkaitan dengan video curupira itu.

Foto Rontgent yang mirip kaki Curupira, foto ini ada di situs yang diberikan oleh Marcus

Seorang pengunjung lain yang bernama Alexandre Camargo mengatakan jika sosok misterius tersebut adalah benar - benar hasil karya digital. Ia mengatakan jika makhluk itu adalah tokoh utama dalam film horor pendek yang diproduksi oleh Trattoria di Frame. Ia mengatakan hal tersebut karena ia pernah bekerja disana beberapa tahun yang lalu. Ia kemudian menambahkan jika artis yang mendesain kostum tersebut adalah Eduardo Schaal.

Beberapa skeptis menganggap video ini hanyalah sebuah usaha untuk memasarkan film - film yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Well, walaupun beritanya sudah cukup lama, namun kisahnya yang menarik membuat saya tertarik untuk mempostingnya.

( forgetomori.com, wikipedia, neminventonemaumento.zip.net )

9 comments:

who i am said...

pertamax

blog dunia misteri paradox said...

serem,,,
emangnya darimana dia berasal..???
Salam misteri mas..!
^^

Richard Rondonuwu said...

Kedua kali...hehehe
Setelah sekian lama akhirnya bisa juga berkunjung ke blognya vahn (sudah banyak artikel yang terlewatkan nh...T..T)... Vahn emang jago banget, postingannya jalan terus.. average bisa sampai 1 post/hari...kereen
TYrips udah nyerah, gak mampu kayak gitu...hehe

btw, ternyata punya kisah mistis juga ya ternyata (meskipun diketahui hoax..hehe). Kirain Brazil cuma hebat dalam soccer aja..hihihi
keep posting bro!!

Vahn Saryu said...

@blog misteri paradox
salam misteri juga, hehe...
setahu saya curupira adalah tokoh dalam cerita rakyat brazil, jadi bisa dikatakan mitos

@TYrips
haha, nggak juga bro, saya sering kok posting 3 hari sekali, tergantung mood juga, hee.hhe

saya saja belum sempat maen ke blognya TYrips,sori ya bro

Lica Lawliet said...

serem yah.. Untung td malam ga jd bacanya.. Klo ga, tdr ga tenang ni.. Hahaha

Vahn Saryu said...

haha, tidak perlu takut, curupira sebenarnya kan hanya cerita rakyat brazil saja, kebetulan ada orang iseng yg membuat hoax ini :)

Lica Lawliet said...

iya, tp hebat jg mereka bs bikin begitu.. (maklum, gaptek) hoho

Verisky said...

Post tentang teresa vidalgo juga donk....

Dinda said...

dari bagian rambutnya kok apinya kaya di photoshop y?