Friday, July 23, 2010

Penampakan UFO Di Tuaran Beach Resort, Malaysia

Penampakan UFO seperti tidak ada habisnya, namun beberapa foto yang diklaim sebagai penampakan UFO ternyata hanya efek dari kamera yang mereka gunakan saat mengambil gambar, yang lainnya bisa juga disebabkan oleh fenomena alam, mungkin salah satunya seperti fotodibawah ini.


Foto dibawah ini diambil Tuaran Beach Resort, Malaysia pada tanggal 21 Juli 2010 pukul 04:00 PM oleh James Dungi ( 27 ), seorang manager restoran Tuaran Beach Resort. Ia mengatakan jika objek tersebut muncul di langit dan disaksikan oleh beberapa pengujung restoran.

See that blue object ?

" Kami curiga saat melihat objek tersebut, maka kita keluar untuk menyaksikannya, dan kami melihat objek transparan di langit yang biru ," kata James.

Ia segera mengambil kamera dan naik ke lantai dua untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik, dan ia berhasil mengambil foto objek tersebut sebelum akhirnya objek tersebut menghilang.

James mengatakan jika objek tersebut melayang di udara dengan tenang, tanpa suara maupun cahaya terang seperti UFO pada umumnya. Beberapa pengunjung dan karyawan restoran juga mengatakan jika objek tersebut melayang di langit selama beberapa menit sebelum akhirnya menghilang. Beberapa pengunjung bahkan mengatakan jika ponselnya tidak berfungsi ketika mereka hendak mengambil gambar objek tersebut, walaupun sebagian akhirnya mengetahui bahwa baterai ponsel mereka ternyata habis.

Seorang pengunjung mengatakan jika objek tersebut tidak seperti pesawat pada umumnya. Objek tersebut tidak menimbulkan suara sama sekali ketika melayang di udara.

Hmm...sepertinya para pengunjung restoran dan karyawan restoran tersebut benar - benar terkejut dengan kemunculan objek misterius tersebut, namun saya berpendapat bahwa objek tersebut mirip dengan Lenticular Clouds.









Lenticular Clouds merupakan formasi awan yang terbentuk ketika melewati daratan yang cukup tinggi seperti pegunungan atau bukit. Ketika kelembaban udara melewati pegunungan, sebuah gelombang tegak terbentuk dalam jumlah yang cukup besar di sisi gunung dan bergerak naik ke puncak gunung. Ketika temperatur di bagian puncak gunung turun drastis sehingga akan membentuk embun. Embun ini kemudian memadatkan sejumlah udara di sekitar awan sehingga terbentuk awan lentikular. Bentuk dari awan lentikular sendiri tidak selalu sama, tergantung dengan kelembaban dan suhu di puncak gunung atau bukit. Penjelasan mengenai Lenticular clouds dapat anda baca disini. Karena bentuknya yang sangat mirip dengan piring terbang, awan ini sering disangka sebagai UFO.

Kembali ke topik UFO Tuaran Beach Resort, lalu apakah di daerah tersebut ada pegunungan atau bukit sehingga awan lenticular dapat terbentuk? jawabannya adalah ada. Sayangnnya saya hanya menemuan fotonya dan belum menemukan nama gunungnya, tetapi fasilitas menjelajah gunung ada di dalam tur wisata Tuaran Beach Resort.



Memang, objek tersebut sangat mirip dengan UFO, beberapa orang menganggapnya sebagai hasil menipulasi gambar, namun terkadang fenomena alam dapat mengejutkan siapa saja. Walaupun teori ini hanya pendapat pribadi saya, namun siapa tahu para saksi mata tersebut telah menyaksikan sebuah fenomena alam yang luar biasa.

( ufocasebook.com, tuaranbeachresort.com, wikipedia.org )

4 comments:

Ady Inbox said...

Bentuk awannya keren bro... =D

X-Zone said...

mungkinkah itu UFO hehehe,bro yang saya simak dari artikelnya,katanya para pengunjung/tamu tersebut melihat objek tersebut transparan dan lama2 menghilang hhmmm apa mungkin itu awan seperti bro bilang,sedang yang saya lihat dari gambar2 awan diatas dari pola dan warna awan pada umumnya spertinya berbeda yach...maaf klo sok tau heheheh piiis

Vahn Saryu said...

Ya,anda memang benar. Wrna objek tsb memang brbda dgn awn dsktrnya
Jk dprhtikan,sbnrnya wrna objek tsb sm dgn wrna lngit di "blkngnya",hny ltakny yg agak jauh..tp cm pndpat sy sih,sgla kmungknan bs sja trjdi,he..he

Michaelnxnn said...

Ya,anda memang benar. Wrna objek tsb memang brbda dgn awn dsktrnya Jk dprhtikan,sbnrnya wrna objek tsb sm dgn wrna lngit di "blkngnya",hny ltakny yg agak jauh..tp cm pndpat sy sih,sgla kmungknan bs sja trjdi,he..he