Tuesday, July 6, 2010

The Phantom Black Dog, Wujud Lain Dari Hellhound ?

Kisah mengenai phantom black dog sangat populer di Britania, bahkan ada beberapa versi yang mengisahkan makhluk misterius ini. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa makhluk ini hanya mitos, namun yang lainnya percaya bahwa makhluk ini ada, dan hidup di kegelapan hutan di Britania.


Phantom Black Dog dikisahkan sebagai hantu gentayangan yang berwujud anjing hitam seukuran anak sapi, mempunyai mata yang berbentuk seperti piring dan bersinar, serta bulu yang tebal. Kadang makhluk ini diceritakan berwarna putih, walaupun sebagian besar berwarna hitam.



Meskipun pada awalnya dianggap hanya sebagai mitos, namun banyak laporan mengenai penampakan mahkluk ini. Pada bulan April 1972, Norfolk, seorang penjaga pantai bernama Graham Grant mengaku melihat sesosok anjing hitam yang berukuran sangat besar sedang berlari di tepi pantai. Ia melihat sosok misterius itu selama beberapa menit, kemudian sosok itu menghilang begitu saja.



Pada tahun 1979, Mark Chester dan temannya yang bernama Jeff mengaku melihat seekor anjing labrador hitam yang berukuran sangat besar ketika mereka berdua sedang berkendara di daerah Georgia. Selama beberapa detik makhluk itu memperhatikan mereka berdua, kemudian berlari kedalam hutan dan menghilang. 15 tahun kemudian, Mark yakin jika apa yang ia saksikan pada tahun 1979 itu adalah phantom black dog.

Kisah lainnya terjadi pada tahun 1981. Irene Cole dan suaminya sedang mengendarai mobil di jalan Stanner di daerah Herefordshire. Ketika mereka tengah melaju di jalanan yang sepi, tiba - tiba mereka dikejutkan dengan kemunculan sesosok anjing hitam besar di tengah jalan. Suami Irene langsung menghindarinya sehingga kendaraan mereka terperosok di tepi jalan, dan ketika mereka melihat kembai ke jalan raya, sosok anjing hitam itu telah menghilang.



Phantom Black Dog dianggap sebagai pembawa pesan kematian karena sering menampakkan diri di areal pemakaman. Makhluk ini juga sering dilaporkan di jalan raya yang sepi, maupun di rawa - rawa.



Berikut adalah beberapa hal mengenai phantom black dog, diantaranya adalah :
1. Dapat menghilang dalam sekejap
2. Dianggap sebagai pertanda akan terjadinya malapetaka
3. Dalam keheningan malam, tanda - tanda makhluk ini akan menampakkan diri adalah munculnya suara gemerincing rantai dan suara aneh lainnya.
4. Dikatakan jika makhluk ini adalah roh, jadi suatu entitas yang tidak dapat disentuh.
5. Terkadang membantu manusia, khususnya wanita yang tersesat di malam hari
6. Laporan mengenai penampakan makhluk ini telah terjadi di Britania, Amerika Utara, Australia dan New South Wales.
7. Phantom black dog dapat mengubah ukuran tubuhnya..

Jika kita lihat, phantom black dog mempunyai beberapa kesamaan dengan heelhound, si anjing dari neraka, namun kisahnya tidak mengerikan seperti hellhound yang konon hanya dengan mendengar suaranya saja, nyawa bisa melayang.



Beberapa skeptis menganggap penampakan - penampakan tentang phantom black dog hanyalah efek dari cahaya dan ilusi yang diciptakan oleh mata. Saya belum mengerti apa yang dimaksud mereka, namun tiga kisah nyata diatas benar - benar dialami oleh saksi mata tersebut, bahkan ada yang melihatnya secara "live" di depan mereka selama beberapa detik, bagaimana penjelasan tentang hal ini ?

Apakah anjing ini pelakunya?



Hahaha, tentu saja bukan. Anjing ini merupakan anjing yang tercatat oleh Guinness Book Of Records sebagai anjing tertinggi di dunia. Pemilikya mengatakan jika ia telah merogoh kocek hingga 110 Euro tiap bulannya hingga anjingnya menjadi sebesar ini.

Anjing yang berbobot 111 kg dan memiliki tinggi 1.09 meter ini tercatat dalam Guinness pada bulan Februari 2010. Hmm...sepertinya jenisnya juga dari jenis Labrador, mirip dengan deskripsi Mark, lagipula warnanya juga hitam, he..he..he.



Jika anjing peliharaan saja bisa sebesar itu, mungkinkah anjing hutan yang liar juga bisa sebesar itu ? Entahlah, namun alam selalu mempunyai kejutan.

Oh ya, kembali pada topik saksi mata yang mengaku melihat penampakan phantom black dog, bagaimana jika selama ini mereka berbohong? Saya rasa tidak, karena ketiga kisah tersebut mempunyai rentang jarak yang cukup jauh. Lagipula, saksi bernama Mark sampai mengalami trauma hingga masih mengingat kejadian yang menimpanya. Lalu, bagaimana penjelasan tentang phantom black dog ini? Saya menganggapnya masih menjadi sebuah misteri, karena banyak hal - hal yang masih belum bisa dijelaskan oleh sains.

( theunexplainedmysteries.com, squidoo.com, wikipedia )

18 comments:

Velica said...

waw.. Baru denger nih si phantom.. -n,n-
kenapa dinamain phantom black dog ya? Ktnya ada jg yg warna putih? Jd harusnya phantom black and white dog ya? Hehe :P
tp kayanya ini kebalikannya si hellhound.. Mungkin kembar tp beda? Wkwkwk!

I LOVE DOGGY! (except hellhound) >.<a

I LIKE THIS ARTICLE! Lanjut vahn! Hehehe -n,n-v

Unknown said...

weeeh ngeri amat...apa itu hanya mitos/hantu anjing atau termasuk cryptozoology!tampaknya masih tetap menjadi dech hehehe.nice posting bro vahn

PHENOMENA said...

Tumben bro kamu membahas saya..hehe

Harits Indi Pradana said...

fufufu..
gini dong..jgn cc aja yg sering..
:3
gud job vahn..

Vahn Saryu said...

tinggal dipilih saja, amu yang hitam atau yang putih, hee..he..he

Anonymous said...

the horizon
black or white. .

Vahn Saryu said...

@phenomena
maksudnya? sori bro, belum ngerti...

Anonymous said...

lho si mark kenapa bisa trauma ??

Anonymous said...

di Indonesia juga ada lho!

di desa kelahiran bapak ku, kata org2 nya sih, sering muncul anjing dengan ukuran sebesar anak sapi, berwarna hitam dan mungkin juga matanya juga merah(sudah agak lupa ceritanya).
tempatnya muncul di ratan etan, ratan=jalan; etan=timur--> jalan timur, memang letaknya di timur desa, areal persawahan. kalau malam lumayan gelap(lumayan? malah gelap banget!).

sejauh ini yg ku tahu yg jadi saksi penampakan ada 3 org.
pertama bapak ku sendiri, ketika beliau smp kalau pulang sudah agak gelap(maklum masuk siang), begitu sampai di pertigaan(ratan etan mulai dari pertigaan-desa=angker) sering tiba2 muncul makhluk itu, ngikuti bapak ku(salut ama keberaniannya, gak lari!). hanya mengikuti, tapi begitu akan sampai pemukiman hilang begitu saja.

yg kedua, dua org temenku, boncengan naik sepeda malam2, berhenti dipertigaan tsb utk nunggu teman yg lain(sekalian nongkrong juga), tau2 muncul anjing itu dari tugu(semacam tembok di kanan kiri jalan penanda batas desa). mereka gak berbuat apa2 karena takut. makluk itu mengitari tugu be2rapa kali kemudian langsung menghilang begitu saja.

kata org itu makhluk halus. aku sendiri, di bilang parcaya sih gak, tapi dibilang gak percaya juga enggak. Relative aja. aku sering lewat situ tengah malam, baik itu malam jumat atau malam lainnya, terang bulan maupun berkabut, gak pernah ketemu sama makluk itu atau makluk2 lain yg katanya sering muncul.

Pendapat logis ku, kemunculan/menghilangnya anjing itu secara tiba2 mungkin karena tempat itu terlalu gelap dan warna anjingnya juga hitam.

BTW, apa pendapat vanh mengenai cerita tsb(yg pasti true story, lho)?

Maaf kepanjangan, MJ

Anonymous said...

Anjing yang berbobot 111 kg dan memiliki tinggi 1.09 meter ini tercatat dalam Guinness pada bulan Februari 2010. Hmm...sepertinya jenisnya juga dari jenis Labrador, mirip dengan deskripsi Mark, lagipula warnanya juga hitam, he..he..he

itu mah bukan labrador tapi great dane.......(anjing terbesar dari jenis ini dan juga anjing kangal dari turki dan asia tengah) payah bloger-nya

Anonymous said...

kebetulan saya pernah bertemu anjing seperti itu bentuknya seperti herder tapi lebih besar saya tanpa sengaja menabrak dengan sepeda motor saya saya pikir anjing itu mati atau pingsan saya seret ke pinggir karena berat tiba tiba anjing misterius itu menyerang saya saya terkejut spontan saya tahan dengan kedua tangan saya tapi kemudian anjing itu mengigit tangan kiri saya sampai terluka dan kemudian lari kehutan dengan tangan terluka saya kembali ke rumah bibi saya untuk diobati tapi seminggu kemudian ketika saya buka perbanya luka itu hilang hanya sisa sisa darah yang ada pada kain kassa dan perban yang dibalutkan oleh bibi sejak kejadian itu saya selalu mimpi seram dan aneh sebab ketika mimpi tentang hantu atau mahluk yang menakutkan anjing itu selalu muncul dan mengusir mereka tapi yang paling aneh adalah saya sering tidak sadarkan diri dan menurut teman teman kuliah saya yang menyaksikan ketka saya tidak sadar saya beperilaku seperti anjing bahkan pernah hampir mengigit teman saya bahkan dosen saya saya bingung karena ketika saya sadar saya selalu merangkak seperti anjing puncaknya waktu saya tanpa sengaja saya tanpa sengaja memergoki orang sedang berbuat mesum ktika dipukul oleh salah seorang dari mereka saya kembali tidak sadar tapi ketika saya saya siuman mereka sudah lari tunggang langgang bahkan salah satunya meneriaki saya demit asu ono demit asu ketika mereka lari
Wednesday, November 02, 2011 4

Yose Phin said...

F4ns Bett1ng Aman dan terpercaya
Info lebih lanjut : 5ee80afe :)

5689 said...

zzzzz2018.11.8
moncler outlet
christian louboutin outlet
kate spade
yeezy boots 350
ralph lauren polo
canada goose outlet
adidas outlet
louboutin shoes
longchamp outlet
north face

Taufik said...

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam memerintahkan kami memb*nuh anjing. Lalu kami laksanakan perintah itu, sehingga seekor anjing milik seorang wanita, yang selalu mengawal tuannya dari dusun pun kami b*nuh pula. Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam melarang memb*nuh anjing seperti itu. Dan beliau bersabda,”B*nuhlah anjing yang seluruh bulunya berwarna hitam dengan dua titik putih di keningnya, kerana anjing itu adalah Syetan .” (HR. Muslim, 47/1572)

yanmaneee said...

balenciaga shoes
golden goose
nike air max
adidas yeezy
louboutin shoes
yeezy boost 350
yeezy 700
vapormax
supreme hoodie
retro jordans

thittea said...

7a replica bags meaning replica bags ru zeal replica bags

Unknown said...

mon explication répliques de sacs ysl sur ce site Web acheter des répliques sacs en ligne cliquez pour enquêter Dolabuy Dior

Unknown said...

see it here m3o40e4y65 replica louis vuitton bag replica bags sydney hop over to this web-site l9u68s1e82 Louis Vuitton fake Bags replica bags for sale replica bags manila gucci replica handbags y3h12t6x11 replica bags karachi