Sunday, July 4, 2010

Email Hoax Tentang Foto Ular Yang Menarik Sapi Di Australia

Sebuah foto yang diambil di Australia menunjukkan seekor ular berukuran raksasa yang mencoba menarik seekor sapi dari dalam air, pertanyaannya adalah, apakah foto ini asli?


Sebenarnya foto ini sudah lama beredar, yaitu sejak 5 tahun yang lalu, mungkin sebagian darikalian pernah mendengar berita ini. Gambar ini menyebar lewat email dan email tersebut berisi tentang ular raksasa ini yang sedang menarik makan malamnya, yaitu seekor sapi. Bisa dibayangkan ukuran hewan ini jika sapi itu benar - benar santapannya.



Tetapi akhirnya kebohongan berita email itu terbongkar juga. Situs ABC Far North Qld memberitakan bahwa berita email tersebt adalah hoax. Gambarnya diklaim asli, namun objek yang diduga sapi itu sebenarnya adalah seekor wallaroo, sejenis hewan yang mirip dengan wallaby namun berukuran kebih besar.

Jika dilihat sekilas, memang bangkai wallaroo tersebut tampak seperti bangkai sapi, namun jika kita perhatikan dengan seksama, kaki depan pada bangkai tersebut lebih kecil dari kaki belakangnya. Ini membuatnya tampak seperti kangguru, walaupun berukuran lebih kecil, Wallaroo sendiri banyak ditemukan di seluruh benua Australia.

Adanya pengakuan dari si pengambil gambar ini semakin meneguhkan bahwa berita yangberedar lewat email itu adalah hoax. Orang yang mengirimkan komentar di artikel ini situs ABC ini menggunakan nick name Jody, berikut adalah komentarnya :

" I hope you enjoyed the photo that we took recently while hiking in a gorge in northern Western Australia. The phython was not able to lift the wallaby after trying for approximately one hour. We left him catching his breath on a rock ledge above the pool. "

Oh ya sampai lupa, pembaca mungkin penasaran dengan jenis ular yang tampak berukuran raksasa itu. Ular itu merupakan Olive Phyton, salah satu spesies phyton terbesar yang ditemukan di Australia bagian Utara. Foto ini sendiri diambil di daerah Kimberley, wilayah Australia Barat.

Sekian dulu artikel kali ini, maaf jika artikel ini sedikit dan kurang menarik, saya harap bisa dengan artikel ini dapat menambah pengetahuan kita. Salam

Notes : Saya belum menemukan email yang berisi tentang berita ini, mugkin karena beritanya sudah lama, maka sulit untuk menemukannya kembali

( hoas-slayer.com )

9 comments:

LEFT THINKERS said...

tuker link ama saya yah:

www.leftthinkers.blogspot.com

thanks sebarin blog saya hahahaha..

posting baru nih

Vahn Saryu said...

sudah sy psang kok bro linknya.. :)

Lica Lawliet said...

wow... itu ular panjang banget.. sampe dalem kan badannya?? 0_o

DEADMANWALKING said...

bro..vahn posting nya bguz2...

oy..klo boleh tukeran link ma sya yahp???

di poplesays.blospot.com

link bro,vahn jga udh sya psang di blog sya..

Vahn Saryu said...

@Lica
Ya, benar sekali. Ularnya benar - benar besar, he..he..he

@deadmanwalking
Thanks bro, link anda juga sudah saya pasang di blogroll saya :)

Kin said...

kira berapa meter tu ular,ampe bisa narik mangsanya sampai keatas?

bro Vahn Saryu boleh ga kita tukeran link?
ini bro link saya www.xzone-mystery.blogspot.com

makasih ya bro..

Vahn Saryu said...

Ok bro, link anda akan segera saya pasang, thanks :)

Jennifer said...

sudah sy psang kok bro linknya.. :)

Anonymous said...

Brokersring.com - Learn how to turn $500 into $5,000 in a month!

[url=http://www.brokersring.com/]Make Money Online[/url] - The Secret Reveled with Binary Option

Binary Options is the way to [url=http://www.brokersring.com/]make money[/url] securely online