Wednesday, July 7, 2010

Seekor Gurita Memprediksi Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010, Spanyol Menang Melawan Jerman Di Semifinal ?

Pernahkah kalian mendengar tentang hewan yang bisa meramal ? jujur saja, saya belum pernah mendengarnya. Nah, di Jerman ada seekor gurita yang diklaim mempunyai kemampuan cenayang, dan ia bisa meramalkan hasil pertandingan - pertandingan Jerman yang digelar selama Piala Dunia 2010 berlangsung.


Gurita ini bernama Paul, berusia dua tahun dan kini tinggal di Sea Life Aquarium di Oberhausen. Gurita ini menjadi terkenal karena ia mampu memprediksi pertandingan Jerman dalam laga di Piala Dunia 2010.



Paul mendapat julukan " Psychic Octopus " di Jerman berkat kemampuannya memprediksi sejauh mana timnas Jerman dapat bersaing dalam Piala Dunia. Menurut pemiliknya, Paul telah memprediksi hasil pertandingan Jerman melawan timnas negara - negara lain, termasuk peristiwa fenomenal ketika Jerman kalah dari Serbia di babak penyisihan grup.

Seperti yang kita lihat pada gambar, Paul memilih bendera Spanyol daripada bendera Jerman, yang mengindikasikan bahwa Spanyol akan mengalahkan Jerman di babak semifinal nanti. Ini membuat fans Jerman sempat ketar - ketir.



Namun, fans Jerman sedikit lega karena tidak semua prediksi Paul benar - benar menjadi kenyataan. Paul pernah salah dalam memprediksi hasil pertandingan Euro 2008 ketika Jerman berhadapan dengan Spanyol. Paul memprediksi bahwa Jerman akan menang dalam pertandingan itu, namun kenyataannya, The Spaniard menang 1 - 0 atas Jerman.

Para fans berharap yang dipilih oleh gurita itu adalah negara yang kalah. Oh ya, Paul memprediksi bahwa Spanyol akan menang atas Jerman 1 - 0. Ketika Paul disodorkan dua buah kubus dari kaca yang berisi bendera Jerman dan Spanyol, Paul memilih bendera Spanyol, benarkah gurita ini benar - benar mempunyai kemampuan psikis ?



Beberapa orang dan media lokal menganggap ini hanyalah sebuah humor belaka, walaupun tidak sedikit juga yang mempercayainya. " Gurita itu sepertinya telah dilatih, dan hanya menimbulkan kehebohan di negeri ini, " kata salah satu warga Jerman.

Sebelumnya, gurita ini telah memprediksikan kekalahan Argentina atas Jerman beberapa waktu yang lalu dan membuat gurita ini bak selebriti terkenal di Jerman.

Tidak ada penjelasan sains mengenai fenomena gurita ini, mungkin saja gurita ini hanya kebetulan dalam memprediksi karena selama ini metode gurita ini adalah memilih gambar bendera salah satu negara dalam kubus kaca, tapi beberapa orang menganggapnya benar - benar memiliki kemampuan psikis, karena ia telah memprediksi beberapa pertandingan.

Entah benar atau tidak, yang jelas gurita ini sangat menarik untuk dibahas, bagaimana dengan para pembaca sekalian ? percaya dengan gurita ini ? kita lihat saja nanti. Hmm.. jika di Indonesia bisa - bisa gurita ini bakal saingan dengan Deddy Corbuzier nih, he..he..he

( www.telegraph.co.uk, news.bbc.co.uk, www.timeslive.co.za, reuters )

22 comments:

Lica Lawliet said...

hewan yg bs meramal.. Di enigma ada kucing yg bs memprediksikan kematian seseorang.. Namanya Oscar. -n,n-

btw, i hope he was true that Germany will be the winner.. Ich liebe Deutschland! Hehehe :P

harits indi pradana said...

Buset,pgi amat vahn postingnya??
Pertamax!
:3

Kin said...

asyik jago amat nich gurita....klo bener spanyol yang menang gw seneng banget...
kayanya yang megang spanyol bakal untung gede nich wkwkwkwkk

Richard Rondonuwu said...

Aaaaaarrrrrgggghhhhh...
Tidak mungkin JErman akan kalah (TYrips sudah terlanjur taruhan nih...)
aaaahhhhhh...

Vahn Saryu said...

@lica
coba cek email kamu, ada award lho

@ harits
nggak kok Rits, pstingnnya sy atur untuk publish pd jm 4 pgi, he.hee

@kin
ayo, ditebak..ditebak..ditebak :)

DEADMANWALKING said...

seperti,,ada konspirasi di dalamnya???
bner gax yap???
dugaan sya...????

Baker said...

pemenang piala dunia 2010 itu adalah Jerman (Germany) itu prediksi saya sendiri walaupun saya tidak mendukung jerman (saya dukung inggrs T_T), ya kalian bisa percaya atau tidak, tp terimalah bahwa pemenang nya adalah GERMANY

Andika said...

katanya si gurita itu suka warna merah jadi yang benderanya didominasi oleh warna merah akan dipilihnya.

Susah juga mesti keJerman biar ketemu sama si Paul wkwkwkwkwk

ngomong2 tuh Gurita airnya sudah gue kasih baygon.

Lica Lawliet said...

iya, sudah saya publish di blog saya awardnya... thanks so much ya Vahn! -n,n-v

Vahn Saryu said...

@Andika
kok dikasih baygon? apa kamu pendukungnya Jerman nih?he..he..he
benar apa tidaknya bisa kita lihat nanti, kalau saya sih menganggap berita ini sebagai pengetahuan saja

@Lica
Sama - sama... :)

KraKen said...

Waaaah,..tadi siang saya dapat sms nyasar yang isinya
"jangan pasang Jerman,...mereka kalah"

ketika nomor itu saya panggil,..dijawab " maaf , nomor yang anda tuju tidak terdaftar"

Padahal saya udah pegang Jerman 2-0,..takutnya tar kebalik jadi Spanyol 2-0

Anonymous said...

wah tu Gurita ramalannya tepat banget,
Spanyol vs Jerman 1-0

Kin said...

woi beneran nich gurita jago bener ramalannya jitu abis....spanyol beneran menang 1-o wkwkwkw senangnya,ampe kalah dedi cobuzer juga...saya kemarin liat acara di tv kata dedi jerman yang bakalan menang

Anonymous said...

bnar2 tepat..!!!

Vahn Saryu said...

Haha, memang tidak bisa diduga ya, selanjutnya bagaimana ya hasil belanda vs spanyol ?

Kin said...

saya tetep pegang spanyol gan...

KraKen said...

Nah kalau Belanda vs Spanyol menurut terawangan saya (uhuk uhuk uhuk sok ngeramal nih..) Belanda deh,..kan gurita diatas masih keluarga saya, a.k.a kraken...wkwwkwkwkwkkwk

Vahn Saryu said...

Siapa pun yang menang, yang penting mainnya sportif, he..he

LEFT THINKERS said...

yang penting belanda menang waktu final hehehe..

Andika said...

Kayaknya Si Paul enak dibuat sup.

Vahn Saryu said...

Kayaknya Andika ga suka sama si Paul, he..he

KraKen said...

saya ketemu baru baca ini nih

http://tinyurl.com/24whge7

Fakta menarik ttg si Paul