Monday, June 28, 2010

Crop Circle 25th June 2010, Muncul Di White Sheet Hill, Nr Mere, Wiltshire

Crop circle kembali muncul, walaupun saya agak terlambat menulis artikel ini, tetapi crop circle ini tetap menarik untuk dibahas. Mungkin bisa dikatakan daerah Wiltshire merupakan salah satu daerah yang paling banyak memiliki crop circle.


Tampaknya crop circle kali ini masih ada hubungannya dengan astronomi. Dengan 6 lingkaran besar dengan satu lingkaran di pusatnya, plus 18 lingkaran kecil mengelilinginya seolah menunjukkan sebuah siklus.

Sebelum kita membaca pendapat para ahli crop circle, kita saksikan dulu formasi cropo circle yang luar biasa ini.

Aerial Shots

















Ground Shots







Diagrams





Itulah foto - foto yang bisa saya dapatkan tentang crop circle baru ini. Sekarang kita akan bahas tentang pendapat peneliti - peneliti crop circle mengenai formasi crop circle terbaru ini.

Menurut peneliti crop circle yang bernama Olivier Morel dan CMM Research, formasi crop circle ini mirip dengan formasi yang terbentuk pada bulan Juni 2008 lalu di Ridgeway. Pada crop circle Ridgeway, polanya menunjukkan prinsip dasar astronomi.



Pola pada crop circle Ridgeway menunjukkan jarak antara bulan dengan bumi, dan kemungkinan gerhana matahari yang dapat terjadi. Selain itu, pola crop circle ini juga menunjukkan siklus gerhana khusus yang hanya terjadi setiap 18 bulan sekali, dan siklus ini kemudian dikenal dengan nama Saros Cycle.

Agar lebih jelas, silahkan anda lihat pada foto dibawah ini.


Pada formasi Crop circle yang baru ini, polanya menunjukkan 18 lingkaran kecil yang mengelilingi lingkaran dalam. Menurut CMM Research, pola ini merupakan simbol dari 18 tahun diantara gerhana yang saling berhubungan ( lihat kembali gambar diatas ).


Pada lingkaran bagian dalam, polanya hampir mirip dengan Crop circle Ridgeway, namun dengan jumlah dan jarak lingkaran kecil yang berbeda.


Masing - masing simbol di bagian dalam crop circle menunjukkan dua titik cahaya dan dua titik gelap. Ini merupakan simbol dari dua gerhana gelap setiap 6 bulan lunar ( lunar months, akan aneh jika saya tulis bulan "bulan" ).


Jadi, para peneliti crop circle setuju bahwa crop circle yang baru di daerah Wiltshire ini merujuk kepada sebuah siklus gerhana, namun para peneliti masih belum dapat memastikan kapan gerhana yang ditafsirkan dalam pola crop circle tadi akan terjadi.

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, crop circle yang terbentuk di tahun 2010 ini memang memiliki masih memiliki keterkaitan dengan crop circle yang telah terbentuk pada tahun - tahun sebelumnya. Banyak yang yakin jika masih banyak episode - episode crop circle lainnya yang memiliki hubungan dengan crop circle yang telah terbentuk di tahun - tahun sebelumnya.


16 comments:

Andika said...

rasanya tadi ada foto2 lucu

Vahn Saryu said...

He..he..he, sori,kesalahan teknis..
Belum waktunya publish, eh..nggak sengaja kepencet publish post :)

Andika said...

Untuk Pertanyaan lintas berita

Manfaatnya, meningkatkan Traffic pengunjung(tidak ada hadiah), setidak2nya bisa memberikan informasi ke media yang lebih luas. Kalau blog kita kan belom rame bgt jadi yang baca sedikit, kalau masuk kesana bisa dibaca banyak orang kalau terpilih. Bang Enigma juga punya lho, dan baru2 ini Bro Hawkson Dan Enigma dapet nominasi disana. kita bisa sekalian saling voting, itung2 meningkatkan kualitas Blogger IMFO

:D

KraKen said...

sepertinya "mereka" sudah sejak zaman dahulu memberi peta astronomi kepada kita. Tapi kitanya aja yang gk berhasil membaca tanda tanda di Crop Circle selama ini, atau mungkin sudah bisa dibaca namun ditutup-tutupi..??

Vahn Saryu said...

@ Andika
Hmm..sprtinya boleh juga tuh, thanks atas infonya, nanti saya coba untuk daftar, he..he..he

@ Kraken
Crop circle memang sudah lama muncul, mungkin sejak dari crop circle pertama yang terbentuk di bumi sampai sekarang, semuanya saling berkaitan, who knows...

Andika said...

saya juga memnbahas CC tapi cuma satu kali, itupun hanya teori2 saja

Vahn Saryu said...

Semakin banyak yang membahas, semakin besar kemungkinan untuk membongkar rahasia Crop circle, he..he..he

Adi Pratama said...

bukan hanya lintas berita.

tapi juga di infogue.com

Andika said...

Vahn, saya membahasnya hanya untuk membantah hehehehehehhehehehehehehe.

Oh iya kok postingannya ditunda-tunda

Anonymous said...

Andika

Hayooo sudah dua lho yang ditunda.

Adi Pratama said...

lah yaa,..

tadi ku lihat kayak ada postingan apa gt stelah post ini..

terus saya lihat home page nggak ada..

di tunda gmana? jadikan konsep kah?

Vahn Saryu said...

@ Andika and Adi Pratama
Walah...kthuan deh hutang sy bnyak,he..he..he
Yup,sbnarnya sy sdh mnyusun bbrp artkel,cm krn msh kkrangan smber,jd sy pnding dlu :)
Jdul yg mncul i2 krna nggak sngja kpncet pblish post,jd memang kslhan sy,he..he
Maaf ya :)

Vahn Saryu said...
This comment has been removed by the author.
hawkson said...

haha...
akhirnya crop circlenya dianalisa juga oleh bro vahn. :)

Rico said...

Keren banget bro CC tuh benernya emang gejala alam or buatan alien ya..amasing buanget..

Anonymous said...

waaaah, bagusss....saya salah satu penggemar berat crop circle ^^ thanks for sharing