Tuesday, June 1, 2010

Teknologi - Teknologi Perang Yang Sukar Dipercaya

Di zaman saat perang masih memanas dahulu, negara - negara yang terlibat konflik saling berlomba mengembangkan senjata - senjata ampuh untuk memenangkan perang. Seringkali mereka tidak memperdulikan dampaknya, baik terhadap lingkungan, maupun sesama manusia. Berikut adalah berbagai teknologi perang zaman dahulu.


Tsar Bomba ( Big Ivan )

Tsar Bomba merupakan bom terbesar yang pernah dibuat oleh manusia. Bom ini memiliki panjang 8 meter dengan diameter sekitar 2,1 meter. Dengan bobot sekitar 27 ton, bom ini memiliki daya ledak sekitar 100 megaton, atau hampir setara dengan 100.000 kali kekuatan bom yang meledak di Hiroshima. Bom ini dibuat oleh ilmuwan Sovyet, tepatnya negara Russia dan hanya dibuat satu saja. Tampaknya Sovyet ingin menunjukkan kekuatannya pada pihak Sekutu. Bayangkan jika bom ini diproduksi massal dan diperjual belikan oleh Sovyet secara bebas, entah seperti apa wajah dunia saat ini jika bom ini digunakan sebagai senjata perang.



Pihak Sovyet kemudian melakukan tes terhadap bom ini. Bom ini kemudian diangkut menggnakan pesawat pembom Tu-95 bear D yang merupakan pesawat pembom terbesar pada zamannya.



Ilmuwan Sovyet tidak menggunakan kekuatan penuh sewaktu pengujian dilakukan, namun bom hanya didisi uranium berdaya ledak 50 megaton, karena dikhawatirkan akan berdampak negatif terhadap atmosfir bumi. Dengan separo dari daya ledak sesungguhnya, bom ini sudah mampu meluluh lantakkan seluruh pulau Bali.



Pengujian pun dilakukan pada 30 Oktober 1961 pukul 11:32 AM di pulau Novaya Zemlya, dengan koordinat 73.85N, 54.50E. Peluncuran bom dilakukan pada ketinggian 34.500 kaki, dengan menggunakan parasut agar bom tidak terlalu cepat meluncur.



Tak lama kemudian, KABBOOOOM!!! Tsar bomba meledak dengan dahsyat. Konon, ledakannya masih terlihat hingga karak 1.000 km jauhnya. Suara ledakannya terdengar hingga 49 menit, dan ketinggian jamur apinya mencapai 34.000 kaki, atau hampir setara dengan ketinggian peluncurannya.







Detik - detik pengujian Tsar Bomba

Sovyet tidak berniat menggunakan bom ini sebagai senjata perang, namun bisa dikatakan hanya pamer kekuatan terhadap sekutu. Dengan suksesnya pengujian Tsar Bomba dengan daya ledak 50 megaton ini, Sovyet seolah ingin memperingatkan pihak sekutu jika mereka bertindak macam - macam dengan Sovyet.

Bagaimanapun juga, tes yang dilakukan Sovyet ini berdampak sangat buruk terhadap pulau Nevaya Zemlya. Lingkungannya hancur karena radiasi, ekosistemnya telah rusak, bahkan sisa - sisa dari tes ini masih bisa ditemukan di sekitar pulau itu.

Senjata - Senjata Ekstrim Yang Diciptakan NAZI

NAZI pun mempunyai beberapa senjata maupun kendaraan tempur yang ekstrim, namun kebanyakan dari kendaraan itu tidak digunakan dalam perang karena daya tahan maupun performanya yang buruk, berikut adalah beberapa senjata maupun kendaraan tempur milik NAZI.

Double Barrelled Panzer Tank

Giant Armored Tank

Tank atau Traktor ?







Tank Maus NAZI

Messerschmitt ME 262 Schwalbe

MG 34 Searchlight

Armored Tank

Panzer Tank

Anti-aircraft Rocket Launcher

Another Rocket Launcher

NAZI Secret Aircraft

Pesawat Pembom Siluman NAZI ???

?????

Untuk sementara, cukup sekian artikel mengenai senjata - senjata maupun kendaraan perang zaman dahulu yang sulit untuk dipercaya. Di lain kesempatan, saya akan menambahkan lagi berbagai senjata, taktik, dan kendaraan tempur aneh lainnya. Semoga bermanfaat...

( www.nuclearweaponarchive.org, kapanlagi.com )

18 comments:

Lica Lawliet said...

waw.... Amazed! 0.o
liat tank2 sm pesawat tempur punya NAZI jd ingat transformer. Apa mereka terinspirasi dr sini ya? Hehe
NAZI Secret Aircraft sm pesawat siluman NAZI itu bentuknya lucu.... Hahaha! Ditunggu tambahan senjata2 perang lainnya. -n,n-v

harits indi pradana said...

Kkwkwk..keren2 amat snjatanya..g ad nazi ufo??
=p

determity said...

sebenarnya banyak lho bro senjata2 aneh yg dibuat perang, postingan yg bagus bro tp lain kali yg lebih lengkap dong. oke?

Andika said...

Vahn, gimana kalau menurut kamu Nuclear yang ada di Korsel, Irak, dan Iran. Oh ya setahu saya pesawat siluman itu berasal dari USA bukan Germany( itu gambarnya dari General(Game) ya). dan pesawat siluman itu salah satu jenis pesawat dari golongan Strategic Bomber

Beruang said...

haha seru...

andai saja akhir perang bisa diundur beberapa bulan lgi...
hmm, saya yakin dunia ini akan bnar2 dikuasai NAZI...

kunjung balik yah...

Vahn Saryu Personal Blog said...

@Andika
Gmbr pswt diatas memang hnya ilustrasi sja, tp sy mndpt infrmsi bhwa NAZI jg pnya pswt dgn bntk srupa,tp blm dkthui apkh pnya kmampuan stealth,namanya Horten IX V2..
Soal nuklir,sy hny mndpt infrmasi bhwa ngra2 i2 hny mnggunaknnya sbgai pmbngkt tnaga, sdang iran pnya pbrik pngayaan uranium yg smpt mjd kntrovers bbrp wkt lalu

Fariz said...

keren tuh senjata yg terakhir.. hhehehe..
@andika : tapi di pesawat silumannya kan ada tandanya nazi..

Vahn Saryu Personal Blog said...

@ Beruang
Saya sudah kunjungi blog anda bro, tapi kenapa ya saya tidak bisa komen ? Link anda sdh sy truh di blogroll saya, Thanks ya!

Andika said...

@Fariz, Tidak ada gambar nazi, itu juga ilustrasi kalau yang anda maksud di sisi sayapnya itu bukan Lambang Nazi.

Saya rasa tidak memungkinkan Nazi mempunyai senjata seperti itu, terlalu maju. Kalau mereka mempunyai senjata seperti itu pasti mereka tidak akan lenyap. Menurut data Jerman belum pernah memakai pesawat jenis ini. Baik dalam world war 1, 2, cold war, post cold war

@Beruang, Hitler memimpikan Nazi akan hidup 1000 tahun tapi akhirnya lenyap pada umurnya yg ke 12.

Vahn Saryu Personal Blog said...

@ Andika
Ya, memang benar, pesawat - pesawat itu memang hanya sebatas prototipe, dan belum sempat dikembangkan untuk perang
Soal teknologi, mungkin saja NAZI bisa membuatnya. Ilmuwan - ilmuwan Jerman sudah dikenal dunia akan kemampuannya, bahkan Amerika pernah merekrut beberapa diantara mereka untuk kepentingan riset teknologi mereka, tapi saya lupa dimana pernah membacanya, he..he..he

Andika said...

Tapi masalahnya bukan kepintaran mereka itu relatif. yang menjadi masalah NAZI itu hidup di zaman kontra dengan USA dan teknologi zaman itu tdk memadai.

Vahn Saryu Personal Blog said...

Lebih buruk lagi bro, kontra dengan Sekutu, he..he..he
Apkah yang kamu mksud NAZI tdak mngkin nmembuat peralatan itu karena sdang knflik dgn USA ya ?
Sy prnh bc di suatu forum yang membhas NAZI, dktakan mereka tlah mengmbangkn tknologi sndiri sblum memulai knflik dgn sekutu, tapi infonya kuranag jelas jg sih..
Jd, sy prbdi menganggap msh ada misteri di dalam NAZI

Anonymous said...

waw....
futuristik bgt bntukny.....
tank nya gde2...
psawatnya jg antik n lucu...(hiiii...)
sbnrny ide2 org jerman tu luar biasa kreatif,
coba uncle fuhrer g napsu nyelesein prg d stalingard n sukses gagalin d-day..
mungkin timur tengah bakal damai karena g ad israel...
(ini komentar pribadi aj, maaf klo agak mnjurus)

hahahaha...

ngmong2 hitler, coba deh liat film the producer...
ada prtunjukan broadway yg jdulnya springtime for hitler, kocak lho....

hahaha...

piss........(g pke pot)

KraKen said...

ijin komen gan,..ada satu nih yg belum,...
Adolf Hitler dikatakan membangun Ice Ship!!
namun gagal direalisasikan karena perang keburu usai....

Anonymous said...

keren cool senjata dan kendaraan perang yg menakutkan. infonya menarik gan truslah berkarya .

sekalian izin nitip lapak gan, mampir ya all lihat2 game pc berkualitas n murah:

http://www.myopera.com/gameskingdoms2011

Anonymous said...

pada zamanya nazi jerman telah lebih maju dari USA,,,,,adapun pesawat siluman USA merupakan hasil dari curian dari tek.nazi yang belum sempat dikembangkan krn pangkalan militer nazi sudah berhasil direbut USAcs,,,

kingkong said...

Thank's gan infonya !!!!

usaha tanpa modal

BELAJAR BAHASA said...

NAZI adalah pelopor senjata-senjata canggih