Thursday, June 24, 2010

Berbagai Tempat Misterius Di Dunia

Bumi memang masih banyak menyimpan misteri yang belum bisa dijelaskan oleh sains. Dalam postingan kali ini, saya akan membahas tentang tempat - tempat misterius yang tersebar di berbagai belahan dunia. Benar atau tidaknya kisah ini saya juga belum bisa memastikan, namun setidaknya tetap menarik untuk dibahas.


New York City



Di New York City, tepatnya di sekitar Midtown Manhattan, ada sebuah pintu masuk yang menuju ke sebuah terowongan. Tempat ini bisa diraih melalui sebuah lift yang telah lama tidak digunakan. Hanya sedikit informasi yang bisa saya dapat mengenai tempat ini. Tidak diketahui lift yang dimaksud berada dimana dan rahasia apa yang ada di dalamnya, jadi ini masih menjadi misteri.

Lembah Nahanni Kanada



Di sebuah tempat bernama Lembah Nahanni, banyak terdapat kejadian aneh. Di tempat ini sering ditemukan mayat hewan maupun manusia tanpa kepala. Lembah ini sendiri terbentang hingga 250 mil di pegunungan Mackenzie Kanada.



Mata air panas dan geyser membuat wilayah ini selalu tertutup dengan kabut yang membuat lembah ini semakin miksterius. Suku - suku lokal yang menetap disekitar tempat itu tidak berani untuk masuk ke wilayah Lembah Nahanni. Karena masih diliputi misteri hingga saat ini, banyak yang menduga bahwa Lembah Nahanni merupakan pintu masuk menuju tempat rahasia yang belum diketahui publik sebelumnya. Oh ya, karena sering ditemukan mayat manusia tanpa kepala di wilayah itu, Lembah ini mempunyai sebuatan lain, yaitu Valley of The Headless Men.

Gua Liyobaa



Gua ini berada di sebuah desa di wilayah Zapoteca, benua Amerika. Gua yang diduga merupakan pintu masuk menuju neraka ini ditutup oleh seorang Imam Katolik ketika menyadari adanya keanehan pada gua ini.

Desa ini bernama Liyobaa atau disebut dengan desa kematian. Uniknya, desa ini dekat dengan desa lain yang bernama Mictlan atau desa dunia akhirat. Nama yang cukup seram untuk sebuah desa.

ilustrasi

Oh ya, gua misterius ini terletak dalam sebuah kuil yang memiliki konstruksi unik. Empat tingkat terletak di permukaan tanah, sedangkan empat tingkat yang lain berada di bawah tanah, gua ini sendiri terletak di tingkat keempat diatas permukaan bumi. Gua ini dikatakan terus menuju ke dalam tanah dan diduga tidak mempunyai ujung. Karena tidak ada yang berani masuk kedalam gua misterius ini, belum ada penjelasan tentang gua ini.

Gua Misterius Malta



Gua Malta terletak di pulau Malta, tepatnya di sebuah desa kecil Casal Paula. Pada tahun 1902, seorang pekerja sedang menggali di desa tersebut dan menemukan sebuah gua misterius. Ia mencoba masuk kedalam gua tersebut dan tidak pernah kembali lagi.

Kisah menghilangnya pekerja ini kemudian menarik beberapa orang untuk meneliti gua ini. Dalam sebuah ekspedisi, di dalam gua ini terdapat jalan yang berliku - liku yang mirip dengan labirin, beberapa jalur bahkan terus mengarah ke dalam bawah tanah.

Karena gua ini masih belum bisa diprediksi seberapa besar ukurannya, maka gua di pulau Malta ini masih menjadi misteri hingga saat ini. Beberapa penduduk percaya bahwa gua ini merupakan tempat bajak laut zaman dulu menyimpan harta mereka. Hmm.. saya tidak tahu jika bajak laut pernah mengunjungi pulau Malte.

The Staffordshire

ilustrasi

Di sebuah tempat di Staffordshire, Inggris, terdapat lapangan hijau yang dikelilingi pepohonan, menyimpan sebuah misteri. Seorang pekerja menemukan plat besi raksasa tertanam di bawah tanah. Ketika ia mencoba mengambil plat besi itu, tiba - tiba ada sesuatu yang bergerak tersembunyi diantara pepohonan.

Ternyata plat besi raksasa itu merupakan tuas untuk membuka gua rahasia yang tersembunyi diantara pepohonan. Ia kemudian masuk kedalam gua dan tidak pernah kembali. Tidak diketahui apa yan terjadi dan apa yang tersimpan di dalam gua itu. Kisah ini pertama kali diceritakan dalam sebuah buku berjudul "A History of Staffordshire" yang ditulis oleh Dr. Plot.

Meskipun belum diketahui tentang kebenaran tempat ini, namun ternyata banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini untuk mencari gua misterius itu.

Gunung Shasta



Di kawasan gunung Shasta yang terletak di California, diduga terdapat terowongan - terowongan misterius yang menuju ke markas rahasia milik Alien. Kota milik bangsa Lemuria yang legendaris bernama Telos bahkan disinyalir berada di bawah gunung Shasta ini.



seorang peneliti bernama William Hamilton telah meneliti gunung ini dan menemukan beberapa terowongan - terowongan misterius yang tidak diketahui kemana tujuannya. Ia hanya menduga bahwa terowongan - terowongan itu saling terhubung dengan jaringan terowongan misterius di seluruh dunia. Saya agak bingung dengan pernyataannya ini, tampaknya terlalu berbelit, he...he...he.

Gunung Brown



Gunung Brown yang terletak di Carolina Utara juga kerap menunjukkan keanehan. Di wilayah yang termasuk objek wisata ini banyak terjadi penampakkan cahaya - cahaya aneh yang keluar masuk dari gunung tersebut.



Hampir sama dengan yang terjadi dipegunungan dekat India, gunung Brown juga diduga menjadi salah satu markas rahasia alien karena sering terjadi penampakan cahaya aneh di sekitar gunung tersebut.

Danau Ontario, Kanada



Danau Ontario yang terletak di Kanada juga diduga menjadi salah satu markas rahasia alien. Pada saat - saat tertentu, kerap terjadi penampakan cahaya - cahaya berwarna oranye yang keluar maupun masuk kedalam danau itu.



Namun, para ilmuwan tidak terlalu menanggapi masalah ini. Ilmuwan hanya berpendapat bahwa cahaya - cahaya aneh itu hanyalah fenomena alam biasa yaitu semacam gas di dalam danau yang memuai dan terkena pantulan dari cahaya lampu mobil yang melintas. Meskipun banyak yang yakin bahwa ilmuwan itu salah, danau Ontario tetap menjadi sebuah misteri.

Toronto



Ada sebuah jalur kecil yang menuju ke terowongan misterius bawah tanah di pusat kota Toronto. Pintu masuk ini berada di antara dua gedung apartemen, yang kemudian mengarah ke jalur kecil tadi melalui saluran pembuangan.

Dikatakan jika kita terus mengikuti jalur ini, maka kita akan sampai di sebuah kota mati yang berada tepat di bawah pusat kota Toronto. Di tempat ini konon medan magnetiknya sangat kuat, sehingga mengganggu peralatan elektronik.

ilustrasi

Penelitian lebih lanjut mengatakan bahwa di atas "kota bawah tanah" itu terdapat sebuah jalan raya, dimana tingkat kecelakaan di tempat itu sangat tinggi. Mungkinkah karena pengaruh medan magnetik dari tempat misterius tadi?

Well, masih banyak tempat - tempat misterius yang belum terjamah oleh manusia. Sebelumnya maaf jika gambar yang tersedia kurang memuaskan karena memang sulit mencari gambarnya.Entah benar atau tidak , namun kisahnya tetap menarik untuk dibahas, JIka para pembaca tahu tempat - tempat misterius lainnya, silahkan di share untuk menambah pengetahuan kita semua.

( theunexplainedmysteries.com, ufo-aliens.co.uk )

17 comments:

Lica Lawliet said...

lembah nahanninya bgus, bs jd tmpat jln2 tuh.. Tp sayang, mengerikan.. Hehe -n,n-'a
kota toronto jg cantik ya gambarnya.. Jd ingat kota di game yg sy mainkan.. Hehe

btw, kira2 sy pertamaxx ga yah? >.<

Vahn Saryu said...

Prtamax kq,kq skrg jrng prtmax di blog enigma?he..he..he
Btw,game apa tuh yg ada torontonya?

Lica Lawliet said...

yey.. pertamaxx! km ini aneh ya vahn, biasa klo posting klo bukan mlm banget, pagi banget.... ahahahaha! :D
iya, kmaren ga dpt pertamax, ketiduran... =="a
game yg ada gambar kota yg mirip toronto itu judulnya Professor Layton and Diabodical Box.. keren loh vahn, tentang puzzle2 gitu... -n,n-

499 said...

yg kata ada pelat besi gede tuh fake y? katanya dia nemu gua di utan-masuk-gak balik, trus... darimana tuh cerita berasal?

Vahn Saryu said...

@lica
walah...saya dibilang aneh, tapi ga papa lah, saya memang suka posting di jam2 yang ga biasa, he..he..he

@499
Kisahnya berasal dari sebuah buku, saya sendiri tidak tahu bagaimana sang penulis buku mendapatkan kisahnya
oh ya, linknya sudah saya pasang, thanks :)

X said...

setuju kata 499 kalo tu orang-orang ga balik ceritanya dapat darimana? hahahaha apakah ada saksi mata?
nice post Vahn, rupanya di kota2 besar sekalipun terdapat tempat2 misteri ya

Chip99 said...

ehm..ehm..(check sound). Nice pictures, Mister^^
BTW, di Indonesia banyak kok tempat2 misterius. Kenapa nggak dimasukin Mister? Indonesia kan termasuk dalam dunia juga. Beberapa tempat misterius di Indonesia, contohnya Lawang Sewu, Rawa Pening, Gunung Merapi, Gunung Kunci, deelel...
Siapa tahu Rawa Pening tu ternyata landasan UFO dan sarangnya alien2 (haha...imajinasi yg ekstrem).
eh hapir lupa, salam kenal ya.^^

KraKen said...

waaah,...udah kamu tulis duluan..xixixixi

tempat tempat misterius memang tersebar dibumi kita ini, namun kalau setiap tempat harus dibuktikan historisnya..hhmmm sepertinya kita butuh bantuan Doraemon ya.....

nice post gan...(sekalian ijin link anda saya pajang diblog)

salam

Anonymous said...

Dari artikel pertama sampe artikel ini,semuanya mantep2.Keep posting gan...Eh tapi perasaan dulu blog ini backgroundnya warna item trus ada semacem gambar naga kl g salah.Hehehe..Maju terus gan
*sweetvodka*

Vahn Saryu said...

@chip99
kpn2 sy akan posting tntang tmpat2 mistri di indnsia. Bkannya tidak mau posting di artkel ini, tetapi karna sy mash mncri smber yg lbh lngkap bro

@kraken
Ayo bro, kamu nulis juga, kan lebih banyak, lbih baik, he...he...he, lagipula sy hanya menulis sebgian kok dan mash bnyak tmpt2 mstrei lainnya
Link kamu akan sy tmbhkan di blogroll sy nanti ya, thanks :)

Anonymous said...

banyakan di amerika! Katanya di berbagai belahan dunia?
Copas nie......

Vahn Saryu said...

Itu karena memang artkel ini masih ada kelanjutannya dan berasal dr stu sumber,tp sy tidk copas kok :), jka lngsng sy posting semuanya disini, blogger sring mengalami error. hal ini prnah saya alami ktika tlh menulis bnyak, trnyta blogger error dan smua tlisan sy hlang. Jd sy memutuskan memecahnya mnjdi beberapa bgian :)

Sam Stark said...

Identik dengan terowongan ya... tapi nice banget. bikin penasaran :D

Hiranya Rengganis said...

wawaaa keren sekaleee kak XD hoho ijin tarok link yaaaw hehe boleh nggak?

Anonymous said...

said....
kak Vahn, itu mungkin bisa berhubungan dengan Hoolow Earth kalo g salah nama'a yg klo di dalam bumi itu ada rongga'a?
hehe....btw wow that's very cool...
nice info gan....
By:Hamdani....(Sappat)

Riris said...

New York jadi tempat yg misterius kayaknya kurang greget gimana gitu hehe....

-- visit http://m.rujakasik.com --

Anonymous said...

oi bro gw tw 1 ni dbwh rumhq dwe!!!!!! ad sbuah lapangan yg gdeeee bgt tp mmnjg k ats ky fndsi tp g ad isix gt, ters klo qt jtuh k sna tu tnahx dgn bgt n kya ad htu2 yg dsn mngu qt, ad jln k atas jg yg pnrgnx tu dr api2 yg wrnax bru, n d lapangan itu serg trdgr jtaan jrtn2 myktkn, tp d slh 1 bagian dndgx tu ad ky kerg.... bercahaya p sayangx psisix slit djgkau n terjal bgt, kuwrgaq blgx tmpt tu lubang neraka