Saturday, May 29, 2010

Video Ufo Haiti Ternyata Hanya Sebuah Hoax

Beberapa waktu yang lalu, sebuah video di upload di youtube. Di dalam video tersebut, tampak dua buah UFO terbang dengan rendah, dan terekam dari jarak yang sangat dekat. Apakah video ini memang benar merekam sebuah UFO ?


Video ini sebenarnya telah lama beredar di internet, namun tidak masalah kan jika saya membahasnya lagi ? Video ini diupload ke youtube pada tanggal 6 Agustus 2007 oleh seseorang dengan ID barzolff814. Jika kalian belum mengetahui videonya, berikut cuplikan beserta analisa singkat dari orang yang menguploadnya..



Video ini di upload pada tanggal 11 Agustus 2007, hanya selang 5 hari sejak video aslinya diupload. Orang yang mengupload video ini berusaha untuk menyampaikan pesan bahwa semua pohon dalam video ini adalah objek yang sama.



Video ini memang hanyalah sebuah rekayasa yang menggunakan teknologi tinggi serta kemampuan khusus. Seorang ahli CGI asal BRazil bernama Phlipe Kling David mengatakan bahwa video ini memang hasil rekayasa software komputer.

Ia juga mengatakan bahwa video ini dibuat oleh seseorang yang ahli dalam bidang grafis komputer. Berikut adalah video yang lain...



Bukti yang menguatkan bahwa video ini adalah hoax adalah pernyataan seseorang yang bernama Didier de Plaige. Ia mengatakan bahwa video ini dibuat dengan menggunakan software grafis yangbernama Vue6. Ia juga menambahkan foto hasil kreasinya


Well, Youtube memang kerap digunakan sebagai media penyebaran hoax, namun cepat atau lambat kebenarannya pasti akan terungkap juga.



(forgetomori.com, www.youtube.com )

4 comments:

PHENOMENA said...

Satu lagi kecanggihan teknologi yang disalah gunakan. Artikelnya bagus bro

Vahn Saryu Personal Blog said...

Yup,benar sekali bro, drpda membuat vdeo hoax sprt i2,bkankah lbh baik membuat flmnya sklian?he..he
Sy sdh mmbc artkl anda ttg pnjlasan ufo,bgs skli bro

Anonymous said...

keren bro..

499 said...

kita harus cermat dalam menanggapi hal2 di internet y