Friday, May 14, 2010

Ikan Hering Raksasa Ditemukan Mati, Panjangnya 11 Kaki

Anda pasti pernah mendengar tentang ikan hering. Ikan laut ini memang menjadi kegemaran masyarakat Eropa sebagai sumber protein hewani. Namun, seekor ikan hering raksasa ditemukan mati di pantai barat Swedia. Seperti apakah sosok hewan ini ?

Ikan ini ditemukan oleh Kurt Ove Eriksson di tepi pantai barat Swedia. Ikan yang dikenal dengan nama " The Regalecus Glesne " atau Raja Ikan Hering ini memiliki panjang 11 kaki.

"Raja Ikan Hering" sedang diukur oleh pekerja house Of The Sea Museum di Swedia

Meskipun tampak aneh, ikan ini sebenarnya telah dikenal di kalangan ilmuwan. Ikan ini diklaim oleh seorang pakar kelautan ( saya tidak menemukan namanya ) merupakan ikan hering raksasa pertama dalam 130 tahun terakhir.

Kurt Ove si penemu bangkai ikan ini mengatakan, " Aku melihat sesuatu yang berukuran besar di bawah air. Pada mulanya, aku dan temanku mengira itu hanya sebuah plastik yang besar. Tapi, kemudian aku melihat sebuah mata, lalu aku mencoba untuk melihat benda ini lebih dekat, dan aku melihat seekor ikan yang benar - benar aneh. "

Regalecus Glesne memang jarang terlihat. Para ilmuwan memperkirakan bahwa ada ikan jenis ini yang ukurannya mencapai panjang 40 kaki. Jika para ilmuwan benar, maka ikan ini merupakan ikan bertulang dengan ukuran terpanjang, namun jika ikan ini benar - benar ditemukan.

Panjang ikan ini mencapai 11 kaki

Juru bicara House Of The Sea Museum di Lysekil mengatakan, " Terakhir kali aku melihat ikan jenis ini adalah temuan serupa pada tahun 1879 di Swedia. "

" Kami tidak tahu banyak tentang spesies ini, namun kami percaya, jauh di dalam laut, setidaknya di kedalaman 3000 kaki, banyak makhluk laut yang belum kita ketahui. Bisa saja makhluk - makhluk yang sering disebut monster laut benar - benar ada. ", lanjutnya

Tempat ditemukannya bangkai ikan ini

Mungkin perkataan juru bicara House Of The Sea Museum ada benarnya, mengingat masih banyak sekali tempat yang belum terjamah oleh manusia di lautan. Semoga dengan seiring waktu berjalan, makhluk - makhluk laut yang belum kita ketahui itu bermunculan, sehingga akan semakin menambah pengetahuan kita. Time will tell...

( www.cryptozoology.com, www.dailymail.co.uk )

7 comments:

Oz Angelo said...

Kalau Tidak salah, saya juga pernah baca postingan tentang ikan ini
Tapi, Dimana yach?
=="

Lincoln said...

wah ada yg 40 kaki -.-
memang lautan di bumi sangat luas sekali (kalo ga salah 71% bumi kan lautan hehe), jadi masih banyak sekali kehidupan2 dan misteri2 di lautan yg belum kita ketahui

Fang said...

King Herring ini sama Oarfinsh itu sama atau beda ya?

Vahn Saryu Personal Blog said...

Ada yang menganggap ikan ini sama dengan oarfish, tapi jika dilihat dari fisiknya, saya rasa berbeda

499 said...

ntu bukanny oarfish?

Jose Sadler said...

Ada yang menganggap ikan ini sama dengan oarfish, tapi jika dilihat dari fisiknya, saya rasa berbeda

Kyle said...

Ada yang menganggap ikan ini sama dengan oarfish, tapi jika dilihat dari fisiknya, saya rasa berbeda