Saturday, May 29, 2010

The Stargate ( Part 2 )

Setelah kemarin saya membahas tentang Stargate Project, sekarang saya akan membahas Stargate yang lain, yaitu sebuah alat yang digunakan untuk melakukan perjalanan lintas galaksi, maupun ke tempat yang lain. Bahkan, salah satu stargate diduga berada di suatu tempat di bumi ini, dan pihak Amerika sedang mencarinya.


STARGATE DEVICE



Stargate bisa didefinisikan sebuah alat yang berfungsi sebagai portal menuju galaksi, dimensi, maupun suatu tempat yang jauh di luar galaksi kita. Stargate mungkin pertama kali muncul dalam film fiksi Amerika, namun, tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat perangkat ini dapat diciptakan oleh manusia.

Meskipun awalnya hanya fiksi, namun ilmuwan - ilmuwan fisika ternyata tertarik untuk mengembangkan perangkat ini. Konsep Stargate sendiri telah ditemukan sejak jaman Mesir kuno, dimana alat ini disebut dengan Osiris Device. Kalian pasti pernah mendengar alat ini jika kalian telah membaca artikel The Noock. Osiris device ini merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai penghubung antara kuil Abydos dengan suatu dimensi bernama Underworld.





Alat ini dikatakan menggunakan wormhole atau lubang cacing sebagai media penghubung antara kedua portal. Mungkin kita berpikir, bagaimana orang mesir kuno mempunyai pemikiran sedemikian rumit. Teknologi zaman kuno banyak yang membuat ilmuwan - ilmuwan modern menjadi bingung. Misteri terbesarnya adalah darimana mereka mendapat pengetahuan itu ?

Kali ini saya tidak akan membahas tentang dugaan konspirasi mengenai keberadaan Stargate yang sedang dicari oleh Amerika, seperti yang diulas dalam The Noock, namun, saya hanya akan membahas tentang perangkat ini.

Konsep Stargate Menurut Ilmuwan

Kembali ke topik, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, alat ini merupakan sebuah portal menuju tempat lain, jadi ilmuwan berpendapat bahwa perangkat ini membutuhkan lebih dari satu portal untuk melakukan perjalanan melalui wormhole.

Agar pembaca tidak bingung, silahkan lihat gambaran sederhana dari konsep Stargate di bawah ini. Kita bisa simpulkan bahwa Stargate adalah pintunya, wormhole adalah jalannya, tapi masih ada yang kurang. Apakah itu ? Setiap pintu tentunya mempunyai kunci yang berbeda, begitu juga dengan Stargate.



Setiap portal yang menuju tempat lain memiliki " kunci " yang berbeda - beda. Misal kita ingin pergi ke planet Mars, kuncinya adalah "A", jika tujuannya adalah planet pluto, maka kuncinya adalah "B".

Tentu saja kunci yang dimaksud tidak sesederhana itu, melainkan menggunakan sejumlah simbol. Simbol - simbol ini mewakili sejumlah bintang dalam sebuah galaksi,jadi tidak hanya sebatas galaksi Bima Sakti.

Stargate membutuhkan daya yang besar dalam pengoperasiannya, karena menggunakan wormhole sebagai akses. Saat ini Large Hadron Colider tengah mengembangkan teknologi super canggih untuk membuat sebuah mini wormhole. Sekarang kita tahu mengapa LHC sering disebut sebagai " mesin kiamat ". Meskipun berisiko, bisa saja LHC merupakan cikal bakal Stargate maupun mesin waktu.

Dial Home Device

Dalam kisah fiksinya, Stargate membutuhkan sebuah konsol yang disebut DHD ( Dial Home Device )agar Stargate bisa digunakan. DHD merupakan sebuah konsol yang memiliki beberapa simbol yang digunakan sebagai akses menuju portal lainnya. DHD juga digunakan sebagai "password" untuk kembali ke bumi.

Itulah sekilas mengenai konsep Stargate modern, saya harap kalian mengerti mengenai konsep Stargate ini. Sekarang saya akan mengajak anda mengenal Stargate dalam peradaban kuno.

Sumerian Stargate ?

Peradaban Sumeria juga memiliki kisah Stargate-nya sendiri. Gambar dibawah diambil dari Sumerian Cylinder Seal, sebuah artifak peninggalan bangsa Sumeria. Kita bisa lihat ada seseorang berdiri di sebuah gerbang. Menurut kebudayaan Sumeria, objek ini adalah dewa yang mereka sebut Enki. Dewa ini muncul lewat portal yang sangat mirip dengan deskripsi Stargate. Mungkinkah bangsa Sumeria juga memiliki Stargate pada zaman dahulu ?



Para peneliti kemudian mengkaitkan dewa ini dengan Annunaki, kalian pasti sudah tahu kan ? Coba kita perhatikan foto Raja Annunaki yang bernama Ninurta dibawah ini.
Pada bagaian nomor 3 kita bisa lihat bahwa sang raja seperti sedang menekan sebuah tombol, apakah ia sedang mengaktifkan Stargate ? Pada bagian nomor 2, alat yang menempel di pergelangan tangannya tampak seperti sebuah jam tangan modern, apakah itu sebuah alat DHD portabel ? Pada bagian nomor 1, kalung yang ia kenakan menggambarkan sebuah simbol yang tidak asing, namun saya lupa dimana saya pernah melihat simbol itu.



Sumerian Stargate masih menjadi misteri sampai saat ini, karena artifak - artifak yang lain masih dalm penelitian, jadi kita tunggu saja informasi lanjutannya.

Peruvian Stargate ?



Di Peru juga ditemukan struktur yang juga diduga sebuah Stargate. Struktur ini ditemukan pada September 1996 di pegunungan Hayu Marca, Peru. Menurut penduduk setempat, struktur berbentuk pintu merupakan sebuah portal menuju tempat yang mereka sebut dengan City of God. Penelitian telah dilakukan untuk mengungkap misteri dibalik Struktur ini, namun karena bebatuan yang tidak stabil, peneitian pun dihentikan.



Struktur yang disebut dengan Puerta de Hayu Marca ini mempunyai tinggi 7 meter dan lebar 7 meter. Ilmuwan belum mengetahui fungsi dari struktur ini di masa lalu, namun di tempat ini juga ditemukan beberapa artifak misterius.

Stargate - Stargate Lain ?

Berikut adalah beberapa struktur yang diduga merupakan sebuah portal menuju tempat lain, bagaimana menurut kalian ?

Tihuanaco, Bolivia



Tihuanaco Sun Gate



Tihuanaco Portal Of The Sun



Assyirian Gateway



Ishtar Gateway



Jika memang struktur - struktur itu dulunya adalah Stargate, bagaimanakah mereka mengoperasikannya ? Darimana Sumber tenaga untuk menjalankannya ? Kemanakah tujuan portal - portal itu ? Well, semuanya memang belum ada jawabannya.

Memang masih banyak misteri tentang Stargate ini, bahkan ada yang mengatakan bahwa tembok besi yang mengurung Ya'juj dan Ma'juj sebenarnya adalah sebuah portal Stargate, namun belum ada bukti sama sekali mengenai hal ini.

Demikianlah penjelasan mengenai Stargate, mungkin informasinya agak membingungkan, namun setidaknya kita sekarang tahu bahwa Stargate bukanlah sebuah konsep yang didasarkan pada kisah fiksi saja. Apakah Stargate benar - benar ada ? Time will tell...

15 comments:

Silver_surfer said...

Sekedar menambahkan saja, pada gambar raja Annunaki, kalungnya tampak seperti berbentuk salib simetris, seperti yang pernah dipakai oleh Jenderal Erwin Rommel (bener ga ya?? cm perasaan sj kok:D). Salib ini menggambarkan perdamaian, karena dengan bentuknya yang simetris membuat tidak mungkin untuk menyalibkan orang menggunakan salib tersebut (bagi yang pernah membaca the Da Vinci Code pasti tahu). Anyway, Vahn, blog kamu bagus... sebenarnya sudah mau kommen dari dulu, tapi baru sempat nulis sekarang. Nice job, and Good luck!!!

NB: Perasaan sy sudah menjelaskan mengenai stargate scr panjang lebar di blog the Noock ya??

Vahn Saryu Personal Blog said...

Halo Silver_sulfer,ttg simbol klung raja annunaki i2 mmg rsanya tdak asing..
Ya,sy sdh mmbca kmen anda d the noock, it's very impressive :)

Lica Lawliet said...

hmmm.... Ingat stargate, jd ingat starwars.... Apa krn namanya sama ya? Hahahaha!
Pengen deh ada bneran stargate devicenya. Biar kemana-mana jd praktis. Hehe

Vahn Saryu Personal Blog said...

@ Lica
Mksdnya kmana? Ke plnet pluto,mars,ato mw k glaksi lain?he..he..he
Klo tmpt yg dtju tdak ada portal strgatenya, jd strgate d bumi gbs dgnakan.. :)

Lica Lawliet said...

hah? Jd ga bs ke tempat yg ada dibumi? Yahh.... Pdhl dah rencanain ke jepang pake itu. Cih.... >.<

Klo gt, sy mo ke planet nibiru. Ada portal stargatenya ga ya? Hahahaha! [●,●]v

Vahn Saryu Personal Blog said...

@ Lica
Jika d Jpng ada stargate,mgkn bs,mslhny di Indnesia ada stargate ap tdak,hihihi
D plnet nibiru kmgknan ada stargate,mngingt bnyk kbdyaan ms lmpau yg mnggmbrkn bhwa anunaki mngnjngi bmi lwt Stargate :)
Btw,artkl love strynya bgs bgt,sngt mnynth,he..he

Lica Lawliet said...

oalahh.... Di Indo? Mana ada.... Apalagi di kota tempat saya tinggal.... Hiks --'a

oh ya, Vahn, emg nibiru itu beneran ada ya? Klo bs saya pengen ksna deh, lht gmn model planet yg katanya bs menghancurkan bumi. Hehehe -n,n-

hah, kamu dah bc blog saya? Aduh, jd malu.... -u,u-a

harits indi pradana said...

hayah, pke pintu kmna aja beres ca..
(='3'=)

Vahn Saryu Personal Blog said...

@Lica
Nibiru msh mnjdi perdebatan di kalangan ilmuwan, nmun jka memang ada bkankah tknologi NASA sdh mampu mendeteksi kbradaannya?
Oh ya Lica, saya request riddles donk, kta enigma kamu pntar membuat Riddles, he..he..he :)

@Harits
Tumben baru nongol, tak tungguin lho! :)

Lica Lawliet said...

@harits : klo saya, maunya sepaket sama doraemon aja sekalian. hehehe -u,u-

@vahn : oalah.... jgn2, nibiru cm hoax.... let's see ajalah.... hehehehe :P
riddle? walah, mr.enigma ngasal aja.... ga pinter koq. hoho (tp dah besar kepala)
ok, saya pikirin ya bikin kaya gimana riddlenya.... harus yg ciamik nih.... hehe [●,●]v

@vahn & harits : udh coba mainin riddles saya blm yg di blognya mr.enigma? -n,n-

Vahn Saryu Personal Blog said...

@Lica
Sdah donk :),tp tdak sy sharing k enigma, skedar mengasah otak n fun saja ( pdhal tkut slh jwbny,xixixi :) )

Lica Lawliet said...

hahaahaha! ayo2, tell me, tell me.... i wanna know ur answer.... :D
email saya aja jg boleh.... seneng soalnya klo ada yg mainin riddle saya.... heheheehe >.<v

Anonymous said...

it is hoax n not real :D
come on man wake up

ejact said...

@Annonymous^ , its not a hoax at all. its a theory, i see creating a stable wormhole for an instantinious travel looks like impossible. But with today's limited human understanding of physics,can you realy say this kind of thing is impossible?

Anonymous said...

Menggelikan. Kita masih belum bisa membedakan mana teori mana fantasi. Sorry, Bro, tulisan yang bagus. Tapi jangan sampai logika sains Barat yang satu ini menciderai akal sehat dan daya nalar kita. Peace!