Wednesday, August 11, 2010

Misteri Segitiga Bridgewater

Berbicara mengenai fenomena segitiga misterius, pasti yang terbesit dipikiran kita pertama kali adalah segitiga bermuda yang legendaris itu. Namun, ternyata di belahan dunia lain, masih ada wilayah berbentuk segitiga lain yang mempunyai fenomena yang misterius seperti segitiga bermuda, mungkin salah satunya adalah segitiga bridgewater ini.






Bridgewater triangle atau segitiga bridgewater merupakan sebuah wilayah dengan luas 520 km2 di sebelah tenggara Massachussets, Amerika Serikat. Wilayah segitiga ini pertama kali diungkapkan oleh seorang ilmuwan paranormal bernama Loren Coleman dalam bukunya Mysterious America. Wilayah segitiga ini meliputi kota Abington, Brockton, Rehoboth dan Freetown. Sedangkan Norton, Bridgewater, West Bridgewater, Middleboro, Dighton, Berkley, Raynham, Easton, Lakeville, dan Taunton merupakan wilayah bagian dalam segitiga ini.



Lalu, apa keistimewaan tempat ini? Konon selama berabad - abad, wilayah ini sering dilaporkan berbagai fenomena aneh dan tidak masuk akal. Pusat dari segitiga Bridgewater adalah sebuah tempat bernama Rawa Hockomock yang bermakna "tempat yang dihuni oleh arwah", terkadang juga disebut Rawa Iblis. Di tempat ini banyak ditemukan makam - makam orang Indian pada era Perang Raja Philip, yang dipercaya masyarakat sebagai pusat dari aktivitas paranormal di wilayah segitiga. Menurut legenda, penduduk asli Amerika itu mengutuk rawa tersebut sebagai balasan atas perlakuan kasar para penjajah dahulu.



Di bagian perbatasan segitiga,kita akan menemukan sebuah tempat yang dikenal dengan nama Dighton Rock. Di tempat ini banyak ditemukan prasasti - prasasti aneh yang terukir di bebatuan. Prasasti - prasasti tersebut diduga berasal dari peradaban Pre-Kolombia dari Viking, Portugis,dan Phoenician. Tidak jelas apa maksud kedatangan bangsa tersebut ke tanah Amerika, karena sebagian prasasti belum bisa dijelaskan.



Wilayah lain di segitiga bridgewater ini adalah Freetown-Fall River State Forest. Di wilayah yang sebagian besar terdiri dari hutan ini diperoleh penduduk asli Amerika dari suku bangsa Wampanoag pada tahun 1659. Penduduk asli Amerika menyakini bahwa wilayah tersebut dikutuk dan kejadian - kejadian aneh sering terjadi di tempat tersebut. Selama beberapa dekade,di wilayah Freetown-Fall River State Forest tersebut, banyak ditemukan aktivitas - aktivitas aliran sesat seperti pengorbanan hewan, ritual pembunuhan yang dilakukan sekte - sekte pemuja setan, dan kasus bunuh diri.

Wilayah - wilayah diatas merupakan sebagian kecil dari kemisteriusan Bridgewater Triangle. Selama bertahun - tahun, fenomena - fenomena aneh semakin bertambah di wilayah segitiga ini.

Fenomena aneh lainnya di tempat ini

Selama kurang lebih 300 tahun, di wilayah ini sering dilaporkan penampakan - penampakan benda terbang yang aneh. Penampakan pertama terjadi pada tahun 1760, dideskripsikan sebagai bola api. Penampakan lain terjadi pada tahun 1908, dan pada tahun 1960'an, sejumlah benda terbang tak dikenal muncul di siana hari. Penampakan paling baru terjadi pada tahun 1973 ketika seorang penduduk lokal bernama George LaCasse melihat cahaya merah terbang di langit.



Penampakan Bigfoot juga pernah dilaporkan di wilayah ini, terutama di rawa Hockomock. Pada tahun 1978, Joseph deAndrade mengaku melihat sesosok makhluk yang mirip dengan manusia, namun seluruh tubuhnya tertutup oleh bulu di wilayah rawa Hockomock. Penduduk lainnya yang bernama John Baker juga melihat makhluk berbulu raksasa ketika ia sedang berkano di wilayah tersebut.



Selain Bigfoot, di wilayah ini juga sering dilaporkan adanya penampakan Thunderbird, makhluk cryptoid berupa burung prasejarah raksasa yang memiliki rentang sayap hingga 12 meter. Seorang petugas polisi bernama Thomas Downy mengatakan jika ia telah melihat sesosok burung raksasa di wilayah rawa Hockomock, tidak dijelaskan kapan ia melihat makhluk itu.

Fenomena aneh lainnya adalah Out of place animal atau hewan yang semestinya tidak berada di wilayah tersebut. Pada tahun 1939, sekelompok pekerja dari Civilian Conservation Corp. dikejutkan dengan penampakan seekor buaya, macan kumbang, kura - kura raksasa, hingga ular raksasa. Padahal, hewan - hewan tersebut seharusnya tidak hidup di wilayah tersebut.



Pada tahun 1976, seorang penduduk Abington melaporkan penampakan Phantom Dog yang sedang membunuh dua anjing poni milik penduduk setempat. Anjing mistis dengan mata berwarna merah itu menimbulkan teror masyarakat Abington pada saat itu.



Cahaya - cahaya misterius juga kerap sering terjadi di wilayah rawa Hockomock. Penduduk yang melihatnya menganggap jika fenomena tersebut adalah aktivitas arwah penghuni rawa.



Black Helicopter juga pernah dilaporkan di wilayah ini. Mary Lou Jones Drown, seorang penduduk lokal mendengar suara helikopter yang keras di Reheboth pada tanggal 25 Juni 2005. Ketika ia melihat ke langit, tampak dua helikopter misterius dengan lampu sorot hendak mengejarnya. Helikopter berwarna hitam itu kemudian mengejarnya, namun beberapa saat kemudian, helikopter itu pergi tanpa diketahui maksud dan tujuannya.

Kasus mutilasi hewan pun pernah dilaporkan di wilayah Freetown. Polisi menganggap kasus mutilasi ini sebagai perbuatan sekte aliran sesat ketika mereka melakukan ritual.

Kasus pembunuhan dan bunuh diri juga sering dilaporkan di wilayah Freetown pada tahun 1978 hingga 1998. Hasil investigasi polisi mendapatkan fakta bahwa di wilayah tersebut sering terjadi kasus pemerkosaan yang menyebabkan tingginya kasus kematian yang tidak wajar.



Sekelompok arkeolog memeriksa komplek pemakaman di wilayah rawa Hockomock dan mereka menemukan beberapa makam misterius yang berasal dari peradaban yang belum mereka ketahui sebelumnya. Beberapa makam merupakan makam milik peradaban bangsa asli Amerika.

Fenomena paranormal lainnya adalah hantu pembonceng kepala merah di rute 44. Rute ini merupakan jalur antara kota Seekonk dan Reheboth, dan melalui areal hutan. Menurut kisahnya, jika kita berkendara di rute tersebut pada malam hari, kita akan melihat sosok hantu ini yang berwujud sesosok pria. Sosok pria tersebut mengenakan kaos dengan motif kotak, bercelana panjang, dan berambut merah, terkadang penampilannya rapi, namun tidak jarang juga ia terlihat kotor. Kembali menurut kisahnya, jika kita berkendara di rute tersebut, hantu ini akan muncul dengan tiba - tiba di depan kita sehingga bagi yang tidak mahir mengemudi, tentu akan menimbulkan kecelakaan. Tetapi jika si pengendara tidak kaget dan mencoba turun dari kendaraannya untuk memeriksa keadaan sekitar, maka ia akan mendengar suara tawa yang mengerikan dari arah hutan bagian dalam. Tentu hal ini menimbulkan teror bagi siapa saja yang melewati rute tersebut pada malam hari.

Wilayah Bridgewater Triangle memang menjadi salah satu tempat paling misterius di Amerika Serikat. Dengan pusat segitiga berada di rawa Hockomock, tidak heran jika di wilayah ini lebih sering terjadi fenomena - fenomena ganjil yang sulit diterima oleh akal sehat.

Walaupun tempat ini terdengar menyeramkan, namun tempat ini juga merupakan salah satu tempat bersejarah bagi Amerika Serikat, sehingga banyak wisatawan yang sering berkunjung ke tempat ini.

( wikipedia )

14 comments:

acheron said...

pertamax gak ya ? sepertinya segitiga bridgewater adalah markan alien... mungkin

harits indi pradana said...

Asoy..makin manteb aja postingannya vahn..
4 thumb up deh..
:3

id-android said...

mantab bro ceritanya
keep on posting ya
btw..pertamax gan! hehehe

Ady Inbox said...

Hmm...Vahn,mau tanya nih...
Kalo daerah misterius yang bentuknya bukan segitiga tapi kotak ato bunder ato oval gitu lah,ada gak? Hhehe... =]

LIGHT said...

aiya
diambil duluan sama vahn
hha
tak apa lh
nice posting vahn
btw, kapan2 jelasin thunderbird ya vahn
penasaran saya sama thunderbird
hhe

Vahn Saryu said...

@Adi Inbox
Sy rasa pnggunaan bntuk sgitga kn krn brdsarkan lporan2 mngnai fnomena gnjil di bbrp daerah,kmudian dtrik gris shngga kbtulan mmbntuk sgitga..mgkn d daerh lain ad jg yg brbntk ktak atau oval,he..he

@LIGHT
Sy jg kduluan sm bang Enigma,he..he

X-Zone said...

Waaao kayanya semua penampakan ada disini...keren..keren..

vhanz said...

boleh tukeran link ga bro, ni link saya vhanzam.blogspot.com link bro lansung saya pasang di blog saya

Yana said...

Hyaaa ampun!!
Postingannya keren.. Ini pertama kalinya aku tau ada segitiga yg begini.. Tapi, , , nyeremin banget!! Ogah dah kesana..

Oh y, salam kenal semua..
=D

Vahn Saryu said...

@vhanz
Link anda akan sy psang klo OL di PC y bro,thanks :)

@Yana
Salam kenal juga :)

Lica Lawliet said...

.. 0.0a
br kali ini dngr tempat ini.. Klo penampakan makhluk2 misterius sih masih ga masalah.. Tp, klo penampakan hantu.. Hiyyy!! Langsung ngacir sy.. >.<a

hirumasena said...

eh...ternyata blog ini toh sumbernya....
saya baca ini di blog-blog yang lain tapi ga dicantumin nama sumber2nya...
setelah mencari-cari, akhirnya ketemu juga...
maklum masih baru bisa internetan jadi wajar kalau baru tau blog ini...

kalau menerut saya, semua kejadian yang ada di wilayah segitiga itu adalah "efek berantai"...

karena isu isu penampakan dan aura aura mistis, orang-orang takut untuk masuk ke wilayah tersebut...

hal itu dimanfaatkan oleh orang jahat untuk berbuat keji di daerah itu karena yakin tidak akan ada yang melihat. itulah sebabnya banyak ditemukan mayat2 termutilasi.

karena banyak mayat termutilasi, menambah kesan horor di daerah itu, sehingga memancing para pengikut aliran sekte2 aneh untuk melakukan ritual di daerah tersebut...

karena banyak kasus kejahatan seperti mutilasi dan lain2, pihak berwajib mengerahkan helikopternya untuk memantau daerah tersebut...

sudah jelas helikopter itu berisik, tidak mungkin ada penjahat yang bakal muncul karena takut ketahuan...

nah, karena pilotnya kesal tidak menemukan kejadian2 yang aneh, mulailah dia mengganggu orang yang kebetulan lewat, dikejar dengan sorot lampunya....

itulah yang namanya efek berantai... ^ ^

Vahn Saryu said...

Haha..masak pilotnya kesal, terus ngisengin orang sih..
but, teori cukup bagus kok, bisa saja seperti itu^^

khotiway said...

itu mah kayak difilm ditektiv horor (Schoobydoo) yang ujung-ujungnya "rahasia kotor". Rahasia siapa yaa? Rahasia paman sam kalie...