Tuesday, August 31, 2010

Laba - Laba Biru Berkaki 7 Ditemukan di Batley, W Yorkshire

Pada bulan Juni 2009, seorang mantan guru biologi, menemukan dan memotret seekor laba - laba di luar rumahnya. Laba - laba yang ia temukan berbeda dengan laba - laba pada umumnya karena laba- laba tersebut berwarna biru dan mempunyai 7 kaki, bagaimanakah kisahnya?






Berita penemuan laba - laba unik ini telah beredar sejak tahun 2009, dan Fortean Times adalah media yang mengklaim bahwa mereka adalah yang pertama mempublikasikan berita ini. Beberapa waktu kemudian, Fortean Times memberikan informasi penemuan laba - laba ini kepada Dr. Karl Shuker, seorang cryptozoologist untuk diteliti kembali.

Dalam artikel yang dimuat dalam blognya tanggal 25 Agustus 2010, Dr. Karl Shuker berpendapat jika dilihat dari bentuk tubuhnya, laba - laba itu mirip dengan laba - laba serigala atau laba - laba berkaki panjang ( Tegenaria ) yang sering kita jumpai di sekitar kita, namun entah mengapa laba - laba yang satu ini berwarna biru dan berkaki 7.

Meskipun Dr. Karl Shuker belum memastikan kebenaran tentang laba - laba ini, namun ia mempunyai beberapa pendapat, menurut kalian manakah yang paling masuk akal mengenai penemuan laba - laba ini ?

1. Spesies baru

2. Spesies yang mengalami kelainan genetika

3. Laba - laba normal yang terekspos sinar UV ketika dipotret, membuat seluruh tubuhnya bersinar biru, berikut gambar lain yang mirip dengan foto tersebut





4. Laba - laba normal yang sengaja "dicat" biru

5. Gambar tersebut adalah rekayasa photoshop


Dari sekian banyak teorinya, saya menemukan hal yang menarik dalam foto laba - laba biru tersebut. Karena kebetulan gambar yang dipublish di blog Dr. Karl Shuker berukuran besar, saya menemukan bagian yang janggal dalam foto tersebut ketika di zoom.



Jika kita perhatikan dengan seksama, tampak warna biru pada tubuh laba - laba ini tidak merata, dan menurut saya laba - laba ini sengaja diberi warna biru, entah dengan cat atau tinta. Pada bagian kaki, tampak bagian yang tidak berwarna biru, tentang kaki ketujuhnya, mungkin saja salah satu kakinya dihilangkan atau direkayasa dengan menggunakan photoshop. Lalu pada bagian kaki ketujuh tersebut juga tampak tidak menyatu dengan dada, melainkan pada bagian perut, namun ini hanyalah pendapat pribadi saya, mengenai kebenarannya tentu saja harus diteliti lebih lanjut. Bagaimana dengan anda ?

( ShukerNature )

20 comments:

MyMind said...

Uh, Bang, maksudnya dikurangi kali, laba-laba kakinya kan ada 8..

Vahn Saryu said...

Uuupss...ya kamu benar, sudah saya ganti, ,hehe
maaf deh, ini karena kurang konsentrasi akibat pusing mengatur template baru, hehe

Yudh said...

Hoax..Laba2nya spt hasil animasi/sotosop.

harits indi pradana said...

Mnrut eke laba2nya asli..
:3
Tp uda di cat,di pilox,dptong kakinya,trs d sotosop..

Vahn Saryu said...

Sadis amat Rits, hehe..

Lica Lawliet said...

Udh lama ga main sini.. Jd kangen.. -n,n-
Dlu sy pernah nemu kecoa putih smua.. Kecoa albinokah? Haha

Vahn Saryu said...

Masa sih?unik tuh,he..he sthu sya sih lipas i2 wrnanya belang2
btw,sdh lma jg nunggu pstngnya,hihihi

Lica Lawliet said...

Lipas itu apa? 0.oa
Tp sampe sekarang blm nemu lg kecoa putih.. Makanya, ga ada yg percaya.. T.Ta
Iya nih, ada kesibukan br.. Hoho
Tp hr ini udh mo posting koq.. -n,n-

subbuahpakdulUNDIP said...

templatena ganti..oye yeah..
jadi enteng bukanya..hahaha. .asik..asik..

btw tuh spidy di tangkep ga? ato cuman di poto doank?
klo di poto doank tapi ga di tangkep HOAK tuh..soalnya klo di nalar,liat spidy lucu gt pasti gw telen egh gw tangkep maksudna..ga kpikira moto,kburu ngibrit aj tu spidy.

Vahn Saryu said...

@Lica
klo nggak salah,lipas tu sbtan kcoa yg msh baby,hihihi
dtnggu updtenya

@subbuahpakdulUNDIP
kliatnya memang hoax nih,soalny bnyk kjnggalan,lgpula pndpt anda ada bnarny,he..he

enigma said...

Kayak laba2 mainan ya.

Vahn Saryu said...

Yah, padahal saya ingin tahu pendapat bang enigma, hehehe

Anonymous said...

dari Tresna Asti

tampilan baruny keren Vahn!
>,<b

wantek gagal ini mah.. Laba" yg gahoool.. Tubuhny di cat jg.. Hahaha, kira" laba" ini pergi ke salon mana y?? Ada yg tau? Hihihi
~,~

MyMind said...

Bang.. dieditnya masih kurang tuh..

"...tentang kaki ketujuhnya, mungkin saja salah satu kakinya dihilangkan atau direkayasa dengan menggunakan photoshop karena bagian 'kaki' tersebut tampak tidak menyatu dengan dada, melainkan pada bagian perut..."

Maksud 'kaki' di sini tu apa?

Vahn Saryu said...

Sudah sy edit lg dr kmpi,td sy edit melalui hp,trnyta hnya sbgian yg brhsil diedit,he..he

Axel jair said...

itu jade spider

oakleyses said...

burberry pas cher, ugg boots, oakley sunglasses, oakley sunglasses wholesale, polo ralph lauren, jordan shoes, jordan pas cher, ugg boots, sac longchamp pas cher, longchamp pas cher, replica watches, christian louboutin, kate spade outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, polo outlet, christian louboutin uk, replica watches, louis vuitton outlet, nike air max, louis vuitton outlet, louis vuitton, christian louboutin shoes, cheap oakley sunglasses, louis vuitton, gucci handbags, uggs on sale, longchamp outlet, ray ban sunglasses, nike free run, air max, polo ralph lauren outlet online, chanel handbags, ray ban sunglasses, louboutin pas cher, louis vuitton outlet, tiffany and co, michael kors pas cher, tory burch outlet, prada outlet, nike air max, prada handbags, nike free, christian louboutin outlet, longchamp outlet, longchamp outlet, nike outlet, tiffany jewelry

oakleyses said...

burberry outlet, true religion outlet, nike blazer pas cher, coach purses, new balance, michael kors outlet, timberland pas cher, michael kors outlet, ray ban pas cher, nike tn, nike free uk, replica handbags, michael kors outlet, sac vanessa bruno, vans pas cher, nike roshe run uk, hogan outlet, uggs outlet, ralph lauren uk, lululemon canada, north face, michael kors, nike air force, michael kors, michael kors outlet online, guess pas cher, hollister pas cher, ray ban uk, hollister uk, nike air max uk, nike air max, mulberry uk, abercrombie and fitch uk, north face uk, polo lacoste, sac hermes, oakley pas cher, burberry handbags, true religion outlet, true religion jeans, uggs outlet, michael kors outlet online, true religion outlet, coach outlet, coach outlet store online, nike air max uk, michael kors outlet online, michael kors outlet online

oakleyses said...

iphone 6s cases, louboutin, valentino shoes, iphone 6 plus cases, giuseppe zanotti outlet, iphone 5s cases, s6 case, ipad cases, soccer shoes, iphone 6 cases, chi flat iron, iphone 6s plus cases, longchamp uk, babyliss, new balance shoes, asics running shoes, iphone cases, vans outlet, mont blanc pens, p90x workout, herve leger, mac cosmetics, abercrombie and fitch, bottega veneta, insanity workout, mcm handbags, hollister, nike huaraches, nike roshe run, jimmy choo outlet, nike air max, hollister clothing, instyler, ghd hair, celine handbags, oakley, hermes belt, nike trainers uk, baseball bats, lululemon, ralph lauren, north face outlet, ferragamo shoes, timberland boots, wedding dresses, north face outlet, beats by dre, reebok outlet, soccer jerseys, nfl jerseys

oakleyses said...

juicy couture outlet, canada goose outlet, ugg pas cher, canada goose, pandora jewelry, ray ban, coach outlet, toms shoes, pandora uk, ugg, canada goose jackets, pandora jewelry, lancel, moncler, canada goose uk, moncler, ugg uk, louis vuitton, supra shoes, ugg,ugg australia,ugg italia, louis vuitton, moncler, canada goose, louis vuitton, swarovski crystal, pandora charms, moncler outlet, hollister, converse, canada goose outlet, swarovski, converse outlet, thomas sabo, hollister, louis vuitton, nike air max, karen millen uk, marc jacobs, juicy couture outlet, barbour uk, canada goose outlet, montre pas cher, canada goose, barbour, ugg,uggs,uggs canada, vans, moncler uk, gucci, moncler, wedding dresses, doudoune moncler, links of london