Thursday, December 2, 2010

UFO Raksasa Di Atas Stasiun Komunikasi Rusia ?

UFO memang masih terkenal di dunia misteri dan entah sampai kapan hingga misterinya terkuak suatu saat nanti. Jika kita masuk ke situs portal video besar semisal youtube, kita pasti akan disajikan berbagai video tentang UFO jika kita mengetik kata kunci UFO di situs tersebut. Sayangnya, sebagian besar dari video tersebut ternyata hanyalah rekayasa, dengan berbagai tujuan tentunya. Mungkinkah salah satunya adalah video penampakan UFO yang melewati stasiun komunikasi Rusia ini ?





Video penampakan UFO tersebut diupload ke youtube pada tanggal 1 Desember 2010 kemarin dan mengundang banyak tanya bagi kalangan penikmat UFO. Bagi orang awam, tentu video tersebut tampak menakjubkan, karena dalam video itu sebuah UFO berukuran raksasa melewati tower pusat komunikasi milik Rusia dengan perlahan.

Namun apakah penampakan UFO itu asli? Sehari setelah video tersebut di-upload, berbagai komentar dan analisis pun muncul, dan saya rasa semua setuju jika video tersebut adalah hoax. Salah satu analisis yang paling masuk akal adalah analisa yang dikemukakan oleh seseorang yang mempunyai nickname DJCUK77.



Ia berpendapat bahwa jika video itu asli, mengapa si perekam video tidak menyadari kehadiran UFO tersebut lebih awal, sehingga ia bisa merekam lebih lama? Lalu, Video tersebut terkesan disengaja karena si perekam seolah tahu bahwa UFO tersebut akan lewat diatas tower. Dan yang terakhir adalah obyek UFO itu sendiri tampak seperti hasil CGI atau software grafik lainnya, anda bisa lihat di postingan saya sebelumnya.



Selain itu, ada hal lain yang membuat mereka tidak mempercayai keabsahan video tersebut, tak lain adalah sumber dari berita tersebut. Video tersebut pertama kali dipublikasikan ke dunia maya oleh allnewsweb.com, sebuah situs yang memuat berbagai fenomena UFO dan Paranormal. Anda bisa membaca beritanya disini. Yang menjadi permasalahan adalah, situs allnewsweb.com sudah lama dikenal oleh para pecinta UFO sebagai situs yang diragukan kredibilitasnya, diduga mereka melakukannya untuk mendongkrak trafik situs tersebut. Untuk melihat perdebatan mengenai kredibilitas allnewsweb.com bisa anda klik disini.

Lalu, bagaimana dengan video penampakan UFO ini? apakah asli? saya pribadi ragu dengan video tersebut. Saya melihat pergerakan UFO tersebut hampir mirip dengan HOAX UFO Haiti yang saya posting beberapa waktu yang lalu. Kemungkinan besar memang video tersebut dibuat dengan menggunakan software grafik yang canggih. Well, kita tunggu saja technical analysis dari para pakar video tentang kebenaran video tersebut.

By Vahn Saryu at December 2nd, 2010

( allnewsweb.com, youtube.com, abovetopsecret.com )

3 comments:

Anonymous said...

itu asli

Anonymous said...

spertinya palsu, klo saya yg mrekam, pstinya akan direkam dari awal hingga UFO itu sudah tidak terlihat lagi,,
hanya pendapat,,,,

Anonymous said...

b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G, yukk buruan.. :)