Sunday, December 26, 2010

Jejak Kaki Ditemukan Di Mars?

Sebuah jejak kaki ditemukan di planet Mars. Kendaraan penjelajah Mars milik NASA mengambil beberapa gambar ketika menjelajah planet tersebut, dan salah satunya adalah gambar dibawah ini. Jejak kaki siapakah itu ?


Hanya beberapa hal yang akan saya utarakan di artikel ini, dan pembaca bisa menganggapnya sebagai intermezzo saja. Foto dibawah ini diambil oleh kendaraan penjelajah Mars bernama Opportunity. NASA memiliki dua kendaraan penjelajah, yaitu Spirit dan Opportunity yang bertugas di area yang berbeda.




Foto tersebut ada di antara ratusan foto yang diambil oleh Opportunity, dan bila kalian tertarik untuk melihat foto - foto lain yang dirilis, silahkan klik disini. Jika kalian mengunjungi situs tersebut, kalian bisa melihat berbagai foto hasil jepretan kamera duo kendaraaan penjelajah tersebut, namun ternyata ada yang beranggapan jika ada foto - foto yang tidak dirilis oleh NASA. Coba anda cek ke bagian foto yang dirilis oleh NASA, dan ketika anda cek foto - foto yang diambil oleh Opportunity pada bulan Desember, anda hanya akan melihat dua foto yang tidak satupun mirip dengan gambar diatas. Apakah gambar diatas diambil pada waktu yang berbeda, mengingat video mengenai foto tersebut baru diupload di youtube pada tanggal 20 Desember 2010 yang lalu.Entahlah, berbagai spekulasi memang masih berkembang, namun tetap saja masih belum ada bukti tentang kebenaran foto tersebut.

Featured Video



Kembali ke foto, bagaimana menurut pembaca sekalian? apakah itu jejak kaki astronot? ataukah jejak kaki para Martian? pasti pembaca ada yang bertanya, " Masa' jejak kaki Martian mirip dengan jejak kaki sepatu boot?". Memang terlalu dini untuk men-judge jejak kaki tersebut sebagai jejak kaki alien penghuni Mars, dan saya rasa jejak tersebut diakibatkan oleh kendaraan penjelajah tersebut ketika sedang berjalan. Berikut adalah gambar contoh kendaraannya.



Bagaimana, mirip ndak jejak rodanya?

By Vahn Saryu at December 26th, 2010

9 comments:

Faiz Immortal Dork said...

Emang mirip! tapi kalo kendaraan itu yang buat, pasti jejaknya gak cuma satu. Tolong bahas tentang philip schneider lagi dong!

Sisi Lain said...

brother vhan saya kemari bawa award untuk anda...
hehee
tutorialnya bisa di bca di blog saya..
ini awardnya...
Award

Vahn Saryu said...

@Faiz
Ok, akan saya kumpulkan lagi datanya, blog misteri Kraken ternyata juga telah membahas hal yang sama kok :)

@Sisi lain
Thanks ya, nanti pasti akan saya publish :)

blog doodey said...

mungkin itu sebuah jejak kaki peninggalan 'orng' yang pernah menjajakan kaki disana. heheh.. tapi gatw juga, :)

M.Almuharrom R said...

Itu Jejak kaki saya

Unknown said...

menurut ane itu cuma hasil pengingkisan oleh angin

Unknown said...

F*a*n*s*B*E*T*I*N*G, agen game online aman dan terpercaya
Jangan ragu, menang berapa pun kami bayar :)

5689 said...

zzzzz2018.11.8
ugg boots
coach outlet online
christian louboutin outlet
salomon shoes
ralph lauren
pandora jewelry
pandora outlet
coach outlet
adidas shoes
true religion

yanmaneee said...

golden goose
adidas nmd
christian louboutin shoes
kyrie 3
lebron shoes
curry 5
off white
off white nike
adidas superstars
golden gooses sneakers