Thursday, December 9, 2010

Sebuah Planet Misterius Melintas Di Depan Matahari?

Sebuah obyek yang tak dikenal dan diduga sebuah planet misterius melintas di depan matahari. Dalam rekaman video dari Helioviewer.org, sebuah situs milik NASA yang khusus mengamati aktivitas matahari, pada tanggal 6 Desember 2010 kemarin, terdapat keanehan di sekitar matahari. Sebuah obyek yang berbentuk mirip sebuah planet melintas di depan kamera. Obyek apakah itu? Sebuah planet X atau hanya ilusi optikal?


Video mengenai melintasnya sebuah obyek yang diduga sebuah planet tersebut diperoleh pada tanggal 6 Desember 2010 yang lalu. Video itu sendiri merupakan video yang direkam oleh satelit milik NASA sendiri. Dalam situs helioviewer.org, anomali yang terjadi di matahari tersebut bermula pada pukul 3:00:00 dan berakhir pada pukul 3:25:00. Keaenehan ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Mengapa NASA tidak mengelurkan statement tentang keanehan yang terjadi pada matahari tersebut? Apakah NASA hanya menganggap anomali tersebut sebagai kesalahan teknis?



Banyak yang mengira bahwa anomali yang terjadi pada matahari tersebut kini tengah diteliti oleh pihak NASA. Namun, bagi penganut teori konspirasi, tentunya ada hal yang disembuyikan dibalik penemuan ini.

Baiklah, mari kita amati gambar - gambar yang saya ambil di situs Helioviewer.org ini. Situs ini sendiri merupakan situs yang mengamati aktivitas matahari dan terbuka bagi publik jika ingin mengaksesnya. Bagi anda yang penasaran dan ingin melihatnya langsung, silahkan klik disini.











Setelah anda masuk ke situs helioviewer.org, pada bagian date silahkan isi dengan 2010/12/06. NAh, pada bagian time, silahkan diisi dengan 03:00:00,lalu ganti tiap menitnya. Anda akan melihat sebuah obyek gelap berukuran besar melintas di depan matahari. Oh ya, video diatas merupakan video yang dipercepat, jadi jangan heran jika obyek tersebut bergerak dengan cepat.

Seorang pengunjung forum shtf411.com bahkan menyelidikinya dengan masuk ke situs SOHO milik NASA. SOHO juga merupakan situs yang mengamati aktivitas matahari. Tampilannya pun hampir mirip dengan helioviewer.org. Namun, hasil yang didapat berbeda ketika kita memasukkan data yang sama di ditus helioviewer.org. Dalam situs SOHO, hanya ada dua gambar yang ditampilkan pada tanggal 6 Desember 2010. Tercatat gambar terakhir yang diambil oleh SOHO terjadi pada pukul 01:19. Jadi, mengapa SOHO hanya menampilkan dua gambar tersebut? tidak ada yang tahu alasannya. Berikut gambar yang diambil oleh SOHO.





Memang rasanya ganjil jika NASA tidak menyadari obyek tersebut, mengingat obyek tersebut muncul selama 25 menit. Jadi apakah NASA memang sudah mengetahui tentang anomali tersebut? atau obyek tersebut hanyalah ilusi optikal seperti gambar dibawah ini? Bagaimana menurut para pembaca sekalian?


Notes : Bagi anda yang ingin mendownload videonya, klik disini.

By Vahn Saryu at December 9th, 2010

12 comments:

PHENOMENA said...

Bro, saya rasa itu hanyalah planet yang ada dalam tata surya kita...entah venus atau merkuri atau yang lainnya...

Anonymous said...

pertamaxxx kah?




-manusi biasa-

Vahn Saryu said...

@Phenomena
Mungkin saja,tp mngapa hnya plnet i2 yg trdeteksi?bkankah d sistm ta2 srya kta bnyak bnda2 angksa lainnya?

MyMind said...

Gambar terakhir itu ilusi optik? O_O

Kok bisa.. keren

Anonymous said...

apakah tidak ada penelitian lebih lanjut dari NASA akan objek yang melewati matahari tersebut?

andie said...

terasa ganjal tuh video vahn

Nyo said...

Kayaknya itu video dah di edit deh.
Soalnya pas ane liat dibagian planet yg lewat itu ngelewatin matahari,mataharinya kayak gerak sedikit ke kiri trus pas planetnya dah ngelewatin matahari tiba2 mataharinya ngegeser lg ke kanan.

Vahn Saryu said...

@Andie dan Galih
Jngn brpatokan pda vdeonya bro,krn vdeo i2 mrupakan vdeo yg dprcepat. Anda bs lhat pd bgn wktunya yg brjalan dgn cpt..
Utk melihat vrsi aslinya,slhkan mngnjungi stus helioviewer.org,dan atur sndiri timelinenya agar lbh jls :)

Anonymous said...

katanya yang menyebabkan pemanasan global itu planet X bukan kerusakan alam . Mungkin itu planet X nya

Unknown said...

nice gan,.......saya rasa planetnya lebih besar dari merkurius or venus[?] {wallahua'lam}

Anonymous said...

jd inget, dulu sya pernah melihat benda(seperti bulan) pada siang hari, namun jika dilihat dari ukurannya lebih besar, trus geraknya cpet banget. mungkin refleksi dari jendela yah soalnya pas itu ngliatnya dari jendela, wktu kluar dah nggak ada, pas masuk juga masih ada, yang liat cma saya dan ibu saya. jalanya dari barat ke timur.

Unknown said...

pandapat ane, itu palsu, rekayasa, karena anehnya, video sebelum dan sesudah planet itu muncul kecerahan matahari berbeda, dan seharusnya video tersebut matahari hanya ber-rotasi, tapi tepat pada saat planet itu muncul gambar matahari tersebut getar-getar..... inikah pembodohan publik? Terimakasih salam ane buat semua