Sunday, September 12, 2010

Penampakan UFO di Wilayah Haiyan, Provinsi Zhejiang, China

Sebuah benda langit tak dikenal kembali muncul di wilayah Haiyan, provinsi Zhejiang, China. Dalam sebuah rekaman video yang mengabadikan peristiwa tersebut, tampak sebuah objek yang bersinar terang dan sangat mencolok. Apakah benda tersebut sebuah UFO ?


Berita mengenai penampakan benda langit misterius ini pertama kali dimuat oleh People's Daily Online pada tanggal 2 September 2010, dan dimuat oleh tribunnews.com pada tanggal 3 September 2010. Menurut People's Daily Online, pada tanggal 31 Agustus 2010 malam, benda langit tersebut tampak sangat terang dan terlihat selama kurang lebih tiga jam. Menurut saksi mata, benda tersebut bergerak ke arah barat dari wilayah tersebut.

Benda tersebut berkedip - kedip secara konstan dan tampak berada di ketinggian yang cukup rendah, sehingga benda tersebut tampak sangat mencolok dibandingkan dengan bintang - bintang disekitarnya. Jika kita melihat rekaman videonya, tampak banyak saksi mata yang menyaksikan fenomena tersebut dan semuanya tidak tahu objek apakah itu.



Reporter People's Daily menemukan hal lain yang menarik. Ia mengatakan jika tidak hanya objek tersebut yang menarik perhatian para saksi mata yang menyaksikan, namun pantulan objek tersebut di sungai juga sangat " eye-catching ", sehingga banyak penduduk setempat yang menyaksikannya. Salah seorang saksi mata mengatakan jika objek tersebut berukuran cukup besar dan tampak bergerak.

Ketika penduduk masih bingung dan sibuk membahas tentang identitas objek tersebut, sebuah objek yang berkedip lain muncul diatas objek pertama dan mulai bergerak secara perlahan. Objek ini terlihat selama 10 menit dan mulai bergerak menuju kota Haining.





Dua reporter dari TV lokal Haiyan mengikuti objek berkedip yang bergerak menuju kota Haining tersebut, kemudian setelah mengikuti selama kurang lebih satu jam, mereka mengambil gambar objek tersebut.



Menurut laporan kedua reporter tersebut, benda tersebut bersinar biru, dan terdapat beberapa cahaya lain di sekitar objek tersebut, namun sayangnya objek - objek tersebut tidak nampak dalam rekaman. Setelah beberapa saat, sang reporter mengatakan jika objek tersebut berubah bentuk menjadi kotak, kemudian objek tersebut tampak semakin tinggi dan akhirnya menghilang pada pukul 10 p.m. waktu setempat.

Penampakan UFO di China memang tidak hanya sekali terjadi. Beberapa waktu yang lalu, berita mengenai penutupan sementara Bandara Internasional Hangzhou akibat penampakan benda terbang misterius telah membuat heboh banyak orang. Walaupun banyak yang menduga bahwa objek tersebut adalah sebuah misil, namun sampai sekarang belum ada penjelasan mengenai fenomena tersebut. Lalu, apakah objek kali ini sama dengan objek yang terlihat di Bandara Internasional Hangzhou ?

Oh ya, meskipun berita ini dimuat pada tanggal 2 September 2010, banyak orang berspekulasi mengenai laporan yang ditulis oleh People's daily ini. Menurut seorang astronom asal Chinese Academy of Science, Wang Sichao, semua penampakan UFO di China telah diteliti oleh para astronom, dan ia mengatakan jika ada kemungkinan media People's Daily telah menutupi "fakta" dibalik penampakan objek misterius di langit Zhejiang ini. Ia juga mengatakan bahwa media milik Central Committee of the Communist Party of China ini telah menutupi fakta tersembunyi tentang penampakan UFO di Bandara Handzhou beberapa waktu yang lalu. Seperti kita ketahui, banyak sekali orang yang berpendapat bahwa penampakan UFO di Hangzhou adalah sebuah misil yang tengah meluncur.

Saya tidak akan menganalisis keseluruhan video diatas, namun saya hanya akan membahas beberapa hal yang menarik dalam video tersebut. Pertama, menurut laporan People;s Daily, benda bercahaya tersebut pada awalnya hanya satu, kemudian setelah beberapa saat muncul objek lain diatas benda tersebut dan mulai bergerak. Nah, jujur saja, saya agak bingung, yang dimaksud " diatas " disini muncul dari arah mana, lagipula pada rekaman video hanya ada satu objek, bukankah rekaman video ini akan semakin menarik dan heboh jika terdapat dua objek bercahaya misterius di langit ?

Kedua, jika kita perhatikan sekali lagi, pada detik ke- 30, objek tersebut mulai berkedip dan pada detik ke - 36 objek tersebut tiba - tiba berpindah tempat dan berubah bentuk menjadi segi empat. Saya yakin jika pembaca melihat rekaman ini pasti akan berpendapat jika rekaman itu tampak sengaja di-cut dan digabung menjadi satu, apakah pada bagian ini sengaja digabung untuk mempersingkat waktu laporan ? Entahlah, namun jika saya perhatikan pergerakan objek yang tidak biasa ini tampak tidak direkayasa, mengapa ? karena pada rekaman tersebut, gambar terlihat tidak steady alias tidak stabil, sedangkan perubahan frame yang biasanya terjadi akibat pemotongan gambar lalu digabung kembali dalam satu frame tidak saya temukan. Saya juga belum menyimpulkan apa - apa mengenai rekaman tersebut, mungkin saja saya salah karena video tersebut diambil pada malam hari, sehingga masih banyak kemungkinan yang terjadi. Jika pembaca mengetahui sesuatu mengenai video ini, silahkan di share pada kolom komentar.

Oh ya, saya jadi teringat sesuatu. Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mengambil gambar tentang sebuah objek terang di langit kota tempat saya tinggal. Objek tersebut memang tampak terang, dan warnanya pun berubah - ubah. Terkadang merah, kemudian berubah biru dan hijau. Setelah saya bertanya kepada bung Enigma, ernyata objek tersebut adalah bintang Acapella, hehehe. Bintang Acapella tersebut sangat mirip dengan deskripsi objek diatas, hanya saja tidak bergerak dan berubah bentuk menjadi kotak, namun saya cukup takjub melihat bintang ini. It's so Different...





By Vahn Saryu at September 12nd 2010

( People's daily Online, Technorati.com, tribunnews.com )

7 comments:

Naruto fanzzz said...

Kak bndax d 2 foto yg t'akhir itu mna ya?????

Naruto fanzzzz said...

Kak vahn bndax yg d 2 foto t'akhir itu dmn ya kog gag kliatan pa pa??????

Trizzie's heart speaking said...

Pertamaxxx!!!!!!!
heheheh
baca dulu ahhh

Anonymous said...

sob bisa tukeran link ga???

link kamu sudah saya pasang,,,

ini link saya ::
http://spotmistik.blogspot.com

thanks,,dtunggu ya sob,,konfirmasinya :)

Vahn Saryu said...

@ Naruto fanzzz

objeknya ada di lngit, coba klik gambarnya, pasti akan terlihat sebuah titik bercahaya di lngit, itu adalah bintang acapella :)

@ anonymous
ok, akan segera saya pasang linknya :)

Anonymous said...

When someone writes an article he/she keeos the thought of a user in his/her mind
that how a user can be aware off it. Therefore that's
why this piece of writing is perfect. Thanks!

my blog - m88

Yose Phin said...

Ayo daftarkan diri Anda di F*A*N*S*B*E*T*T*I*N*G :)
pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E