Monday, September 20, 2010

Mencoba Memahami Penganut Teori Konspirasi Kelas " Addicted"

Mungkin banyak yang bingung dengan judul artikel saya diatas, opo Seegghh maksute ? Well, Dalam artikel yang saya kategorikan artikel singkat ini, saya hanya akan membahas tentang bagaimana sih rasanya menjadi seorang penganut teori konspirasi yang sangat antusias terhadap konspirasi. Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman seorang teman sekolah saya dulu yang sekarang sangat sensitif terhadap hal - hal berbau konspirasi, bisa dikatakan beliau adalah " Conspiracy Addict ". Selengkapnya monggo dilanjutkan...



Dunia memang panggung sandiwara, begitulah yang diucapkan oleh teman saya beberaa waktu lalu ketika kami bertemu. Dalam bincang - bincang singkat dengan beliau, ia sangat antusias dengan berbagai hal yang berbau konspirasi, baik diluar negeri maupun dalam negeri, saya sendiri sampai ndak mudeng dengan apa yang ia bicarakan.



Dalam percakapan tersebut, saya mulai berpikir dan memahami tentang apa saja yang ada dalam pikiran teman saya tersebut tentang dunia konspirasi. Dari pertemuan dengan teman saya tersebut, saya mulai paham bagaimana susahnya menjadi seorang penganut teori konspirasi, apalagi yang tergolong kelas berat.

Pertama, seorang penganut teori konspirasi berpikiran jika dunia ini tidak dalam kondisi yang baik - baik saja, melainkan seseorang atau sekelompok orang diluar sana tengah merencanakan sesuatu guna merubah wajah dunia ini. Mungkin sebagai contoh, jika ia melihat "sesuatu", dan ketika ia mengamati "sesuatu" tersebut dengan lebih seksama, ternyata mirip dengan simbol perkumpulan "ini". Nah, beberapa saat kemudian, ia mengambil kesimpulan bahwa "sesuatu" tersebut mempunyai makna terselubung yang disembunyikan dari publik, dan hal ini berulang terus setiap ia menemukan "sesuatu" yang lain. Dari sini, saya sudah membayangkan suatu perasaan yang tidak tenang atau gelisah mengenai apa yang akan terjadi dimasa depan.



Kedua, bagi sebagian penganut teori konspirasi tersebut, kebenaran haruslah diungkap, ini menjadikan beberapa penganut teori konspirasi yang nekad mencari segala cara untuk menemukan suatu bukti tentang sebuah rahasia yang disimpan oleh negara, organisasi, maupun terhadap orang - orang yang dianggap penting. Para pembaca pasti sudah tahu kan, orang - orang yang berusaha mengungkap rahasia yang disembuyikan oleh suatu pihak tertentu hingga kehilangan nyawanya ? So, konspirasi bukanlah sebuah hal yang sepele dan main - main.




Ketiga, dari sekian banyak penganut teori konspirasi, tidak sedikit juga yang ingin lepas dari dunia konspirasi tersebut. Lho...kenapa? karena membayangkan hal - hal yang berbau konspirasi pasti tidak akan ada habisnya, dan seperti yang sudah saya katakan diatas, membayangkan hal yang berbau konspirasi membuat hati dan pikiran tidak tenang, jadi sebagian dari mereka iri terhadap orang - orang awam yang tidak menahu soal konspirasi, apalagi di Indonesia yang masyarakatnya masih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan, Lha piye tho mas...mas... mikirin besok makan apa saja sudah bingung, apalagi mesti mikirin konspirasi - konspirasi segala...!



Last but not least...artikel ini hanyalah opini pribadi saya mengenai penganut teori konspirasi yang tergolong kelas berat. Tidak ada maksud apapun dalam artikel ini, saya memutuskan untuk mempostingnya karena menurut saya menarik untuk dibahas dan saya memohon maaf yang sebesar - besarnya bagi yang kurang berkenan ketika membaca artikel ini, bagi yang ingin berkomentar, monggo berkomentar yang sopan di kolom komentar. Yang jelas, memang dunia misteri tidak akan lengkap tanpa adanya dunia konspirasi.

By Vahn Saryu at September 20th, 2010

12 comments:

Harits Indi Pradana said...

vahn, brusan jlan di site luar negeri nih. eh ada bule pke blognya vahn buat sumber, ni linknya:

http://abovetopsecret.com/forum/thread612235/pg1

:3

Vahn Saryu said...

Haha...blog sy kn cm sbgai acuan bro dlm frum tsb,sy kr phak abovetopsecret.com lngsng yg ambl source dr sy,he..he klo bneran,wah..bs GR sy,he..he

Naruto fanzzzz said...

Wah, kak opinix ribet,klo aqu stuju ma orng yg krng mampu slx nggag mikirin yg nggag2* kyk lonspirasi gtu
Trnyata konspirasi itu ribet ya kak bisa - bsa mati gla aqu orng masalahx aja kyk benang kusut ato ruwet nemu sesuatu ada lagi sesuatu huvh pusing aku ( ' ~ ' )a

Vahn Saryu said...

ya segala sesuatu yang berlebihan itu memang ndak baik,hehe

Andromeda said...

Konspirasi memang mengasyikkan sekaligus berbahaya ya... ^^

Anonymous said...

siapa y yg mampu membongkar konspirasi terbesar di dunia???

SSLOP said...

Tak bisa disangkal lagi, fenomena ini sudah ada sejak dulu kala dan tak mungkin untuk kita mengenyahkannya. Hebatnya lagi produk2 teori konspirasi banyak yang signifikan dan akurat. Buat kita, itu adalah bagian mereka, dan bagian kita adalah lain lagi. Thanks u/ ulasannya,...

J said...

izin copas

Anonymous said...

ngomongin konspirasi berat gan.

bahkan orang-orang menganggap si penganut konspirasi itu sendiri seperti orang goblok/gila setelah mendengarkan penjelasan tentang konspirasi, dikarenakan pada kenyataannya memang sangat susah bagi orang awam (bahkan orang yang berintelek sekalipun) untuk memahami suatu konspirasi.

tapi sukur-sukur penganut teori konspirasi ini di dunia maya sendiri bisa diterima masyarakat dengan baik melalui sarana website, blog, maupun forum.

Monica Wang said...

u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g, aman dan terpecaya :)

yanmaneee said...

air jordan
hermes
golden goose sneakers
nike air max 90
jordan shoes
balenciaga
Kanye West shoes
curry 6 shoes
nike off white
michael kors outlet online

Unknown said...

cliquez ici pour en savoir plus réplique louis vuitton répliques de sacs plus de conseils ici Source Lire l'article complet réplique louis vuitton répliques de sacs