Monday, September 27, 2010

Malawi Terror Beast, Makhluk Buas Peneror dari Malawi

Sudah lama sekali saya tidak membahas tentang makhluk cryptid. Nah, dalam postingan kali ini, saya akan membahas tentang seekor makhluk cryptid yang berasal dari Malawi. Sesuai dengan namanya, Malawi Terror Beast atau makhluk buas dari Malawi, merupakan makhluk cryptid yang menebar teror di wilayah Malawi pada tahun 2003 silam. Seperti apakah kisahnya? Monggo dilanjutkan...




Well, karena namanya terlalu panjang, maka saya menyebut makhluk ini dengan sebutan Malawi Beast saja. Makhluk ini diberi sebutan Malawi Beast karena makhluk misterius ini telah menyebarkan kepanikan dan kekacauan di pedalaman Malawi, Afrika bagian Selatan pada tahun 2003 silam. Menurut kisah beberapa saksi mata, makhluk ini telah menebar teror di daerah mereka dan mereka sangat berharap perhatian dari pemerintah untuk segera menangani kasus ini.



Peristiwa tersebut terjadi di distrik Dowa, sekitar 100 km sebelah utara dari ibukota negara, Lilongwe. Menurut laporan beberapa saksi mata, saat itu mereka menyaksikan sesosok makhluk dengan fisik mirip hyena, namun baik fisik maupun ukuran tubuhnya terlihat berbeda dengan hyena pada umumnya. Ironisnya, mereka menyaksikan makhluk itu tengah menyerang 2 orang wanita dan seorang bayi. Ketika mereka datang, makhluk itu segera kabur dan mereka segera menghampiri ketiga korban tersebut untuk memberikan pertolongan namun mereka terlambat. Ketiga korban tersebut telah tewas dengan luka yang mengerikan, organ dalam mereka telah dimakan, dan tulang tengkorak mereka pun dihancurkan oleh makhluk misterius tersebut.



Apakah teror makhluk ini hanya sampai disini ? ternyata tidak. Selama beberapa hari, setidaknya telah ada 16 orang yang terluka karena serangan makhluk ini. Mereka yang berhasil bertahan dari serangan ini banyak yang kehilangan anggota tubuh mereka, seperti tangan, kaki, hidung, dan telinga, namun anehnya tidak satupun dari mereka yang berhasil mengidentifikasi makhluk tersebut.

Karena banyaknya korban berjatuhan, sebanyak 4.000 orang meninggalkan rumah mereka dan berkumpul di balai kota untuk berlindung. Mereka hanya mau pulang jika dikawal dan dilindungi oleh pihak militer maupun polisi. Mereka yang telah menyaksikan makhluk ini mengatakan jika makhluk ini sangat mirip dengan hyena, karena memiliki kaki belakang yang besar, sehingga pihak berwajib menganggap bahwa hyena adalah makhluk yang bertanggung jawab atas teror yang menakuti warga. Tetapi, sebagian warga tidak percaya bahwa hyena adalah pelakunya, karena seekor hyena tidak akan berani menyerang dalam wilayah meraka karena tidak pernah ada laporan tentang penyerangan hyena sebelumnya, apalagi dalam kasus ini korbannya tidak hanya satu, melainkan belasan orang dan biasanya hyena hanya memakan bangkai dan sangat jarang berburu. Mereka yakin jika makhluk tersebut adalah perwujudan dari roh hewan buas yang mereka bunuh setahun yang lalu, dimana makhluk tersebut setidaknya telah membunuh 5 orang.





Lalu, bagaimanakah pendapat para ilmuwan tentang kasus ini? Menurut para peneliti, hyena memang satu - satunya kemungkinan terbesar pelaku dari teror ini, karena rahang hyena memang mampu menghancurkan tulang mangsanya dengan mudah. Lho, bukannya hyena sangat jarang berburu dan kebanyakan hanya memakan bangkai? Nah, peneliti menduga bahwa hyena yang satu ini telah mengalami kelainan dan menderita penyakit rabies sehingga perilakunya semakin agresif dan menyerang siapa saja tanpa bisa diduga.


Mungkinkah hyena adalah Malawi Teror Beast ?

Hmm...sepertinya memang hyena ini adalah kandidat terkuat pelaku teror yang menakuti warga Malawi dilihat dari sisi sains. Tetapi, beberapa misteri masih menyelimuti kasus ini, seperti mengapa makhluk ini hanya meneror wilayah ini, padahal masih ada pemukiman penduduk lain di sekitarnya. Mungkinkah makhluk ini ini benar - benar ingin membalas dendam kematiannya akibat dibunuh warga setempat ? Entahlah, only time time will tell...yang pasti makhluk ini belum tertangkap hingga saat ini, jadi berhati - hatilah jika berlibur kesana.

By Vahn Saryu at September 27th, 2010

( enviromentalgraffiti.com, wikipedia )

16 comments:

Unknown said...

kenapa penduduk tidak mengetahuai jenis makhluk tersebut ya..mungkin ini termasuk hewan hybrid/hyena gennya bermutasi jd para penduduk tidak mengenali makhluk tersebut karena berbeda dari hyena pd umunya,nice post bro..

Naruto fanzzzz said...

Wah gag coment apa apa deh
Mmpung jam ksong tyuzzz ajiiiiieeeeeep jdi bsa buad ngsi wktu luang deh hehe

Fluvia shu said...

Bisa jadi tuh, kali aja tuh mahluk adalah hyena yang bermutasi ato hybrid, tapi bisa aja itu adalah salah satu spesies baru

Vahn Saryu said...

Ya mungkin saja sih, namun saya pribadi lebih cenderung ke Hyena yang mnederita Rabies, tahu sendiri kan anjing yang terkena RAbies perilakunya seperti apa :)

K' said...

hmmm..saya agak ragu2 kalo hyena.karena penduduk setempat pasti sudah berkali2 melihat hyena dan sudah familiar.jadi agak aneh kalau mereka tidak bisa mengenalinya jika benar memang hyena yang menyerang

Vahn Saryu said...

Bagaimana jika mereka diserang pada malam hari?disaat ketakutan akibat diserang hewan buas, mungkin mereka tidak sempat mengenali makhluk tersebut

Fang said...

bagaimana dengan hyena yang kena penyakit kulit? banyak kasus salah identifikasi oleh orang-orang yang mengaku melihat chupacabra, padahal cuma anjing hutan yang kena kudis

Fade said...

hmm kayaknya mengidentifikasi makhluk ini lumayan susah nih.tapi menurut ane itu cuma hyena yg kena penyakit kulit atau mungkin sabertooth(bisa aja lho)

FADE

enigma said...

Mengingatkan saya dengan beast of gevaudan. Gambar kedua yang kamu pasang itu beast of gevaudan kan? memang mirip dengan deskripsi beast of malawi.

Vahn Saryu said...

Ya, anda memang benar bro, hanya saja untuk beast of gevaudan lebih mirip serigala ya

jelixxix said...

bagaimana kalua beast of bodmin? menurut saya kalau tidak hyena ya jaguar karna punya kebiasaan menghancurkan tengkorak mangsanya....kalua tidak salah hehe

Monica Wang said...

u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g, aman dan terpecaya :)

Unknown said...

www1013

jordan 4
christian louboutin
michael kors outlet
off white clothing
kate spade outlet
louboutin shoes
coach outlet
ugg boots clearance
kate spade
fidget spinner




Unknown said...

thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2TgOdyl

yanmaneee said...

fila shoes
100% real jordans for cheap
cheap mlb jerseys
balenciaga
balenciaga
fitflop
coach outlet online
longchamp handbags
nike vapormax
golden goose sneakers

Unknown said...

plus d'informations réplique gucci naviguez ici sacs de répliques hop à ces gars sacs répliques de bonne qualité