Monday, November 29, 2010

Mamlambo, Monster Penghuni Sungai Mzintlava

Sebuah sungai di dekat gunung Ayliff, Afrika Selatan menjadi sungai yang ditakuti oleh penduduk setempat. Di tempat tersebut setidaknya tidak kurang dari 9 orang telah tewas akibat menyeberang sungai yang bernama Mzintlava itu. Penduduk setempat percaya bahwa di sungai tersebut, hidup seekor monster yang menjaga sungai Mzintlava.


Selama bertahun - tahun makhluk cryptid yang juga dikenal dengan sebutan "penyedot otak" ini telah meneror desa - desa di sekitar sungai Mzintlava. Makhuk ini dikenal suka membunuh mangsanya dengan cara memakan bagian kepala terlebih dahulu, penduduk setempat mempercayai jika makhluk ini suka memakan otak, karena itulah makhluk ini mendapat julukan penyedot otak.




Menurut deskripsi saksi mata, Mamlambo berukuran raksasa, panjang tubuhnya mencapai 20 meter lebih, memiliki ekor yang panjang, sirip yang menyerupai kaki, bentuk kepala perpaduan antara kuda dengan buaya, dan ada yang mengatakan jika hewan ini mampu memancarkan cahaya.

Namun, deskripsi mengenai makhluk ini terus menuai kontroversi karena tiap saksi mata memberikan deskripsi yang berbeda - beda. Salah satu deskripsi yang paling bisa diterima oleh masyarakat adalah makhluk tersebut berbentuk seperti ular raksasa, namun hal ini belum bisa menjelaskan tentang penyebab kematian 9 orang yang hendak menyeberang sungai Mzintlava.

Mamlambo dikatakan sebagai makhluk cryptid yang agresif karena menyerang manusia untuk menjaga teritorinya. Kembali menurut saksi mata, Mamlambo menyeret korbannya kedalam air untuk menenggelamkannya. Kemudian, setelah korbannya tewas, dengan menggunakan giginya, makhluk ini memecah tulang tengkorak untuk memakan otak korbannya. Anehnya, tubuh 9 orang yang diduga tewas akibat dimangsa oleh Mamlambo tersebut masih utuh.



9 orang yang tewas pada bulan Januari 1997 tersebut kemudian dimakamkan oleh keluarga masing - masing. Diantara korban - korban tersebut, terdapat dua orang anak yang menjadi korbannya. Meskipun penduduk setempat meyakini jika 9 orang tersebut adalah korban keganasan Mamlambo, namun tidak ada bukti yang bisa menjelaskan bahwa memang makhluk itulah yang melakukannya. Seorang polisi setempat mempunyai pendapat lain tentang penyebab tewasnya 9 orang tersebut.

Polisi yang bernama Kapten G. Mzuko tersbeut mengatakan jika ia telah sering melihat kondisi mayat yang seperti ini. Setelah ia menyelidiki kembali setiap kasus kematian 9 orang tersebut, ia menemukan satu hal yang menarik. Setiap korban tersebut tewas saat hendak menyeberang sungai Mzintlava yang tengah meluap setelah badai menerjang wilayah tersebut. Polisi tersebut semakin yakin akan pendapatnya setelah mengetahui bahwa makhluk cryptid tersebut biasanya muncul ketika badai datang. Ia menyimpukkan bahwa 9 orang tersebut tewas akibat tenggelam karena sungai yang meluap, dan penduduk setempat mengira bahwa Mamlambo yang membunuh mereka karena 9 orang tersebut hilang saat badai menerjang wilayah mereka.



Tentang keadaan mayat yang mengenaskan tersebut, Kapten G. Mzuko mengatakan, mayat tersebut lama kelamaan akan membusuk dan kepiting sungai akan memakan bagian - bagian tubuh yang membusuk tersebut, dan setelah diotopsi, ditemukan sejumlah luka pada bagian tubuh yang lain. Akan tetapi, polisi tersebut masih belum menemukan jawaban mengapa bagian tubuh yang paling rusak adalah bagian kepala.



Tentu saja pendapat polisi tersebut ditentang oleh penduduk yang mengaku pernah menyaksikan langsung makhluk ini. Mereka yakin jika Mamlambo benar - benar menghuni sungai Mzintlava dan membunuh 9 orang tersebut. Itulah mengapa polisi tersebut tidak menemukan jawaban atas misteri mengapa bagian kepala korban - korban tersebut mengalami kerusakan yang parah.

Penampakan terakhir makhluk cryptid ini terjadi pada bulan April 1997. Saat itu, seorang turis mengatakan jika ia melihat sesosok makhluk reptil raksasa di sungai Mzintlava. Jadi, apakah makhluk ini benar - benar ada? Only time will tell...

Featured Video



By Vahn Saryu at November 29th, 2010

( americanmonsters.com, wikipedia )

13 comments:

harits indi pradana said...

brt kalo mau nangkep dia kita pake otak-otak aja buat umpan
:3

Anonymous said...

wah!
emg rasa otak tu ap suka bener makanny

Anonymous said...

wow keren sekali tapi nggak mungkin juga kerusakan di kepala bisa besar karena dimakan kepiting tersebut

arashita apsari said...

nice post kak...
makhluk gitu beneran ada gak ya?

BagaskorO LaskarOmeT a.k.a BOLOT said...

agan vahn kalo boleh tanya keadaan kepala para korban gimana ya udah hancur atau masih berbentuk ?

Vahn Saryu said...

Menurut saksi mata, keadaan tiap mayat berbeda, ada yang sudah hancur ada juga yang masih utuh dan terdapat beberapa lubang di tengkoraknya :)

jelixxix said...

jika hancur...masih ada kemungkinan buaya pelakunya....(berhubung buaya memiliki rahang kuat) juga ikan penghancur seperti tigerfish.....ohya....mungkin dia mirip dengan ikan di Film "Frankenfish" whahaha

Anonymous said...

Cuma Buaya...

Anonymous said...

Saya Rasa,Mamlambo itu mirip Aligator Gar atau Spechueins Stelueos yang katanya hidup di Africa terutama Kongo dan Chad

oakleyses said...

burberry pas cher, ugg boots, oakley sunglasses, oakley sunglasses wholesale, polo ralph lauren, jordan shoes, jordan pas cher, ugg boots, sac longchamp pas cher, longchamp pas cher, replica watches, christian louboutin, kate spade outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, polo outlet, christian louboutin uk, replica watches, louis vuitton outlet, nike air max, louis vuitton outlet, louis vuitton, christian louboutin shoes, cheap oakley sunglasses, louis vuitton, gucci handbags, uggs on sale, longchamp outlet, ray ban sunglasses, nike free run, air max, polo ralph lauren outlet online, chanel handbags, ray ban sunglasses, louboutin pas cher, louis vuitton outlet, tiffany and co, michael kors pas cher, tory burch outlet, prada outlet, nike air max, prada handbags, nike free, christian louboutin outlet, longchamp outlet, longchamp outlet, nike outlet, tiffany jewelry

oakleyses said...

burberry outlet, true religion outlet, nike blazer pas cher, coach purses, new balance, michael kors outlet, timberland pas cher, michael kors outlet, ray ban pas cher, nike tn, nike free uk, replica handbags, michael kors outlet, sac vanessa bruno, vans pas cher, nike roshe run uk, hogan outlet, uggs outlet, ralph lauren uk, lululemon canada, north face, michael kors, nike air force, michael kors, michael kors outlet online, guess pas cher, hollister pas cher, ray ban uk, hollister uk, nike air max uk, nike air max, mulberry uk, abercrombie and fitch uk, north face uk, polo lacoste, sac hermes, oakley pas cher, burberry handbags, true religion outlet, true religion jeans, uggs outlet, michael kors outlet online, true religion outlet, coach outlet, coach outlet store online, nike air max uk, michael kors outlet online, michael kors outlet online

oakleyses said...

iphone 6s cases, louboutin, valentino shoes, iphone 6 plus cases, giuseppe zanotti outlet, iphone 5s cases, s6 case, ipad cases, soccer shoes, iphone 6 cases, chi flat iron, iphone 6s plus cases, longchamp uk, babyliss, new balance shoes, asics running shoes, iphone cases, vans outlet, mont blanc pens, p90x workout, herve leger, mac cosmetics, abercrombie and fitch, bottega veneta, insanity workout, mcm handbags, hollister, nike huaraches, nike roshe run, jimmy choo outlet, nike air max, hollister clothing, instyler, ghd hair, celine handbags, oakley, hermes belt, nike trainers uk, baseball bats, lululemon, ralph lauren, north face outlet, ferragamo shoes, timberland boots, wedding dresses, north face outlet, beats by dre, reebok outlet, soccer jerseys, nfl jerseys

oakleyses said...

juicy couture outlet, canada goose outlet, ugg pas cher, canada goose, pandora jewelry, ray ban, coach outlet, toms shoes, pandora uk, ugg, canada goose jackets, pandora jewelry, lancel, moncler, canada goose uk, moncler, ugg uk, louis vuitton, supra shoes, ugg,ugg australia,ugg italia, louis vuitton, moncler, canada goose, louis vuitton, swarovski crystal, pandora charms, moncler outlet, hollister, converse, canada goose outlet, swarovski, converse outlet, thomas sabo, hollister, louis vuitton, nike air max, karen millen uk, marc jacobs, juicy couture outlet, barbour uk, canada goose outlet, montre pas cher, canada goose, barbour, ugg,uggs,uggs canada, vans, moncler uk, gucci, moncler, wedding dresses, doudoune moncler, links of london