Tuesday, October 5, 2010

Penampakan UFO Segitiga Atau Pesawat Prototipe Amerika ?

Sebuah obyek terbang tak dikenal terbang dengan santainya diatas langit Tucson, Arizona, AS. Mengapa saya katakan "terbang dengan santainya"? Itu karena ribuan orang menyaksikan penampakan obyek tersebut. Obyek apakah sebenarnya itu ?





Berita ini dipublikasikan pada tanggal 2 Okober 2010. Pada awalnya memang banyak orang yang menduga bahwa obyek tersebut adalah sebuah UFO, namun setelah beberapa peneliti menganalisa kembali foo tersebut, mereka menduga kuat bahwa obyek terbang tersebut sesungguhnya adalah sebuah pesawat militer prototipe yang dikembangkan di Area-51 oleh Amerika Serikat. Lalu, pesawat apakah yang begitu mirip dengan obyek tersebut?



Perkenalkan, inilah TR-3B, sebuah pesawat rahasia yang mempunyai kode nama Astra. Pesawat ini berbentuk segitiga, bertenaga nuklir, dan memiliki berbagai fungsi yang berbeda dengan pesawat pada masa itu. Sangat mirip dengan foto UFO diatas bukan ?

TR-3B pertama kali dikembangkan pada awal tahun 90'an, lewat program Aurora dan didanai dari "Black Budget". Program super rahasia ini dilakukan dengan pengawasan dari National Recoinnaissance, CIA, USAF dan NSA. Dengan biaya pembuatan pesawat mencapai 3 juta Dollar lebih, TR-3B merupakan salah satu pesawat eksotik pada masanya, tidak heran banyak yang menganggap TR-3B adalah sebuah UFO ketika diuji coba pada tahun 1994.



TR-3B dilengkapi segudang fitur canggih, bahkan pada masa sekarang, belum ada pesawat komersil yang mempunyai teknologi secanggih TR-3B. Hal ini wajar saja, mengingat Amerika memang tidak "membagi" teknologi ini kepada publik. Lapisan luar pesawat ini sangat reaktif terhadap stimulasi radar, sehingga TR-3B dapat mengubah ukuran, refleksi, bahkan warna pesawat di radar musuh.

Lapisan yang terbuat dari Polimer ini, ketika digunakan dengan teknologi Electronic Counter Measures dan, ECCM dapat memanipulasi radar musuh, sehingga TR-3B tampak seperti sebuah pesawat kecil di radar, atau bahkan tidak tampak ( invicible ). Selain itu, teknologi Magnetic Field Disrupter, merupakan sebuah teknologi baru yang dikembangkan Amerika dan diaplikasikan pada sebuah pesawat.



Teknologi MFD dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Sandia and Livermore Laboratories, dan pemerintah Amerika sangat merahasiakan pengembangan teknologi ini, mungkin tidak ingin diketahui oleh PBB kali ya. Plasma yang menjadi bahan utama teknologi ini, dipres dengan tekanan 250.000 atmosfir pada suhu 150 derajat Kelvin, dan dirotasikan dengan kecepatan 50.000 rpm untuk membuat plasma super-konduktif. Plasma ini menyebabkan gangguan pada gravitasi bumi yang mempengaruhi pesawat. Cara kerja MFD adalah membuat sebuah medan pusaran magnetik yang mengganggu gaya gravitasi, bahkan menetralkan gaya gravitasi pesawat hingga 89 %. Meskipun kedengarannya mirip sebuah alat anti-gravitasi, namun sebenarnya MFD bukanlah alat seperti itu. Meskipun MFD merupakan sebuah peralatan revolusioner untuk sebuah teknologi pesawat, namun alat ini membutuhkan energi yang besar, karena itulah TR-3B menggunakan reaktor nuklir sebagai sumber tenaga utama. Sekarang tahu kan , mengapa pesawat ini dirahasiakan? karena teknologi nuklirnya, pasti banyak pihak yang akan menentang program Amerika ini.



TR-3B merupakan jenis pesawat yang dapat terbang tinggi, bersifat stealth, dan jenis pesawat mata - mata yang ideal. Dengan penggunaan MFD yang mereduksi bobot pesawat hingga 89% dan nuklir sebagai jet pendorongnya, TR-3B dapat melesat hingga mencapai mach 9 dan membuat pesawat tercepat di dunia sekalipun tidak mampu mengejarnya, mengapa? Ya karena bobot pesawat, desain, dan teknologinya yang memang tidak diaplikasikan pada pesawat manapun. Bahkan,menurut berbagi sumber, hanya pilot tertentu saja yang dapat terbang hingga kecepatan seperti itu di kokpit TR-3B.

TR-3B menggunakan 3 jet pendorong yang berfungsi ganda, terletak di setiap sudut bagian bawah pesawat. 3 jet pendorong tersebut menggunakan hydrogen dan oksigen cair sebagai bahan bakarnya. Roket bertenaga nuklirnya menggunakan hydrogen sebagai bahan bakar utama, dan oksigen sebagai tenaga tambahannya.



Tampaknya, pihak Amerika sekedar ingin memamerkan hasil karyanya lewat penampakan - penampakan yang sering terjadi di berbagai wilayah. Ciri khas pesawat ini adalah berbentuk segitiga, namun beberapa orang mengatakan jika saat ini TR-3B telah dimodifikasi menjadi beberapa varian, diantaranya TR-3A, The TR-3B, dan Teir 2, 3, 4. Beberapa varian dibuat versi otomatis ( unmanned atau tanpa awak ) dan manual ( manned atau berawak ).

Amerika sepertinya memang memiliki suatu ambisi untuk menjadi negara yang paling maju dari negara - negara lainnya dengan menutup - nutupi berbagai pengembangan teknologi yang dirahasiakan. Namun, ada pepatah yang mengatakan : " Sepandai - pandainya bangkai disimpan, lama kelamaan baunya akan tercium juga."

20 comments:

PHENOMENA said...

Hebat! Terus terang, saya sangat suka info ini. Tidak sangat panjang tapi sangat berisi. Saya juga berkeinginan menuliskan seluruh seri penampakkan UFO yng pernah ada (termasuk triangle UFO yang sudah Anda tulis). Jika Anda tidak keberatan, ketika saya menuliskan Triangle UFO, bolehkah saya pasang link ttg postingan ini di blog saya? Supaya pembaca lebih banyak mendapatkan info. Salam!

PHENOMENA said...

Oh ya, sedikit tambahan saja, maksud dari unmanned tidak hanya otomatis, tapi juga bisa menjurus ke "tanpa awak"...

Harits Indi Pradana said...

ooh ahh, keren..
:3
vahn mau protes:kyanya peribahasanya bgini deh, sepanda2nya mnyimpan bangkai,lma2 pasti tercium juga..

Vahn Saryu said...

@ PHENOMENA
Silahkan saja bro, saya tunggu ulasannya, oh ya, mengenai istilah unmanned, sudah saya tambahkan, trims :)

@Harits
Sudah diperbaiki Rits, ehehe...

Unknown said...

keren banget infonya,lengkap bro...ternyata amerika punya pesawat kaya gini,bro ada info lg tentang teknologi negara2 maju?ditunggu infonya

Naruto fanzzzz said...

Kereeeeeeeeen bangetz kak d( ' o ' )b

Fluvia shu said...

dari fotonya kayak lagi terbang muter2 gitu ya

Vahn Saryu said...

@X-Zone
sy mw brburu infrmasi dlu,kalo ktmu psti sy posting,he..he

@Naruto fanzzzz
trims :)

@499
Mnrt ktrngan ufocasebook, obyek trbng tsb hnya mlintas,tp ndak thu jg sbnrnya,krn ndak ada vdeonya ( pdhl shrusny ada kn mngingat rbuan org mnyksikan )

Fluvia shu said...

siapa tau pada takjub gitu ampe gak sanggup menggerakan badan (pada gak sanggup mikir gara2 ngeliat benda "asing" jadi pada tablo)

Haryadi Be said...

Salah satu pogram dari Black Budget!,..anggaran rahasia proyek2 militer bawah tanah dan aeronautika,..keren bro...but bagaimana tubuh manusia bisa tetap normal dengan kecepatan Mach 9 itu ya??bisa jadi mereka menyembunyikan sesuatu yang lebih dahsyat lainnya.
misal:
-Lightspeed machine?

Vahn Saryu said...

Saya juga heran , bagaimana bisa manusia bisa ertahan dengan kecepatan MAch 9, tapi yangmembuat saya lebih penasaran adalah apa saja yang mereka ciptakan dengan black budget mereka, pasti lebih banyak lagi

coffin said...

mirip sama pesawat di film smallville

Naruto fanzzzz said...

Kaaaaaaaak kok lama banggetz sih postx gag than nih

planetocean said...

topik konspirasi, topik yang saya sukai... keren artikelnya, gan...

Anonymous said...

wah wah ini dia rupanya...
saya pernah melihat pesawat ini di aceh 2 yg lalu.
tp tidak bs di fhoto karena terlalu jauh..
terbangnya tdk memutar tetapi zig zag..
ada 3 biru dan 1 lampu merah seperti laser ditengahnya..
entah apa yg mereka cari..
mungkin sedang. memantau sesuatu...

akhyar langsa said...

wah wah...
yg ini saya perna lihat di aceh 2 thn yg lalu...
dari dulu saya yakin ALIEN itu ga ada...
terbangnya tdk memutar tetapi zig zag..
seperti lg memantau sesuatu...
entah apa yg mereka cari..

Anonymous said...

Jgn percaya bro klo amrik punya teknologi ini knpa masih takut ama rusia.. aq juga pernah liat benda mirip segitiga itu tapi tdk bercahaya.. thn 2009 yg melintas di balik awan.. saat itu seiring dengan uji coba sukhoi di bali... dan radar sukhoi menyalak tanda dia di kunci... oleh pesawat lain tapi begitu dilacak tidak ada pesawat tempur yg terbang di radius wilayah itu


Unknown said...

izin ngetag ya bro :)
Semoga info ini bermanfaat bagi yang lainnya :D

Unknown said...

www1013

stussy
canada goose outlet
canada goose outlet
hugo boss
coach outlet
north face
christian louboutin outlet
pandora charms
supreme clothing
christian louboutin outlet




yanmaneee said...

fila shoes
100% real jordans for cheap
cheap mlb jerseys
balenciaga
balenciaga
fitflop
coach outlet online
longchamp handbags
nike vapormax
golden goose sneakers