Sunday, October 3, 2010

Bulan Dan Fenomena Aneh Yang Menyelimutinya ( Kisah Misterius Misi Antariksa Amerika ) Part 2

Setelah kemarin kita telah membahas tentang beberap misi antariksa Amerika yang diliputi dengan fenomena - fenomena aneh, dalam postingan kali ini, saya akan melanjutkan misi - misi yang lain. Tak berbeda dengan misi sebelumnya, misi Apollo selanjutnya masih diwarnai dengan fenomena aneh yang misterius, apakah makhluk asing benar - benar telah membangun pangkalannya di bulan?



Misi Apollo 16 





Baiklah, tanpa berbasa - basi lagi kita akan segera membahas misi Apollo 16. Seperti misi Apollo sebelumnya, pada misi Apollo 16 ini juga terjadi berbagi fenomena aneh yang membingungkan para astronotnya. Berikut adalah percakapan astronot Charles Duke, Thomas Mattingly dan John Young yang mendarat di dataran tinggi Descartes.

Duke: These devices are unbelievable. I'm not taking a gnomon up there.

Young: O.K., but man, that's going to be a steep bridge to climb.

Duke: You got - YOWEE! Man - John, I tell you this is some sight here. Tony, the blocks in Buster are covered - the bottom is covered with blocks, five meters across. Besides the blocks seem to be in a preferred orientation, northeast to southwest. They go all the way up the wall on those two sides and on the other side you can only barely see the out-cropping at about 5 percent. Ninety percent of the bottom is covered with blocks that are 50 centimeters and larger.

Capcom: Good show. Sounds like a secondary ...

Duke: Right out here ... the blue one that I described from the lunar module window is colored because it is glass coated, but underneath the glass it is crystalline ... the same texture as the Genesis Rock ... Dead on my mark.

Young: Mark. It's open.

Duke: I can't believe it!

Young: And I put that beauty in dry!

Capcom: Dover. Dover. We'll start EVA-2 immediately.

Duke: You'd better send a couple more guys up here. They'll have to try (garble).

Capcom: Sounds familiar.

Duke: Boy, I tell you, these EMUs and PLSSs are really super- fantastic!




Terjemahan

Duke : Alat ini memang tidak bisa dipercaya. Aku tidak mengalami gejala "gnomon" diatas sana.

Young : OK, tetapi teman, itu akan menjadi jembatan yang terjal untuk dipanjat

Duke : Kamu benar-YOWEE! John, ada beberapa pemandangan disini. Tony, balok didalam "Buster" sudah tertutup. Dasarnya telah tertutup dengan balok, 5 meter di seberang. Disamping balok itu, tampak orientasinya telah diatur, dari timur laut ke tenggara. Benda itu mengarah keatas diantara dua sisi itu dan di sisi lainnya kamu bisa melihat hasilnya, namun dengan penglihatan hanya 5 %. 90% dasarnya teah tertutup oleh balok yangberukuran sekitar 50 cm atau lebih besar.

Capcom : Pertunjukkan yang bagus, tampak seperti yang kedua...

Duke : Di sebelah kanan...obyek biru yang aku deskripsikan dari jendele Lunar Module tampak berwarna karena lapisan kaca jendelanya, yang terbuat dari kristal, tekstur yang sama dengan Genesis rock...tanda mati bagiku

Young : Tanda. Itu terbuka

Duke : Aku tidak mempercayainya!

Young : Dan aku letakkan benda yang indah itu dalam kering!

Capcom : Dover. Dover. Kita akan segera memulai EVA-2.

Duke : Kamu sebaiknya mengirim beberapa pasang anggota lagi kesini. Mereka telah mencoba ( suara )

Capcom : Tampaknya tidak asing

Duke : Teman, EMU dan PLSS ini benar - benar sangat fantastis!


Mungkin para pembaca bertanya - tanya : " apa sih maksud dari percakapan diatas? kok membingungkan ?". Wajar jika kalian bingung dengan percakapan diatas karena memang astronot - astronot itu berbicara dengan bahasa kode, dan hanya mereka yang mengetahuinya. Dari percakapan diatas, tampaknya astronot hendak mengambil sampel batuan dari tempat itu, namun yang menjadi pertanyaan adalah dilihat dari percakapan diatas, mengapa seolah mereka terkejut dengan sesuatu disana? apakah ada hal yang dirahasiakan oleh NASA kepada publik? entahlah, namun yang jelas bagian ini tidak dipublikasikan ke publik dalam laporan misi Apollo 16.



Selain itu, para astronot ini juga menemukan sebuah struktur yang berbentuk kubah. Mereka mengatakan jika tempat itu sangat luar biasa, danjika ilihat dari bentuknya, sepertinya mustahil jika kubah tersebut adalah hasil dari alam. Di bagian luar kubah, terdapat jurang, dan di timur laut kubah ini terdapat semacam terowongan yang aneh.



Keanehan lainnya tampak ketika salah seorang astronot menjelajahi daerah di sekitar tempat mereka mendarat dengan mengendarai Lunar Rover. Ketika sampai di sebuah kawah, ia melihat sesuatu yanganeh disana, ia mengatakan jika seseorang atau sesuatu juga telah mendarat di daerah itu. Ia mengatakan jika dari kejauhan, ia telah melihat jejak - jejak aneh dan benda - benda asing yang berada dalam kawah tersebut. Seorang astronot lainnya mengatakan jika ia melihat sebuah cahaya yang keluar dari salah satu kawah di tempat tersebut.

Misi Apollo 17





Apollo 17 merupakan misi antariksa Amerika kesebelas sekaligus menjadi misi terakhir dalam program Apollo. Seperti misi Apollo lainnya, dalam misi Apollo ke 17,juga terjadi fenomena - fenomena aneh selama misi berlangsung, dan seprti biasanya NASA tidak mempublikasikan laporan mengenai hal ini. Berikut adalah percakapan antara pilot Lunar Module, Command Module Pilot, dengan Capcom :

DMP (lunar module pilot): What are you learning?
Capcom: Hot spots on the Moon, Jack?

DMP: Where are your big anomalies? Can you summarize them quickly?

Capcom: Jack, we'll get that for you on the next pass.

CMP (command module pilot): Hey, I can see a bright spot down there on the landing site where they might have blown off some of that halo stuff.

Capcom: Roger. Interesting. Very - go to KILO. KILO.

CMP: Hey, it's gray now and the number one extends.

Capcom: Roger. We got it. And we copy that it's all on the way down there. Go to KILO. KILO on that.

CMP: Mode is going to HM. Recorder is off. Lose a little communication there, huh? Okay, there's bravo. Bravo, select OMNI. Hey, you know you'll never believe it. I'm right over the edge of Orientale. I just looked down and saw the light flash again.

Capcom: Roger. Understand.

CMP: Right at the end of the rille.

Capcom: Any chances of - ?

CMP: That's on the east of Orientale.

Capcom: You don't suppose it could be Vostok? (a Russian probe).




Dalam percakapan diatas, Tampak command module pilot ( Ronald E. Evans ) menemukan sesuatu di tempat mereka mendarat. Ia menemukan semacam jejak di titik pendaratan mereka. Selain itu, ia juga melihat cahaya terang di tepi kawah Orientale. Capcom sendiri menduga jika cahaya yang dilihat astronot tersebut kemungkinan adalah Vostok yang diluncurkan Soviet pada awal tahun 1960-an, namun pernyataan tersebut diragukan karena Vostok sendiri tidak dapat mencapai bulan.



Keanehan tidak berhenti sampai disitu. Dalam percakapan selanjutnya, para astronot kembali menemukan sebuah anomali yang ditemukan di tempat tersebut. Mereka menemukan jejak air dan penampakan cahaya - cahaya aneh masih sering tampak di daerah itu, ada apa sebenarnya yang terjadi di bulan? Berikut adalah percakapannya :

Capcom: Roger, America, we're tracking you on the map here, watching it.

LMP: O.K. Al Buruni has got variations on its floor. Variations in the lights and its albedo. It almost looks like a pattern as if the water were flowing up on a beach. Not in great areas, but in small areas around the southern side, and the part that looks like the water-washing pattern is a much lighter albedo, although I cannot see any real source of it. The texture, however, looks the same.

Capcom: America, Houston. We'd like you to hold off switching to OMNI Charlie until we can cue you on that.

DMP: Wilco.

LMP: Was there any indication on the seismometers on the impact about the time I saw a bright flash on the surface?

Capcom: Stand by. We'll check on that, Jack.

LMP: A UFO perhaps, don't worry about it. I thought somebody was looking at it. It could have been one of the other flashes of light.

Capcom: Roger. We copies the time and ...

LMP: I have the place marked.

Capcom: Pass it on to the back room.

LMP: O.K. I've marked it on the map, too.

Capcom: Jack, just some words from the back room for you. There may have been an impact at the time you called, but the Moon is still ringing from the impact of the S-IVB impact. So it would mask any other impact. So they may be able to strip it out at another time, but right now they don't see anything at the time you called.

LMP: Just my luck. Just looking at the southern edge of Grimaldi, Bob, and - that Graben is pre-Mare. Pre-Mare!

Capcom: O.K., I copy on that, Jack. And as long as we're talking about Grimaldi we'd like to have you brief Ron exactly on the location of that flashing light you saw ... We'll probably ask him to take a picture of it. Maybe during one of his solo periods. Notice that the Capcom reiterates that it was a *flashing* light. It was therefore *no* meteor impact that they were witnessing. Notice also that the Lunar Command Pilot specifically mentions the word "UFO".


Anehnya, para astronot tidak ada yang mengambil satu gambar pun tentang fenomena ini, padahal pastinya dalam baju astronot mereka yang super mahal tersebut telah dilengkapi semacam kamera yang bisa digunakan untuk memotret di bulan. Atau...bisa saja mereka telah mengambil beberapa gambar, namun NASA merahasiakannnya kepada publik. 





Well, sekian dahulu postingan mengenai anomali yang terjadi selama misi antariksa Amerika berlangsung. Kembali saya tegaskan jika penuis tidak pernah mengajak para pembaca untuk mempercayai kisah diatas, semuanya saya kembalikan kepada para pembaca. Sebenarnya saya ingin menerjemahkan percakapan diatas, tapi karena sebagian besar percakapan tersebut menggunakan bahasa kode, maka saya menunda untuk menerjemahkannya.

Bulan memang masih menyimpan banyak misteri yang belum dapat dipecahkan. Bahkan, jika kita mencari informasi tentang bulan di internet, banyak yang mengulas tentang asal muasal bulan yang misterius. Nah, tentang asal muasal bulan yang diperdebatkan banyak pihak, akan saya ulas di lain waktu.

By Vahn Saryu at October 3rd, 2010

( wikipedia : Apollo 16, wikipedia : Apollo 17, Ufos-aliens.co.uk )

8 comments:

Naruto fanzzzz said...

Bulan ohhh bulan janganlah kau membuat semua orang bingung
Akhirx PERTAMAXX jga
Kak vahn nggak ingkar janji

Anonymous said...

keduax bulan serammmm jng2 ada klinci lagi getok kue mochi :P

Anonymous said...

klo kata orang dulu ada nenek2 lagi jait

wew keren amat klo ada . . .

Fluvia shu said...

yang bikin saya bingung tuh kenapa planet yg tersusun dari gas dapat berbentuk bulat

btw, bulan itu ktanya terbentuk dari serpihan planet ketika bumi baru terbentuk y?

Vahn Saryu said...

Ya,sy jg prnh membcanya..
Asal usul bulan memang msh mnjdi msteri,slh stunya dugaan jka bulan berongga

Silver_surfer said...

Planet yang tersusun dari gas (mis. Jupiter, Saturnus, dan planet Jovian lainnya) bisa berbentuk bulat, meskipun tidak bulat sempurna, dikarenakan tarikan gravitasinya sendiri, dan juga akibat dari rotasinya, sehingga gas cenderung untuk berkumpul di ekuator planet (kliatannya sih begitu^_^)

NB: tadi belum sempet bilang, akhirnya setelah berbulan-bulan, bisa membuka blog" favoritku lagi he....3x
I"M BACK!!!!

Vahn Saryu said...

Soal blog ini yang agak berat dibuka, saya minta maaf...
hal itu karena template ini menggunakan background image, sehingga agak berat dibuka

Anonymous said...

It is often a short-term cash solution to meet cash
crisis walt disney concert hall tours hence, making a right selection within the
group of secured loan is not easy but, one can possibly acquire a desired product through a correct online route.