Monday, January 10, 2011

Anomali Matahari, Bumi, dan Fenomena Kematian Massal Hewan

Di awal tahun baru kemarin, dunia dikejutkan dengan fenomena kematian massal dari beberapa hewan di seluruh dunia. Tak ayal , di awal tahun baru ini, kita sudah disuguhkan oleh sebuah misteri besar. Beberapa teori sudah dikemukakan, dan baru - baru ini, kabar mengenai bergesernya kutub bumi juga santer terdengar, dan bahkan diduga menjadi salah satu penyebab kematian massal hewan tersebut. Nah , pada tanggal 1 sampai 8 Januari 2011 kemarin, ternyata matahari menunjukkan sebuah anomali. Apakah ada hubungannya dengan bumi dan fenomena aneh yang terjadi beberapa waktu yang lalu?


Tidak banyak memang informasi yang akan saya sampaikan pada postingan kali ini, karena saya kebetulan menemukan infonya di youtube.

Video dibawah ini merupakan hasil pengamatan dari STEREO, sebuah fasilitas pengamat aktivitas matahari yang bisa diakses oleh siapa saja. Video yang diupload oleh seseorang yang mempunyai nick BeePeeOilDisaster ini menunjukkan aktivitas matahari pada tanggal 1 sampai 8 Januari 2011.



Dalam video tersebut, STEREO merekam aktivitas matahari pada tanggal 1 Januari 2011.Memang belum tampak keanehan pada video tersebut, tetapi terdapat beberapa objek putih dalam video tersebut. Beberapa orang mungkin menganggapnya hal biasa namun objek itu terus ada samapi tanggal 6.



Lalu, puncak dari anomali matahari terjadi pada hari ke 6, seolah matahari sedang melakukan sesuatu. Di hari itu juga muncul objek berupa titik putih disekitar matahari. Objek tersebut terus muncul, bahkan kita bisa melihat dengan jelas objek putih yang melintas pada menit ke 5, dimana objek tersebut muncul pada tanggal 1 Januari 2011.

Bagi yang ingin melihat pengamatan STEREO, silahkan klik disini, lalu ketikkan 20110101 pada fill box pertama dan 20110108 pada fill box kedua disebelah kanan. Isi fill box lainnya dengan 1, dan tekan search, lalu beberapa saat kemudian, akan muncul gambar pengamatan STEREO pada tanggal 1 - 8 Januari 2011.



Apakah itu hanya kesalahan teknis? atau memang STEREO telah merekam anomali yang terjadi di MAtahari tersebut? Beberapa orang menghubungkannya dengan fenomena kematian massal hewan yang terjadi di awal tahun baru ini, namun yang perlu dicatat adalah, kasus pertama kematian massal hewan ini terjadi sebelum tahun baru, lebih tepatnya satu setengah jam sebelum tahun baru ( Enigma.red ), jadi masih terlalu cepat mengkaitkannya dengan anomali matahari ini.

Lalu, bagaimana dengan kabar mengenai bergesernya kutub bumi, apakah ada hubungannya? Bergesernya kutub magnet bumi memang sedang hangat dibicarakan, namun jarang yang menghubungkannya dengan aktivitas matahari. Mungkin memang matahari yang mempengaruhi medan magnet bumi, namun masih perlu diteliti kembali kaitan antara anomali matahari yang terjadi pada tanggal 1 - 8 Januari itu dengan bergesernya magnet bumi.

Yang jelas, menurut saya, bergesernya kutub bumi mungkin memang menjadi salah satu penyebab dari kematian massal hewan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

By Vahn Saryu at January 10th, 2011

9 comments:

Peot Prad said...

Semuanya masih belum pasti

Anonymous said...

Hufttt,,,,akhir e ngepost juga pakdhe,,,,blog misteri makin lama makin sepi,,jarang yg rutin ngepost,,dah ga kaya dulu lagi..pa jangan2 sudah ga ada misteri lagi di dunia ini
*lare pacitan*

budiman said...

kutub bumi bergeser...ada kemungkinan bertukar tempat nggak ya bro..karna klo bertukar tempat artinya matahari terbit di barat tenggelam ditimur. wah tanda2 kiamat tuch...

Anonymous said...

LMF>>Betul kah broo??

Reignbringer said...

Bro, tanggal 1-9 Januari 2010 di awal postingan itu maksudnya 2011 ya?

Vahn Saryu said...

@ lare pacitan
Misteri sih masih banyak bro, cuma nyarinya ndak gampang, hehe..kalo saya kebetulan lagi sibuk nyari setoran, wkwkwk..tapi memang bener sih , sekarang makin sepi T.T

@budiman
Saya ndak tahu pasti bro, yang jelas bergesernya kutub bumi pasti akan berpengaruh besar pada kehidupan di bumi, saya setuju tuh, tanda2 kiamat semakin dekat..

@Anonym
Masih belum pasti bro, sumbernya cuma dari STEREo saja, masih harus diteliti :)

@Reignbringer
haha, iya, maaf salah ketik, thanks bro

Anonymous said...

Bro tolong bahas tentang lemuria dong.
ditunggu postingannya.

_arizal_

Anonymous said...

mnrut ane, it bukan nya it cma aktifitas biasa matahari aja gan?
tetapi dengan intensitas dan daya yang lebih besar mengingat tahun - tahun ini merupakan puncak dari aktifitas matahari yang berkala


^-^

Unknown said...

F*a*n*s*B*E*T*I*N*G, agen game online aman dan terpercaya
Jangan ragu, menang berapa pun kami bayar :)