Tuesday, August 31, 2010

Tengkorak Misterius Dari Bulgaria

Sejak puluhan tahun yang lalu, tengkorak manusia dengan bentuk yang tidak biasa telah beberapa kali ditemukan. Dari sekian banyak tengkorak aneh itu, tengkorak starchild dan tengkorak bertanduk merupakan salah satu dari tengkorak aneh yang terkenal di dunia maya. Dalam postingan kali ini, saya akan menunjukkan sebuah tengkorak aneh lainnya yang berasal dari Bulgaria. Semoga para pembaca belum pernah melihat tengkorak ini.


Tengkorak ini ditemukan pada bulan Mei 2001 di gunung Rodopi, Bulgaria. Beritanya memang sudah lama, namun saya tertarik untuk membahasnya karena saya belum pernah melihat tengkorak ini.



Tidak banyak informasi yang tersedia mengenai tengkorak ini, menurut sumber, tengkorak ini berukuran kecil, dengan berat sekitar 250 gram, tengkorak ini diduga milik seorang bayi, namun ada apa dengan tengkorak ini?

Selain tengkorak ini, sebuah piringan logam dengan tekstur halus ditemukan di dekat tengkorak tersebut. Menurut beberapa peneliti, piringan logam tersebut dibuat dengan teknik khusus, karena detailnya begitu halus, apakah piringan tersebut merupakan Ooparts? Sayangnya, peneliti belum bisa mengidentifikasi umur tengkorak tersebut, atau mungkin sudah diteliti namun saya yang belum menemukannya.

Beberapa teori pun bermunculan, ada yang berpendapat bahwa sesungguhnya itu adalah tulang milik mastodon, ada pula yang berpendapat bahwa itu adalah tengkorak milik alien. Namun, dari sekian banyak teori, mungkin yang paling masuk akal dan paling banyak dikemukakan adalah teori yang mengatakan jika tengkorak misterius itu sebenarnya adalah tulang pinggul. Meskipun belum jelas tulang pinggul makhluk apa, tetapi menurut mereka yang menganut teori ini, dilihat dari bentuknya, tulang tersebut sangat mirip dengan tulang pinggul manusia. Mari kita lihat dari sudut pandang yang lain.

sisi belakang




sisi samping

sisi atas

sisi bawah, masih mirip dengan tengkorak?

Para skeptis punya pendapat lain. Menurut mereka, tulang misterius tersebut adalah rekayasa yang dibuat oleh pihak yang ingin membuat sensasi. Nah, bagaimana menurut anda ? terlepas dari tulang itu adalah misteri piringan logam yang juga ditemukan di dekat penemuan tulang itu. Sayangnya saya tidak menemukan piringan logamnya, jadi belum bisa dipastikan kebenaran mengenai penemuan piringan logam itu.

( mysteryskull.tripod.com )

17 comments:

Harits Indi Pradana said...

stuju vahn..itu tulang panggul..
:3

Fang said...

saya lebih mendukung ke teori tengkorak, bukan tulang pinggul..

karena kalau dilihat dari bawah ada retakan retakan yang 'mirip' sutura pada tengkorak kebanyakan

Vahn Saryu said...

Mgkn yg kliah di jrusan kdokteran bs mngidentifikasi tlng tsb,he..he

Anonymous said...

tengkorakny aneh!

Yudh said...

Ikut teori Tulang pinggul ah..

MyMind said...

Yang sutura, bener, retakannya mirip,

Tapi kalo emang tengkorak, saya masih bingung sama bentuk kepalanya...

Andika Hermawan said...

Sangat tidak cocok dgn tulang pinggul maupun kepala. Tapi kalau dilihat dari jenis tulang(pipih) dan juga bentuknya tengkorak masih mendekati.

Vahn Saryu said...

Oh ya Dik,kmu skrg kuliah y?jrusan apa?sy prhtikan km bnyk thu soal biologi,he..he

Andi said...

Saya SMA kelas 3 hehehehe

Oh ya tadi ada kesalhan. yang benar begini

"Sangat tidak cocok dgn tulang pinggul maupun kepala. Tapi kalau dilihat dari jenis tulang(pipih) dan juga bentuknya, maka tengkorak masih mendekati."

Tambahan itu yang bagian tulang dari sisi atas tampak seperti tempurung. Saya belum pernah tahu kalau tulang panggul permukaanya tertutup seperti tulang yang diatas.

Fang said...

yang saya maksud sutura itu yang ini

[IMG]http://i124.photobucket.com/albums/p1/angga_dudutz/113a-1.jpg[/IMG]

[IMG]http://i124.photobucket.com/albums/p1/angga_dudutz/Craniosynostosis.jpg[/IMG]

garis yang membagi tengkorak menjadi beberapa bagian

Vahn Saryu said...

Hmm..tampaknya lebih banyak yang menduga bahwa ini adalah tengkorak, saya memang tidak banyak tahu tentang tulang manusia, tapi melihat "tengkorak" diatas, saya rasa kita semua setuju bahwa itu adalah tengkorak teraneh yang pernah kita lihat

Lia said...

itu mungkin saja tulang pinggul atau tengkorak karena bilangnya itu tulang bayi, (menurut saya) kemungkinan bayi itu ada kelainan tulang sejak lahir. karena cacad mungkin masy. tradisional setempat mengira itu malapetaka dan disembahkan ke dewa setempat di sertakan dengan artifak piringan tadi..

btw saya suka template yang baru =D

Vahn Saryu said...

Thanks, padahal banyak juga yang komplain dengan template baru ini, hehehe

Anonymous said...

Wew... Itu sih kyk monster musuh2nya power rangers... Wkwkwkwk..

Dhika Mahardhika said...

tengkorak.... soalnya bagian atas yg bolong itu seperti bekas tempat otak... tp pasti struktur otaknya aneh.....

Erna Metasari said...

Yuk daftar, main-main b0l4 disini f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g :)

yanmaneee said...

nike air max 2019
cheap jordans
nike air max
yeezy boost 350
bape hoodie
jordan retro
jordan shoes
balenciaga speed
moncler jackets
harden shoes