Wednesday, July 6, 2011

Red Mist, Episode Misterius Serial Spongebob

Ketika jari - jari ini tengah sibuk surfing di dunia maya, saya langsung tertarik dengan salah satu trit yang cukup ramai dibahas di berbagai forum dunia. Mungkin kali ini tema postingan saya agak sedikit berbeda, namun tetap menarik untuk dibahas. Dalam postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang serial kartun Spongebob Squarepants yang konon merupakan "Darkside Episode" dari serial kartun tersebut dan tidak pernah ditayangkan di televisi. Seperti apakan ceritanya?


Sebagian besar masyarakat tentunya sudah tahu siapa Spongebob Squarepants. Tokoh kartun berwujud spons kotak kuning tersebut sangat digemari oleh anak - anak karena tingkahnya yang konyol. Nickelodeon selaku developernya pun mengemas serial kartun tersebut dengan apik sehingga konsepnya benar - benar berbeda dengan serial kartun lainnya.

Dalam serial kartun Spongebob Squarepants, setidaknya ada 8 tokoh utama yang sering tampil dalam setiap episodenya, yakni Spongebob, Patrick, Squidward, Sandy, Mr. Krab, Pearl, Gary dan Plankton. Nah, dalam postingan kali ini saya tidak akan membahas soal kekonyolan para tokoh serial ini, namun saya akan membahas sebuah episode yang konon merupakan episode terlarang ( sebagian menyebutnya sebagai episode yang hilang ).

Bagi penggemar serial Spongebob, tentunya telah menonton setiap episode yang dipublikasikan oleh pihak Nickelodeon. Akan tetapi, di dunia maya, telah menyebar sebuah episode Spongebob yang tidak pernah dipublikasikan ataupun ditayangkan ke publik, setidaknya setelah video tersebut bocor dan menyebar lewat internet.



Episode terlarang tersebut adalah Red Mist. Lalu, apa istimewanya episode tersebut hingga tidak boleh sampai ditayangkan ke publik? Disinilah episode misterius Red Mist dimulai.

Setelah berkeliling cukup lama mencari informasi mengenai episode ini, saya hanya mendapatkan sedikit informasi. Ketika saya menyambangi situs spongefan.wikia.com yang notabene merupakan situs yang pertama muncul di laman google, informasi mengenai episode Red Mist telah hilang, padahal judul artikelnya masih ada. Mengapa situs yang khusus diperuntukkan bagi penggemar Spongebob tersebut menghapus informasi tersebut? Saya juga belum menemukan jawabannya, lalu, bagaimana kisah episode Red Mist itu sendiri?

Sebenarnya, Red Mist bukanlah official episode yang dibuat dan dipublikasikan oleh Nickelodeon, tetapi merupakan hasil karya orang lain. Episode ini menurut sumber, merupakan buatan seorang animator Skotlandia yang dituduh melakukan sejumlah pembunuhan.

Red Mist sendiri ditemukan oleh para staf Spongebob dan mereka menganggap tayangan tersebut tidak layak untuk dipublikasikan karena mengandung unsur kekerasan. bahkan, ada yang bilang jika episode Red Mist ini mampu menganggu mental seseorang yang lemah ( saya telah menonton versi full-nya, dan tidak terjadi apa - apa).



Episode Red Mist sendiri disimpan dalam sebuah kaset video yang dibuat oleh Chaz Agnew, dan setelah dilakukan investigasi selama beberapa sesaat, akhirnya rekaman tersebut disita oleh polisi. Akan tetapi, menurut kabar, sesaat sebelum polisi menyita rekaman tersebut, seseorang telah berhasil menduplikatnya dan meng-upload video tersebut ke youtube.

Kendati dari pihak Youtube sendiri telah memblokir tayangan Spongebob episode Red Mist ini, video tersebut telah menyebar dengan cepat dan semakin banyak.

Baiklah, saya akan menceritakan sedikit tayangan episode Red Mist ini. Sebelumnya, kualitas video ini terlihat mengecewakan, entah karena disimpan dalam bentuk tape atau seseorang telah merekamnya dengan kamera digital, namun yang jelas, kualitasnya tidak terlalu bagus walau masih bisa ditonton. Kisah ini dimulai dengan Squidward yang hendak berlatih dengan klarinetnya, sementara Spongebob dan Patrick bermain di luar. Ketika hendak memainkan klarinetnya, seseorang mengetuk pintu rumahnya.

Squidward lalu turun dan membukan pintu rumahnya. Seekor salesman ( berwujud ikan berpakaian ala Skotlandia ) mencoba mengajak Squidward berbicara, namun Squidward menolaknya dan membanting pintu rumahnya. Lalu, beberapa saat kemudian, pintu diketuk lagi, dan dengan wajah marah Squidward membukanya. Ternyata salesman itu masih belum pergi, dan kali ini dengan wajah yang tampak marah ia berkata " Red Mist is coming", lalu ia pergi. Squidward yang kebingungan lalu kembali ke kamarnya lagi untuk melanjutkan latihannya.



Setelah itu, latihan Squidward terganggu kembali oleh suara Spongebob dan Patrick yang sedang bermain. Squidward yang kesal lalu membentak Spongebob dan Patrick, ia mengatakan bahwa ia perlu latihan untuk konsernya besok. Spongebob dan Patrick lalu meminta maaf dan pulang. Lalu, Squidward kembali kedalam rumahnya.





Ketika Squidward tengah berlatih dengan klarinetnya, perlahan scene akan berubah menjadi merah, dan mata Squidward juga berubah menjadi merah selama beberapa detik. Bentuk dan warna mata Squidward yang berubah menjadi merah, sepertinya dibuat untuk tujuan khusus.




Adegan berlanjut di acara konser Squidward. Dalam adegan ini pun hampir semua tokoh didalamnya ditampilkan dengan mata yang berwarna merah menyeramkan. Walaupun sebenarnya adegan ini diambil dari salah satu episode Spongebob, tetapi tampak jelas sekali jika sang animator memfokuskan adegan pada warna mata tokoh - tokoh dalam serial itu.



Adegan berlanjut dengan Squidward yang pulang dengan kecewa karena dipermalukan ketika konser, lalu pada 2:33, scene berubah menjadi merah darah kembali selama beberapa detik. Pada 2:45, tampak Squidward yang termenung dan perlahan scene mulai bergoyang hingga 4:28.

Setelah itu muncul wajah Squidward, kali ini dalam beberapa adegan, wajah Squidward mulai diberi efek yang cukup menyeramkan bagi anak - anak untuk ditonton. Puncaknya, pada menit ke 5:33, Squidward mengarahkan pistol ke kepalanya sendiri dan menekan pelatuknya dan diakhiri dengan Scene dimana Squidward telah tewas. Karena itulah, Red Mist juga disebut dengan episode Bunuh Diri Squidward.

Dari segi video, memang video ini tidak tampak seperti video serial Spongebob yang kita tonton selama ini, namun dari segi psikologis, video ini memang benar - benar bisa mempengaruhi anak - anak. Tidak heran jika pihak Nickelodeon berusaha melenyapkan episode Red Mist ini walaupun sulit.

Saya sendiri belum bisa menemukan kebeneran dibalik video ini, seperti apa motif dan tujuan si animator membuat video tersebut. Apakah hanya untuk sensasi?, mengingat mudahnya membuat kehebohan lewat portal Youtube seperti kasus video Mereana yang santer beberapa saat lalu.

Last, informasi detail mengenai Video ini memang sulit ditemukan. Saya hanya dapat menemukan review tentang video ini. Yang jelas, saya telah menonton versi full dari episode ini dan hanya menikmatinya tanpa adanya perubahan seperti yang dikabarkan sebelumnya, namun ada baiknya kita tetap berhati - hati. Jika anda ingin menontonnya, silahkan klik link ini karena video hanya bisa ditonton di Youtube.

By Vahn Saryu at July 6th, 2011

(Creepy pasta, kaskus, youtube.com )

103 comments:

rafly nugroho said...

wahhhhhh lumayan sih kalo saya lihat dari segi psikologis meski hanya melihat screenshot nya, lumayan mengganggu mental bagi anak2 karena suasana sad and bloody melodic gore nya, dimana suasana seram nya ditampilkan secara pelan tetapi sangat sadis

n link vidio nya ternyata 404 NOT FOUND T-T padahal pengen nonton

rafly nugroho said...

nih setelah saya searching, ini link nya buat nonton red mist di youtube

http://www.youtube.com/watch?v=ldnWyy-nnOU

Vahn saryu said...

masih gak bisa ya bro?padahal udah saya edit berkali -kali. bloggernya error mumgkin yah, karena di beberapa tulisan muncul link - aneh. saya perbaiki lagi deh

Anonymous said...

saya sudah menonton red mist tapi tdk terjadi apa2 pas muncul gambar squidward suaranya menjadi kresek@ dan menganggu tekinga saya lalu saya tutup

Toko Online said...

Saya sudah tonton episode tersebut dan tidak terjadi apa-apa. Tapi memang agak depresif juga ya tayangannya.

Anonymous said...

suara kreseknya kenceng banget, sedangkan suara yg lainnya pelan.. jadi kaget hehe

nice posting

Pudin said...

Bisa dipastikan hoax nih. Adegan di video itu adalah penggabungan beberapa adegan dari episode Spongebob yang lain dan ditambahkan juga diedit.

BumiWhak said...

aku penggemar berat spongebob,mungkin hampir semua episode sdh saya tonton,konser yg itu wktu seri best day ever,trus yang nangis it wktu sandy ato .. apa lupa, smntra mata2 merah, hanya editan belaka

Author said...

waduh, bahaya nih. saya juga pernah lihat arikel tentang video yg kayak gini. katanya sih judul aslinya squidward suicide. Terus menuurrt ceritanya video ini telah di ban oleh Stephen Hillenburg sendiri. Parah, sadis banget ceritanya :

http://knowyourmeme.com/memes/squidwards-suicide

Vahn Saryu said...

Episode itu memang editan kok, bukan official episode dari nick, hanya saja dari pihak nick menemukan video ini kemudian mereka menyelidikinya karena berbahaya jika ditonton anak - anak

Vigy Muhamad said...

bro. izin kopas artikelnya ke blog saya yah... thx :)

dim.as.integer@kaskus.us said...

maaf bro,, maw ngoreksi dikit,,, episode yang nyebar di youtube tu fake! Redmist yg aslinya tu kualitasnya bagus banget,, menurut stafnya nick, bahkan ngalahin kualitas aslinya,,, coba ja googling,,, ada pengakuan langsung dri staff nick,,, trus di video aslinya, ada diselipin gambar anak kecil yang dibunuh trus matanya dicungkil( dalam 1 frame,,, jdnya qta ngerasa gag liat, tp lgsg masuk ke alam bawah sadar). Pokoknya ngeri banget,
kalo yang di yutub mah total fake! Orang potong2an klip gitu.. fake! Redmist yg aslinya tu kualitasnya bagus banget,, menurut stafnya nick, bahkan ngalahin kualitas aslinya,,, coba ja googling,,, ada pengakuan langsung dri staff nick,,, trus di video aslinya, ada diselipin gambar anak kecil yang dibunuh trus matanya dicungkil( dalam 1 frame,,, jdnya qta ngerasa gag liat, tp lgsg masuk ke alam bawah sadar). Pokoknya ngeri banget,
kalo yang di yutub mah total fake! Orang potong2an klip gitu..

linda apriliani said...

bacanya merindinggggg

regi sanda said...

izin share ya om

Cerita Tentang Dunia said...

memang pernah baca, tapi lupa dimana yang klip redmist tu aslina emang bagus,

btw tukeran link bro :)lina emang bagus,

btw tukeran link bro :)

Vahn Saryu said...

@dim.as

saya juga pernah denger itu bro, cuma belum pernah liat videonya dan karena deskripsinya terlalu parah, saya nggak masukin di artikel, hehehe..ntar saya dikira melebih2kan,kan nggak ada video aslinya, thanks :)

Anonymous said...

dari Tresna Asti

serem!!

Anonymous said...

saya yakin ini sepenuhnya fan made. cuman kumpulan adegan2 film serialnya yg digabung dgn sngt maksa. kliatan skali episode2 mana yg diambil, plus mana yg editan kyk bikin trailer2 hoax tu loh.
1. suaranya ga singkron ma gambar (ada yg bersuara ada yg ga).
2. adegan ga nyambung (dipaksa nyambung)
3. "Red mist is coming!" ini mungkin rekaman, karena suaranya beda bgt
4. bikin efek red mist, plng gampang di vidio editing
5. mata2 merahnya keliatan semuanya cuma tempelan (perhatikan ketika squid main klarinet dgn mata merah, gerakan bdn sma matanya ga sama)
6. saat squid muncul di panggung, kakinya muncuat keluar panggung, itu artinya gmbr squid di tempel
7. adegan nangis pulang yg buang2 wktu cuma gmbr yg d tempel di background yg diputer berulang2.
8. begitu juga saat squid mratap d kamar, yg g kayak kartun bgt, ini berlangsung lebih lama. saya sudah ga kuat, udh bnr2 g ada niat ngelanjutin nonton lg. udh bnr2 HOAX.
9. cerita asal usul (pembuat&perjalanan kaset) episode ini yg kelihatan dibuat2.
10. ga mungkin ada yg buat cerita SB yg ga menarik, ga lucu spt ini (penggarap kartun spongebob)
11. Ga ada bukti lanjutan dr nickelodeon, polisi/orang2 yg di sebut

Anonymous said...

kayanya episodenya ada yg kurang gan, sebelum squidward bunuh diri, ada suara tangisan squidward dulu dilatar belakangi ama suara ketawa si salesman, bis itu episodenya berubah jadi gambar nyata pembunuhan anak umur kira2 6 thn yg yang wajahnya telah hancur, mata keluar, dan perut dibelah dengan isi perut diletakkan di sampingnya. Selanjutnya bayangan si fotografer ini jelas terlihat dengan bagian tangan fotografer muncul di sebelah kanan layar.

Setelah foto ini terlihat, episode kembali ke Squidward menangis, jauh lebih keras daripada sebelumnya dengan apa yang tampaknya menjadi darah mengalir dari matanya bukan air mata dan suara penjual masih terdengar. Suara angin di hutan juga dimainkan pada volume yang jauh lebih keras, tapi sekarang dengan tambahan suara gesekan cabang dan teriakan seorang anak muda. Setelah dua puluh detik lebih, yang lain frame tunggal muncul, kali ini seorang gadis delapan tahun di hutan perutnya dalam genangan darah, dengan punggungnya dibelah dan isi perut ditumpuk di atas. Bayangan fotografer juga terlihat.
Adegan beralih kembali ke Squidward, sekarang dengan mata merah yang sama realistis dari sebelumnya, benar-benar diam dan tidak lagi menangis. Suara hutan tidak bisa lagi didengar. Tiga detik kemudian kembali ke terisak-isak, dan dengan terdengar suara hutan. Jeritan kedua anak laki-laki muda dan gadis muda dapat didengar tercampur bersama-sama sebagai lagu "Amazing Grace" bermain pada kedua klarinet dan bagpipe. Selama ini, tujuh frame dilihat secara hitam dan putih anak dari foto pertama diletakkan di hutan. Selama tujuh frame, tangan fotografer mencapai dan meraih isi perut anak itu, seperti mata yang tersisa berfokus pada tangan pria itu dan bahkan berkedip sekali.
setelah itu kembali ke adegan squidward bunuh diri.
tapi squidward masih hidup dengan satu mata tergantung di sisi wajahnya lubang di sisi rahangnya berada di sebuah hutan dan berdialog dengan sang salesman, dan masih ada lg lanjutannya...

Vahn Saryu said...

@Anonymous
Thanks atas infonya bro, saya sendiri belum melihat versi aslinya, jadi belum tahu persis episode ini. Just sharing aja :)

Anonymous said...

izin copas ya mas

Afif Fachrudin Ramadhan said...

Mantap bro, sekalian promosi ya...

jackassfreak.blogspot.com

Anonymous said...

se,se,sereeeeeeeeemmmmmm.... saya lihat di KasKus, preview gambar dikurangi, namun disini, saya melihat lebih jauh! takut, saya! katanya mengganggu mental, 'kan?
tapi tujuan si pembuat HOAX itu buat apa.. juga? kurang kerjaan banget!

habis, saya masih 12 tahun. takut..

Anonymous said...

aku udah nonton dan hanya puyeng2 ajahh

tapi udah gpp skrg mah,, malahan aku gak ngerti itu pilem maksudnya apa

Berbagi Misteri said...

Wah keren bro! Salam kenal ya, Saya butuh video aslinya neh kira2 masih ada gak ya di youtube? :-)

amet said...

Serem banget gan....

Republican Wasp said...

Baru tau nih & cukup menarik bagi saya. Kapan-kapan saya coba cari videonya ah. Walau jujur, saya paling takut klo disuruh ngeliat video aneh-aneh & semacamnya, hehehe...

kiara#semabel35 said...

ihhh seremm kalau video yg asli apa ditahan sama Nickelodeonnya sendiri? lalu yang hoax itu bagaimana asal - usulnya??
aq penasaran ma aslinya... cuman takut nontonnya :)
apakah yg asli dan hoax sama jalan ceritanya?

kiara#semabel35 said...

ihhh seremm kalau video yg asli apa ditahan sama Nickelodeonnya sendiri? lalu yang hoax itu bagaimana asal - usulnya??
aq penasaran ma aslinya... cuman takut nontonnya :)
apakah yg asli dan hoax sama jalan ceritanya?

MarsLightFire said...

Maaf,bagi yg menganggap ini HOAX,kalian SALAH BESAR

w nonton dari temen adik w,ampe kagak kuat tidur lebih dari seminggu,

sory g bisa ngasih LINK yg ORIGINAL,soalnya dah di BLOKIR

>.<

MarsLightFire said...

Alasan kenapa dibuat SEOLAH2 FAKE itu biar kita pikir Red Mist tuh HOAX+ngelindungi RED MIST yg ORI(Bayangin aj RED MIST sekarang dah banyak Versi,orang jugakan susah cari tau yg original yg mana)

tapi kemungkinan RED MIST yg ASLI di Youtube masih aja,coba aj cek yg kualitasnya Paling bagus......


Tapi Resiko tanggung sendiri ya.....

:(

Andaka Rizki Pramadya said...

kalau mau nonton ini ada videonya http://www.youtube.com/watch?v=ldnWyy-nnOU

My desktop said...

haduh .. gue kemarin liat episode spongebob red mist di laptop tmen .. liatnya gak semua cuman 5 menit , tapi ampe sekarang gabisaa dilupain ,
sumpah takut banget T.T

My desktop said...

spongebob red mist bukan buataan nickelodoen .. tapi red mist ialah kartun spongebob yang sudah di editting oleh seseorang yang tidak diketahui berasal dari skotlandia , jangan melihat red mist ketika anda sedang , galau , sedih , frustasi .. karena ada yang bilang jadi pingin bunuh diri .. ketika kita melihat red mist otak belakang kita jadi bereaksi , jadi red mist bisa menurunkan IQ atau menurunkan mental .. sangat tidak baik :(

Republican Wasp said...

@mars light fire
Apakah di video yg anda tonton itu ada foto anak kecil korban pembunuhan juga? Cuma pengen memastikan aja...

Anonymous said...

maaf mau nanya, katanya episode red mist itu gaboleh di toton sambil di denger, katanya kalo denger episode ini bisa nge ganggu emosi, jd nontonnya ga boleh pake sound katanya ._. itu bener gak sih?

lupiIndividu said...

wah...ini film bahaya.kalau anda perhatikan film ini nyuruh orang buat bunuh diri dengan hipnotis alam bawah saar kita.hal ini diperkuat dengan suara "kill me do it"
jika anda punya pendengaran yang peka.
Sekedar info aj ^_^

Anonymous said...

Wah Film ini memang menggangu kesehatan otak anak sebabnya ada scene yg membuat telinga kita jadi g enak..
wa aja setelah liat film ini jadi agak pusing2x gitu

Anonymous said...

ih sieun

Anonymous said...

sereeem...

Anonymous said...

tapi , bukannya yang masalah pembunuhan" itu hoax juga ya ... (katanya gitu)
habisnya dari creepypasta sih ... bukannya gak bisa dipercaya itu situs :/
entahlah .. apapun itu , yang jelas orang ini jahat banget ...
masa tega-teganya bikin kyk gituan .. =_=
another douche trying to ruin our childhood memories ...

squarEHAnts said...

red mist bikin penggemar spongebob kecewa.
kan orang yang ga tau sejarahnya red mist bakalan mikir klo red mist tuh bikinan nick.

QamarulAkhyar23 said...

anak-anak yang nonton red mist akan membuat anak tersebut melakukan hal-hal yang yang dapat membunuh seseorang/diri sendiri

jatu said...

ada foto korban pembunuhan anak segala ya...??
sadis amat tuh org...
salah apa tuh anak..
jadi pengen liat..
^^

Anonymous said...

hiii seram abis, nonton yang di youtubenya aja udah merinding. apalagi yang orinya.

tapi penasaran juga dengan yang ori

fadllyknight said...
This comment has been removed by the author.
fadllyknight said...

udah nonton, tetep aja ngga ngerti apa maksud ato jalan ceritanya?

unsur psikolosgis? unsur apaan sih?
nggga ngerti.

kalo komentar saya buat film redmist ini. adalah:
1. jelek, (wajar aja nga ditayangin)
2. terlihat banyak kesalahan dalam hal editing (kyk mata merah diikan sebelah kanan nenek yg keluar pas konser squirt. nah, pada saat ntu, ketauan jelas kalo film itu editan, abisnya pas nenek ntu beranjak dari tempat duduknya, mata ikan sebalah kanan ngga merah dalam beberapa detik,)
3. banyaknya adegan2 yg ngga perlu+lebay..kayk adegan squirt tutup mata yg kelamaan, dll.
4. faktor piskologis yg jelek buat anak2...( tentu saja, mana ana produser yg menampilkan film yg jelek alur cerita+gambarnya, ini bikin anak2 malas nonton+beranjak dari tempat duduk)

kalo mau bikin gore yg keren harus inisiatif dong. paling ngga, harus menguasain teknik blur, edit, dan tata alur cerita yg bener.

hahahaha... maaf, ane cuman bcanda kok.. ^^)>

iwan ka said...

serem apanya se...orang gk ada serem2nya...biasa aja kaleee

Anonymous said...

ngeri liat ceritanya..., tapi jadi pengen nonoton..

irkham said...

Jadi pengen nonton,hehehe

Fitri Dayanti said...

aq udah nonton. Tapi menurut q ceritanya biasa saja. Lebih seram nonton ''happy tree friend''

Anonymous said...

kalo saya paling seram film "The Ring" tp pngen nnton lg seh,,
Btw,critanya bikin takut!!!! :'(

Anonymous said...

The Lord of The Ring

Anonymous said...

ini kan Red Mist
Klo Karlmayer ada yg berani...^^
.
Mantep...xD

Anonymous said...

ini kan Red Mist
Klo Karlmayer ada yg berani...^^
.
Mantep...xD

Daikky said...

Karlmayer ya?
Aku dulu juga heran, ini lagu apa an, soalnya isinya kayak suara kuntilanak lagi konser, trus teriak2 GAJE..

Dulu kupikir itu lagu, jadi kudengerin pake headset, bahkan dijadiin alarm bangun pagi pas di kamar sendirian, eh malah lama2 jadi ga mempan..

Pengen nonton redmist yang beneran, yang di YouTube itu semua hasil rekaman ulang, dan bagian2 paling seramnya udah di potong2 biar ga di hapus pihak YouTube..

Anonymous said...

saya mau nanya memang apa sih efeknya menonton video ini?

Anonymous said...

Baca sinopsisnya aja serem gimana nontonnya

maklum saya msih 12 tahun

Anonymous said...

wuih, ngeri sekali ya?
denger ceritanya aja dah merinding apalagi nonton video aslinya

Anonymous said...

aq pernah nonton videox rma kk q tpi di skip(palsu)yg q liat

farizthegamez said...

keren artikelnya gan

Anonymous said...

ha ha nama ane walid
umurku 12 tahun sy pernah nonton itu
film tapi tdk ada pengaruhnya kok 8)

Anonymous said...

Gan masukin url yang aslinya donk

Anonymous said...

Liat Juga Video Konyol Spongeboob
http://www.youtube.com/watch?v=vjQHoll073Y&feature=related
Katanya yg edit ini video mati setelah mengupload video ini

Anonymous said...

biasa aja kali gan... malah bikin ane ngakak editannya yg salah..

Anonymous said...

di videonya ada tulisan squidward is dead miss him miss him sama squidward will fuckin destroy your planet.
ada yg sadar nggak?

Anonymous said...

gw dah download di 4shared tp blom gw tonton kualitasnya mp4 nich linknya http://www.4shared.com/video/ry9oj156/spongebob_squarepants_red_mist.html

puramoz said...

ini berpengaruhnya cuma buat anak anak ya gan,, kalo udah dewasa apakah masih berpengaruh gan>????

Birchardzmef said...

biasa aja kali gan... malah bikin ane ngakak editannya yg salah..

Anonymous said...

pake bahsaa Inggris tuh Video...
Mental Guwa lUmayan Terganggu abis liat potongan tu film...
klo 8 tahun yg lom fasih inggris sy srankan utk ngeliat... N g msalah..
bwt yg fasih.. hmmm

Agrin Fauzi said...

Siip makasih infonya, wuih serem juga nih, pas Squirdward nagis rasanya, ane kayak mau marah gtu, zzzzz STOP aja deh :P


Ijin copas ya gan :D

http://vcleapz.blogspot.com/

Anonymous said...

Coba ajA kalo suara klarinet squid=lagu karlmayer


Dijamin seramnya

By:fadhil abrar
Makassar

Anonymous said...

ni lho gw masih punya linknya di youtue dan masih aktif
http://www.youtube.com/watch?v=ldnWyy-nnOU

Anonymous said...

Aku inget pernah nnton redmist ini, rasanya gk masuk akal lah maksud dari filmnya. kebanyakan bengongnya dan mataku jadi gk enak saat latarnya merah

Anonymous said...

Itt Waktu Layar nya Warna Merah .
Mungkin Warna itt yg Ganggu ..

Anonymous said...

dari dekripsi yang komen komen,yang buat tu episode kaya orang psikopat

Anonymous said...

memang dilihat lihat itu punya pesan untuk penonton supaya bunuh diri, terlihat jelas di akhir scene yang squid nya bunuh diri..
gw juga pernah nonton video yang lebih serem dari ini, judul nya "Karl Meyer - Reverse". video itu dibuat dengan tujuan menginterograsi orang, durasi yang asli itu sekitar 2 jam, klo mau nonton itu sebaiknya gk usah pakai suara atau gak usah pakai.

lio suhendro said...

baca aja serem
apalagi nontoh fiuhhh

promo ya min
http://www.wni-naruto.blogspot.com

keyla citra nabila said...

Waktu aku liat gambar previewnya,gambarnya kayak gambar rekaman kamera ya! Lalu ngapain juga tuh editornya buat scene berwarna merah lalu bergoyang goyang!kayak kurang kerjaan aja!(Paling diam2 editornya membuat gambar sadis agar serem! Lalu juga katanya orang yg membuat kartun itu adalah orang yang dicari dari polisi karena kasus pembunuhan!




Maaf kalo misalnya ada kata yg nggak nyambung!

Dzikir Septiawan Maulana said...

saya sudah pernah nonton video ini dan memang video Red Mist tidak pantas untuk anak2

Anonymous said...

Menurut ane ini kisah seseorang.
Yang dia ingin mencapai Sesuatu lalu gagal dan dia bunuh diri.

Satyawan Agung said...

Episode ini emang ada...bukan fanmade...si Stephen Hilenburg sengaja ngambil potongan2 episode spongebob...kalo yang bilang cuma boong, brarti salah nonton....yang aslinya sama kayak kartun spongebob lain nya kok...gaada yang telat ngomongnya

Hari Pradana said...

yg itu di you tub euda gk asli lagi
yg asli uda di delete

Anonymous said...

Yang pas frame nya goyang2 keliatan bgt squidward nya editan. Lol

Anonymous said...

Gilaa deg2an yg pas kresek2 gitu, efek pas kresek2 itu juga brlebihan wkwk

Btw izin copas ya, gw cantumin blog nya koq :)

Anonymous said...

KillerJoe,Bhuto Ijo atau Jason Vorhess? Yang Penting semuanya tahu kalau RED MIST adalah EPISODE YANG TIDAK PANTAS untuk Anak Kecil.Tapi Versi Original The Red Mist sudah dihapus oleh pihak karyawan Nickellodeon.Namun kalau berani kalian bisa nonton versi FAKEnya di Youtube tapi pasti diliputi rasa takut dan terharu.Coba aja pasti nanti Malam 100 persen tidak Bisa Tidur!

Iqbal Nurfaiza Rusady said...

Sama serem y belum habis kurang beberapa detik lagi dah ku tutup tuh video

Anonymous said...

Gw ketinggalan jaman abis-_- gw baru tau sekarang._.

Anonymous said...

Gk usah takut KALI !!! Itu cuman mitos ...

Nintendo Gameplay said...

PINGAS!!!!

Nintendo Gameplay said...

PINGAS!!!!

Anonymous said...

ane ketinggalan zaman baru hari ini tau sepertinya sih itu tentang pembunuhan judul aslinya aja dulu squidward suicide baca di artikel laen

Shin Asuka said...

Abis liat screenshotnya mata ane langsung gimana gitu dan pala ane langsung pusing, aduh jadi ngeri ngeliat videonya

Anonymous said...

wkwkkwkwk lol nih gw baru tau skrng =_= penasaran bgt sampe gw baca semua comment. kata tmn, better kalo penakut gausah nonton.. dari comment di atas sih gw mikir lebih aman gw nonton happy tree friends aja dah -_- kapan kapan kalo uda berani gw baru nyari vid red mist... wkwkwkwk takut g bisa tdr ntinya

Anonymous said...

ini memang hoax ato episode yg menggantikan video aslinya,video aslinya benar-benar sudah di banned dan video original tersebut menunjukkan cuplikan sangat pendek foto dari beberapa anak yang di mutilasi secara sadis,dan di video originalnya mata para hewan-hewan laut ini dibuat sangat realistis seperti mata manusia dan darah yang mengalir dari mata mereka juga sangat realistis,sayang sudah di banned dari youtube,tetapi video aslinya masih ad di sekitar google(saya lupa nama websitenya),dan di video aslinya squidward bunuh diri dengan menggunakan shotgun bukan dengan sebuah pistol.

Anonymous said...

ini dia bro video aslinya :
http://www.youtube.com/watch?v=03jlBzoV3eY

1.berdasarkan cerita "original"nya,titel episode ini tidak menggunakan nama "Red Mist",hanya "Squidward's Suicide"

2.Tidak ada ikan skotlandia yang menemukan squidward di pagi hari dan tidak ada yang mengucapkan nama "Red Mist" di video originalnya

3.Setiap pengunjung yg menonton squidward mengamuk dengan mata yang kecoklatan,tidak merah sekali tetapi coklat-kemerahan,dan spongebob mengamuk dan sangat kebosanan di bangkunya,tidak hanya duduk seperti di red mist

4.ada beberapa foto anak yang di mutilasi di sini,tetapi harus menggunakan program khusus untuk melihatnya,atau mungkin anda bisa mempause nya sendiri dengan tepat,salah satunya ada tepat sebelum squidward tampil memainkan klarinetnya

5.Squidward termenung di kamarnya,tidak melakukan apa-apa,lalu ia menangis dengan suara yang benar-benar realistis

6.ada salah satu foto anak lagi yang di mutilasi disini

7.squidward kemudian memegang matanya,matanya mengeluarkan darah

8.mata ny kemudia menjadi merah kecoklatan,sepertinya tidak ada kerutan seperti di video red mist tetapi yang jelas matanya coklat

9.yang terakhir yang membuktikan bahwa video ini adalah yang "original",squidward menembak dirinya dengan shotgun dan kepalany pecah,bukan menggunakan pistol seperti yang ditampilkan di red mist

sekian penjelasan dari saya ttg video original yang saya temukan ini,semuanya akurat sesuai dengan cerita aslinya,jika anda benar-benar tertarik untuk melihatnya,lebih baik dilihat sekarang sebelum di banned

Anonymous said...

video dari orang yang mengupload video original barusan di atas,SAYA BERI TAHU CEK LAH BAGIAN 2:44 dan 2:55 dengan menggesernya sedikit,saya tidak BOHONG ITU BENERAN KORBAN MUTILASI!!!

Anonymous said...

ITU HARUS DI PAUSE DENGAN CEPAT,di bagian 2:44 sama 2:45 ad smacam gambar burem DAN DI TENGAH-TENGAH ITU ADA GAMBAR ANAK PEREMPUAN DI MUTILASI !

Anonymous said...

WEY MAS PMILIK BLOG INI ORG D ATAS TADE BRU DPET VIDEO ASLINYA MAS COBA CEK FASTTT,TRUS YG 2:44 2:45 ITU BENERAN ADA

Anonymous said...

Busuk, tahi, anjing semua nggak penting, fucking shit !

Anonymous said...

Kuat kan iman masing"

Anonymous said...

Tai anjing semua!

Delviyana Ayu said...

Penasaran tp takut, bc scene ny aj takut, serem mn dgn ogrish ?