Thursday, May 5, 2011

Battle Of Los Angeles Photo, Apakah Benar - Benar Terjadi?

Selamat pagi sahabat semua, saya akan mencoba untuk menulis lagi hari ini. Dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang keraguan peristiwa Los Angeles 1942 yang terkenal itu. Bagaimana kelanjutannya? silahkan dilanjutkan.


Siapa yang tidak tahu tentang Battle of Los Angeles? Peristiwa bersejarah itu telah melekat dalam pikiran para ufolog selama bertahun - tahun, sekaligus menjadi salah satu misteri besar. Nah, bagi pembaca yang belum atau lupa dengan kronologisnya, silahkan klik disini saja agar anda lebih mudah memahaminya.

Saya tidak akan membahas soal kronologis peristiwanya, namun ketika saya googling, saya menemukan hal yang menarik tentang event bersejarah ini. Dia adalah Scott Harrison, seorang jurnalis yang tertarik dengan foto Pertempuran Los Angeles ini.

Menurutnya, terlepas dari kronologis peristiwanya yang terkenal dan keren itu, foto yang tersebar di dunia maya adalah foto hasil retouch alias bukan foto original. Foto tersebut sudah dimanipulasi sehingga obyek berwana putih terang yang tengah disorot itu tampak dengan jelas. Foto yang dimaksud adalah yang ini.



Menurut Scott, versi asli dari foto tersebut tidak menampilkan obyek berwarna putih terang seperti yang telah beredar selama ini. Versi original foto ini ditemukan di arsip Foto L.A Times, sebuah media lokal yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Namun, ia belum mengetahui siapa yang telah membuat kisah Battle Of Los Angeles menjadi terkenal.






Menurut investigasinya, ia tidak menemukan catatan militer yang terjadi saat itu, sehingga ia belum bisa mengkonfirmasi tentang kebenaran kronologis peristiwa tersebut dan ia hanya mencoba untuk menganalisa fotonya saja.

Menurutnya, sorot lampu "search light" dalam foto versi retouch itu terlihat ganjil. Obyek tersebut terlihat sangat terang, sehingga seharusnya obyek tersebut akan memantulkan cahaya dari Search Light seperti ini.



Seperti yang kita lihat, obyek dalam foto versi retouch itu masih terlihat jelas, sehingga Scott berpendapat jika obyek tersebut adalah hasil refleksi, atau memang foto telah dimanipulasi. Contoh foto refleksi lain dari sorot lampu Search light.



Lalu, apa yang menyebabkan kepanikan masal yang terjadi kala itu? Kita tahu kisahnya, kita juga tahu rentetan peristiwa Battle of Los Angeles, lalu bagaimana pendapat Scott soal kepanikan massal itu?

Menurutnya, kepanikan massal itu disebabkan kondisi saat itu yang masih dalam status siaga akibat serangan Jepang, sehingga sekecil apapun peringatan dari pemerintah, membuat penduduknya dilanda kecemasan. Pendapat Scott yang menurut saya agak konyol adalah, militer Amerika saat itu sebenarnya tengah menyorot sebuah balon udara, namun ia tidak bisa menjelaskan apakah serangan mliter dilakukan oleh pihak AS.

Walaupun memang masih rancu, namun soal refleksi cahaya yang menyebabkan munculnya "obyek" misterius itu saya rasa ada benarnya juga. Misalnya foto ini, pembaca setia blog Enigma pastinya sudah tahu kan dengan foto UFO yang satu ini.Nah, obyek yang berbentuk seperti UFO itu diduga merupakan sebuah refleksi dari dalam mobil, seperti ini gambarnya.



Gambar refleksi yang lain.



Last, saya tidak menganggap case Battle of Los Angeles telah selesai, namun setidaknya info dari si Scott sepertinya akan menjadi bahan pertimbangan oleh para Ufolog untuk mengkaji kembali case Battle of Los Angeles.

By Vahn Saryu at May 5th, 2011

(forgetomori archive, enigma blog)

10 comments:

SKey said...

wah bro Vhan Saryu lama ga muncul, kemana bro??
btw, pertamax kah?

Harits Indi Pradana said...

ulalala~
welcome back vahn..
:3
gni dong, smpetin posting..

Unknown said...

Bro Vahn Saryu... boleh tukeran link ?

Link anda sudah saya pasang di http://more-infox.blogspot.com

Ditunggu link baliknya.. Trimakasih.. :)

Anonymous said...

Oya, poto UFO yg di taman bermain tuh mirip Dorayaki!!! hahaha :)

Unknown said...

Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823"4898"5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!



















Unknown said...

Peristiwa itu pasti benar soal ny alien itukn ad',alien itukn bangsa jin,,,,,krn dulu banyk org gk percaya dengan ada ny jin,,,,,makan ny,ada mahluk yg aneh mereka menamai mahkluk itu dg semauny sendiri.

Unknown said...

Ayo daftarkan diri Anda di F*a*n*s*B*E*T*I*N*G :)
pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

Unknown said...

www1013

christian louboutin outlet
ray ban sunglasses
ralph lauren polo
supreme
ugg outlet
nike huarache
michael kors outlet
adidas yeezy
clarks shoes
ugg boots




yanmaneee said...

goyard bags
cheap jordans
nmd
hermes handbags bag
lebron james shoes
moncler coat
golden goose sneakers
hogan outlet online
yeezy boost 350 v2
michael kors factory outlet

seatysh said...

Check This Out replica louis vuitton link replica ysl handbags click here for info gucci replica