Saturday, November 27, 2010

Video Insiden Roswell, Fake or Not ?

Insiden Roswell telah lama dikenal sebagai insiden paling misterius dan membingungkan. Selama bertahun - tahun, peristiwa tersebut telah mangundang banyak tanya, apakah peristiwa tersebut benar - benar terjadi? Apakah mayat alien yang menjadi kontroversi tersebut memang benar adanya? Masih banyak lagi pertanyaan yang belum terjawab. Dalam postingan kali ini saya akan membahas sebuah video tentang insiden Roswell yang diklaim asli. Benarkah video tersebut asli?



Saya menemukan video ini secara tidak sengaja ketika surfing di youtube. Video yang diupload pada tanggal 29 Juli 2006 ini ternyata cukup menjadi perdebatan kala itu. Dalam postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang kronologi insiden Roswell yang terjadi pada tahun 1947 itu, namun saya akan mengajak para pembaca untuk meneliti kembali video ini.



Dalam Video yang berdurasi selama 38 detik tersebut, tampak sekelompok orang berpakaian layaknya militer sedang mengamati sesuatu. Ketika gambar mengarah kepada obyek tersebut, tampak sebuah makhluk yang mirip dengan manusia, itulah alien yang dikatakan tewas setelah insiden Roswell.

Meskipun gambarnya kurang jelas, namun kita bisa melihat alien yang telah mati tersebut tengah dikerumuni dan akan dipindahkan ke suatu tempat. Apakah ada yang janggal dalam video tersebut?



Pasti para pembaca akan segera menyimpulkan bahwa video tersebut adalah hoax. Memang kita harus teliti dalam menyikapi sebuah rekaman atau foto yang mengundang tanda tanya seperti ini. Lalu, apakah kejanggalannya? Kejanggalan yang paling terlihat jelas adalah bitrate atau kecepatan video tersebut. Jalannya video tersebut terlalu mulus untuk sebuah rekaman yang berasal dari tahun 1947.Menurut wikipedia, video camera baru dikembangkan pada tahun 1930 - 1940-an dengan kecepatan rekam video yang masih terbatas, jadi video tersebut seperti direkam dengan menggunakan peralatan modern. Lalu, pencahayaan video tersebut juga seperti sengaja dibuat lebih terang, sehingga gambar menjadi blur dan tidak jelas.

Memang masih banyak kejanggalan - kejanggalan dalam video ini yang bisa kita temukan. Insiden Roswell memang menarik untuk dibahas, karena dunia telah mengenal insiden ini namun masih belum mengetahui fakta sebenarnya dalam insiden tersebut.

Dalam postingan selanjutnya, saya akan membahas tentang insiden ini karena masih banyak hal - hal yang belum diceritakan ke publik tentang insiden ini. Mohon maaf jika artikel ini pendek dan seadanya, karena sekarang koneksi internet saya sedang bermasalah.

By Vahn Saryu at November 27th, 2010

( youtube, wikipedia.org )

9 comments:

PHENOMENA said...

Bro, itu hoax. Yang memproduseri adalah Warner Bros. Silahkan lihat di Kontroversi Penampakkan UFO dan Alien bagian 2 di blog saya.

Harits Indi Pradana said...

kayanya asli deh, klo soal terang kayanya wajar klo lgi dapet sesuatu yg aneh di sinari biar kliatan lbh jelas, soalnya kan kayanya itu malem2.sama soal blur,sih jg wajar aja klo blur kamera jman dlu sebagus apa sih emangnya??
:3

Anonymous said...

pertamaaxx !!!

naruto fanzzzz said...

huft. . . Ujian trust
pertamaxx gag ya, baca dulu ahh

Vahn Saryu said...

Dear all,
maaf komen br sy tmpilkan,krn kmrin sy tdk ada kneksi intrnet sm skli,bhkan lwt hp sklipun krn sy brd di daerah pgunungan

@Phenomena
Ya,stelah sy prksa trnyta memang hoax...sbnarnya prtm kali mlhat vdeonya memang aneh..Thanks bro

Anonymous said...

b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G, yukk buruan.. :)

Unknown said...

www1013


moncler outlet
ferragamo belt
adidas shoes
coach outlet
nike shoes
prada shoes
michael kors outlet
ralph lauren polo
superdry uk
canadian goose



yanmaneee said...

nike air max 2019
nike air huarache
nike epic react
hermes handbags
yeezy boost 350 v2
fila
adidas zx flux
louboutin
jordan 13
yeezy boost 350

mcsayne said...

site link browse around this site Click Here other read this article browse around this website