Saturday, October 23, 2010

Makhluk - Makhluk Apakah Ini ?

Dalam postingan kali ini, saya akan mengajak para pembaca untuk menyaksikan suatu fakta menarik, bahwa bumi memang masih menyimpan berbagai misteri untuk manusia. Dalam kesempatan kali ini, saya akan menampilkan berbagai foto - foto makhluk misterius yang mungkin belum pernah kalian lihat sebelumnya. Saya tidak mengatakan jika foto yang sertakan ini adalah asli, karena tidak menutup kemungkinan jika salah satu atau beberapa foto berikut adalah hoax, jadi saya hanya ingin berbagi informasi.



Pada tanggal 22 Oktober 2010, wisn.com mempublikasikan sebuah foto yang menampilkan sesosok hewan aneh. Foto yang diambil oleh seorang wanita asal Wales tersebut tampak mirip dengan seekor rubah, namun tidak memiliki bulu.



Wanita tersebut mengatakan jika ia menemukan hewan tersebut di halaman rumahnya, dan segera mengambil gambar karena hewan tersebut tampak aneh. Awalnya ia mengira jika hewan tersebut adalah Chupacabra, namun setelah diteliti oleh peneliti hewan liar, kemungkinan terbesar adalah hewan tersebut adalah rubah merah yang menderita penyakit kudis, beberapa orang mengatakan jika hewan tersebut adalah anjing atau sejenisnya.



Gambar berikutnya saya dapatkan dari situs Cryptomundo. Gambar dibawah ini dipublikasikan pada tanggal 9 September 2010 dan bersumber dari berbagai pihak. Gambar dibawah ini dikirimkan oleh seseorang bernama Bonnie Bodine. Dalam keterangannya, ia menemukan jasad makhluk ini bersama temannya, namun tidak jelas dimana mereka menemukannya.



Lalu, di hari yang sama, seorang wanita bernama Sabrina Brewer. Meskipun ia mengatakan jika foto tersebut adalah jasad Chupacabra asli, namun banyak yang meragukan dan menganggap gambar tersebut hanyalah rekayasa belaka.



Meskipun hanya berupa jasad, namun cukup membuat penasaran juga bukan?Berikut ini adalah foto makhluk - makhluk aneh lainnya.


                                                         Image by Rosamond Purcell


                                               FeeJee Mermaid by Juan Cabana.



Lalu, pada tanggal 31 Agustus 2010, cryptomundo mempublikasikan sebuah foto yang diduga merupakan penampakan Thunderbird, yaitu sejenis burung dengan ukuran raksasa. Foto dibawah ini dikirimkan ke situs Cryptomundo oleh seseorang yang tidak menyebutkan namanya. Meskipun foto tersebut dipublikasikan pada tanggal 31 Agustus 2010, namun setelah diteliti kembali, ternyata foto tersebut diambil pada bulan Juli 2007 dengan menggunakan kamera digital iPhone. Foto tersebut diambil di kawasan Bethel Park, Pennsylvania, AS dan difoto pada sore hari. Berikut adalah fotonya.



Foto tersebut segera mendapat respon dari berbagai pihak dan analisa mengenai foto tersebut pun bermunculan. Salah satunya adalah foto ini.



Dalam analisa mengenai foto tersebut, objek yang diduga Thunderbird tidak lain adalah lampu tiang parkir yang tersebar di area parkir tersebut. Saya sendiri juga setuju dengan penjelasan foto tersebut, cukup jelas dan sudah bisa dipastikan bahwa objek tersebut hanya efek cahaya yang ditimbulkan oleh kamera digital.

Mungkin sebagian dari pembaca akan menganggap foto - foto tersebut hanyalah hoax belaka, karena memang belum ada bukti konkrit mengenai penampakan - penampakan lain mengenai makhluk ini. Seperti yang sudah saya katakan di awal postingan tadi, saya hanya ingin berbagi informasi kepada para pembaca sekalian, namun jika kalian meyakini  kisah ini adalah hoax, maka anggaplah jika artikel ini sebagai bacaan hiburan saja.

By Vahn Saryu at October 23rd, 2010

( cryptomundo.com, www.wisn.com )

7 comments:

Fang said...

foto kelima adalah ikan pari yang dimutilasi (lol)

feejee mermaid adalah sebuah 'karya seni' yang dibentuk dari beberapa bagian tubuh hewan, kepalanya berasal dari kepala monyet

"thunderbird" itu memang lampu jalan.

enigma said...

Itu memang rubah atau coyote kurap sepertinya. Kalau foto ketiga dan feejee mermaid, itu karya seni. Si Juan Cabana itu kan tukang bikin-bikin karya seperti itu, sama seperti Dr.Takeshi Yamada. Kalau yang Thunderbird, itu memang efek dari lampu.

Harits Indi Pradana said...

yg bangke chup2 kyanya hoax tu..vahn cek postingan bru yg crypto dong,gmbrnya uda mncuk pa blm,tlong ya?
:3

Vahn Saryu said...

@enigma
thanks atas masukannya, jujur saja saya memang ndak tahu cara memaksimalkan trafik bro, jadi saya pasarah aja, hihi..but, nanti akan saya coba, komen anda akan terus saya simpan, haha

@harits
Ok, akan saya cek nanti ya :)

Anonymous said...

Foto pertama itu bukan rubah tapi aye aye

Anonymous said...

Kalau Gambar si Thunderbird saya meragukan bahwa itu hanya efek dari api yang berasal dari bangunan yang kebakaran.

Anonymous said...

Foto2 yang saya bisa bilang HOAX adalah semuanya!Spekulasi yang asli adalah yang ini : *Foto pertama bukan Chupacabra tapi anjing hitam. *Foto kedua adalah fosil kodok. *Foto ketiga adalah patung mini yang di modifikasi. *Foto keempat adalah ikan aneh dari perairan dalam. *Foto kelima adalah karya seni patung karya Mr.Juan Cabana. *Foto keenam adalah Thunderbird yang sebenarnya adalah Api